Jadi Sales Toko, Foto Lawas Indra Kenz Dibully, Pacarnya Buka Suara Disebut Kena Tipu Crazy Rich Medan

Senin, 28 Maret 2022 | 11:21
Facebook

Indra Kenz terus mendapatkan nbully dari netizen. Bukan hanya itu, wartawan ikut membully pacar Vanessa Khong.

Fotokita.net - Indra Kenz terus menjadi sorotan. Pria yang berjuluk Crazy Rich Medan ini sempat mengunggah foto dia menjadi sales toko di media sosial. Foto lawas Indra Kenz tentu saja menjadi bahan bully netizen. Terkini, pacarnya buka suara disebut kena tipu Crazy Rich Medan.

Indra Kenz sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan lewat aplikasi Binomo pada Kamis (24/2/2022) setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri selama 7 jam. Indra terancam 20 tahun hukuman penjara. Dia disangkakan Pasal 45 ayat 2 jo pasal 27 ayat 2 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Selain itu, Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 UU ITE. Lalu, Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Indra disangkakan Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU, serta Pasal 10 UU 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU dan Pasal 378 KUHP jo Pasal 55 KUHP dan terancam hukuman 20 tahun penjara.

Sebelum mengenal dunia trading, Indra Kenz pernah mengeluti beragam pekerjaan mulai dari jadi pengamen, pembawa acara, sales barang hingga jadi pengemudi taksi online.

Hingga Minggu (27/3/2022), polisi telah memeriksa total 64 orang saksi, menyita aset Indra Kenz senilai Rp 55 miliar, dan akan melacak transaksi Binomo tersangka sampai ke luar negeri.

Salah satu foto lawas Indra Kenz sempat diunggah di media sosial. Di foto itu, Indra terlihat masih kurus dengan menggunakan kaos polo berwarna biru. Dia terlihat menjajakan barang sebagai tugasnya sebagai sales toko.

"Siapa Indrakenz? Bukan siapa” kok, hanya orang biasa. Lahir di kota kecil dari latar belakang keluarga yg sangat sederhana.

Baca Juga: Bukan Cuma Nikita Mirzani yang Ketipu, Indra Kenz Ngaku Rumah Alam Sutera Bukan Asetnya, Pernah Foto Bareng Pemilik Aslinya

Pernah jadi sales toko bangunan, driver taxi online, ngamen di pinggiran, sampai jadi agen asuransi juga pernah. Dari dulu prinsip gua selalu sama. Selama halal dan bisa menghasilkan, pasti akan gua lakukan," tulis Indra Kenz dalam keterangan foto lawas miliknya.

Dia lalu melanjutkan ceritanya, "Foto” lama yg sering gua share ke kalian adalah bukti nyata perjuangan gua di masa lalu. Gak ada yg instan, semua butuh proses.

Cepat/lambatnya proses tsbt, ditentukan dari seberapa besar perjuangan dan usaha kita, semakin kita berjuang lebih keras, proses itu jga akan semakin cepat.

Intinya, jgn malu meskipun pekerjaan mu dipandang rendah. Jangan pernah gengsi dengan profesi yg lu jalanin saat ini. Inget ketika lu sukses nanti lu bakal jadi org yg bergengsi."

Facebook

Indra Kenz terus mendapatkan nbully dari netizen. Bukan hanya itu, wartawan ikut membully pacar Vanessa Khong.

Foto lawas Indra Kenz menjadi sales toko tentu saja menjadi bahan bully netizen. Terlebih lagi, Indra sudah dicokok polisi lantaran sudah ditetapkansebagai tersangka penipuan investasi bodong berkedok binary option.

Indra Kenz, akhirnya muncul di hadapan publik lewat konferensi pers di Bareskrim Polri, Jumat (25/3/2022). Usai ditetapkan jadi tersangka pada Kamis (24/2/2022) dan mendekam di rumah tahanan (rutan) Bareksrim Polri selama 20 hari, Indra Kenz kini muncul dengan baju oranye bertuliskan "tahanan" dengan pergelangan tangan terikat borgol.

Dalam konferensi pers itu, Indra Kenz menyampaikan permintaan maaf dan mengaku tidak pernah berniat merugikan orang lain. Potongan video saat Indra Kenz berbicara dengan penampilan tersebut kini ramai dibagikan di media sosial.

Baca Juga: Menantu Jokowi Diperiksa Polisi? Ternyata Sosok Ini yang Tantang Indra Kenz Beri Sedekah ke Bobby Nasution, Foto Jejaknya Belum Dihapus

Facebook

Indra Kenz terus mendapatkan nbully dari netizen. Bukan hanya itu, wartawan ikut membully pacar Vanessa Khong.

Video Indra yang menjadi bulan-bulanan wartawan itu viral setelah dibagikan akun Instagram @dagelanviral. Dalam video, sebagian wartawan yang hadir untuk meliput terdengar menyapa Mantan Crazy Rich Medan itu dengan nada meledek dan menyindir.

Wartawan turun meneriaki Indra Kenz dengan kata-kata "murah banget", di mana itu telah menjadi jargonnya. Bahkan, ada juga wartawan yang menanyakan harga baju tahanan milik Indra.

"Wow murah banget Indra."

"Wow nipu banget, ndra."

"Berapa nih harga kaosnya, Indra?"

"Sebentar permisi pak, jangan dibawa dulu, biar seru penontonnya."

"Ngadep depan dong bang. Kalau bikin konten berani ngadep depan, ini kok nggak? haha."

Video berdurasi 30 detik ini sudah ditonton lebih dari 87 ribu kali dengan jumlah komentar mencapai ratusan. Berikut beragam komentar dari warganet terkait sindiran terhadap Indra Kenz yang dilontarkan oleh para wartawan.

Baca Juga: Foto Orangtua Indra Kenz Terungkap, Tersangka Kasus Binomo Disentil Pengusaha Mualaf yang Ingin Bangun 1000 Masjid

Facebook

Indra Kenz terus mendapatkan nbully dari netizen. Bukan hanya itu, wartawan ikut membully pacar Vanessa Khong.

"Wow sudah pakai seragam endorsean Sh**ee nih #murah banget," tulis akun @a*s_b*b.

"Itu bajunya pasti ngga sembarang yang pakai, hanya khusus sultan rutan," komentar @r***as_as***di.

"Bukannya terbiasa berhadapan kamera ya, ko sama kamera wartawan takut," ucap akun @d***n_ra***na.

"Kata Indra pakai baju warna oranye tak semua yang punya. Dapatinnya harus berjuang dulu," ujar @j**.93**.

"Cuman dalam konten wartawan, si murah banget tak berkutik," tulis @m*ha**d***hid.

Komentar lainnya kebanyakan juga menertawakan Indra Kenz yang terlihat malu dan mengatakan bahwa hal tersebut setimpal dengan perbuatannya yang diketahui merugikan banyak pihak.

Namun, tidak sedikit yang memperingatkan para wartawan untuk berhati-hati. Khawatir mereka akan dicari di kemudian hari dan dituntut secara hukum terkait sindiran yang disebut mengarah seperti perundungan atau bully.

Cara Indra Kenz merangkai kata mulai dari mengutarakan permintaan maaf sebagai pembuka hingga menutupnya dengan janji mengikuti proses hukum menjadi sorotan netizen.

Baca Juga: Pantas Polisi Sulit Bongkar Dalang Binomo, Foto Surat Perjanjian Indra Kenz Harus Tutup Mulut Terkuak

Facebook

Indra Kenz terus mendapatkan nbully dari netizen. Bukan hanya itu, wartawan ikut membully pacar Vanessa Khong.

"Izinkan saya menyampaikan permohonan yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang mengenal trading," ujar Indra Kenz. "Sebagai seorang pria yang bertanggung jawab, tentunya saya akan patuh dan mengikuti semua proses hukum yang ada," ungkapnya lagi.

Netizen juga menyoroti kemampuan Indra Kenz bicara di depan umum. Beberapa bahkan mengaku iri karena tersangka kasus penipuan berkedok investasi itu bisa berbicara lancar tanpa terlihat grogi.

"Public speaking nya bikin gua iriii," tulis akun k y y. "Public speaking nya lancar banget kakksss," tulis akun wtf. "Tidak mendengar kata kata "eeee" kawand," tulis akun pqzw_1. Netizen lain berkomentar Indra Kenz lebih pantas bekerja menjadi pembawa acara.

"Bro lu pantesnya jadi mc sumpah enak bngt didenger," tulis akun bacot santuy.

Foto lawas Indra Kenz dibully, pacarnya, Vanessa Khong buka suara usai disebut kena tipu Crazy Rich Medan. Vanessa Khong juga angkat bicara mengenai isu yang menyebut kandasnya hubungan cintanya dengan Indra Kenz. Hal ini disampaikan Vanessa Khong dalam Instagram Stories miliknya.

"And lastly soal ini aku nggak pernah komen apapun dan aku no comment karena aku nggak mau bahas...nggak etis aja masalah pribadi menjadi konsumsi publik," buka Vanessa Khong.

Dalam penuturannya, Vanessa Khong menjelaskan soal dirinya dan keluarganya yang tidak ada sangkutannya dengan kasus Indra Kenz yang saat ini sedang bergulir.

Baca Juga: Indra Kenz Girang Pamer Foto Live Bareng Deddy Corbuzier, Duit Haram Binomo Cuma Numpang Lewat di Rekening Ayah Azka

Istimewa

Indra Kenz tampak lesu saat memakai baju tahanan. Karyawan bisnis kulinernya nekat lakukan ini. Laporannya juga ditunda polisi.

"Intinya aku cuma mau bilang bahwa kasus dia yang sekarang nggak ada hubungannya sama aku dan keluarga aku.. Dia sudah trading-trading dari 2018 sebelum mengenal aku dan nggak pernah tanya-tanya karena aku nggak tertarik dengan trading-tradingan. Sudah itu saja semoga semuanya clear," sambungnya lagi.

Sebelumnya kabar ini santer beredar bermula dari keluarga Vanessa Khong yang disebut merasa ditipu oleh Indra Kenz. Di beberapa media sosial kabar ini sudah beredar. Bahkan banyak netizen yang mulai berkomentar mengenai hal ini.

"Vanessa khong kaya beneran, indranya kagak," ungkap akun jeuyr****

"yaudah mending cari yang lain ajah ci," tutur akun ikur***.

Sebelumnya Vanessa Khong sudah datang ke Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus Indra Kenz. Dalam kesempatan itu, Vanessa Khong dicecar 20 pertanyaan terkait aliran dana Indra Kenz.

"Kita lagi dalami keterlibatan dari pacarnya IK tersebut. Apakah ada niat jahatnya atau tidak. Atau memang dia karena pacarnya diterima. Ini masih didalami bahwa tersangka IK ini akan berkembang kepada tersangka lainnya nanti," papar Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Indra Kenz sudah melamar Vanessa Khong. Vanessa Khong pernah berucap tak lagi mau pergi ke lain hati dan sudah mentok dengan Indra Kenz.

Ungkapan itu terlihat dalam video TikTok yang diunggah Vanessa pada 3 November 2021, perempuan 20 tahun itu berjanji tak akan terlibat cinta dengan siapapun meski Indra Kenz menghilang.

Baca Juga: Sawer Fuji di Sela Foto Bareng Vanessa Khong, Ternyata Segini Duit Indra Kenz yang Diterima Pacar Thariq Halilintar

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya