Bukan Cuma Nikita Mirzani yang Ketipu, Indra Kenz Ngaku Rumah Alam Sutera Bukan Asetnya, Pernah Foto Bareng Pemilik Aslinya

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:19
Facebook

Indra Kenz sukses menipu satu Indonesia. Nikita Mirzani ikut kena trik tunangan Vanessa Khong. Indra ngaku rumah Alam Sutera bukan miliknya.

Fotokita.net - Nikita Mirzani membongkar aib Indra Kenz di belakangan kamera. Dia merasa tertipu atas kelakuan Crazy Rich Medan yang sekarang meringkuk di dalam bui. Indra Kenz akhirnya mengaku rumah mewah di Alam Sutera, Tangerang Selatan bukan asetnya. Dia pernah foto bareng dengan pemilik aslinya.

Indra Kenz kini berstatus tahanan Bareskrim Polri usai jadi tersangka dugaan penyebaran berita bohong, penipuan dan tindak pidana pencucian uang berkedok binary option sejak 24 Februari 2022.

Tak hanya dijadikan tersangka, aset kekayaan Indra Kenz satu per satu mulai disita oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Momen Indra Kenz dan Vanessa Khong bagi-bagi 1.000 SGD saat syuting bareng Nikita Mirzani, nyatanya menjadi salah satu aksi flexing sang affiliator.Nikita Mirzani saat syuting bareng Indra Kenz sempat geleng-geleng kepala. Ketika itu Nikita Mirzani dibuat terperangah dengan pengakuan Vanessa Khong yang dapat uang jajan Rp 2 miliar.

"Ini amplop apa Ce?" tanya Nikita Mirzani dalam tayangan Nih Kita Kepo. "Itu uang jajan ya," jawab Indra Kenz yang juga ditimpali Vanessa Khong. "Itu uang jajan aku."

Saat membuka isi amplop coklat yang disebut Vanessa Khong sebagai uang jajannya, Nikita Mirzani kaget melihat isinya. Isinya lembaran 100 USD dan 1.000 SGD."Total ada sekitar Rp 2 M-an," ucap Vanessa Khong.

Nikita Mirzani pun membuka dan membeberkan lembaran-lembaran 1.000 SGD dan 100 USD. Nikita sempat menghitung ada sekitar 31 lembar 100 USD.

Baca Juga: Menantu Jokowi Diperiksa Polisi? Ternyata Sosok Ini yang Tantang Indra Kenz Beri Sedekah ke Bobby Nasution, Foto Jejaknya Belum Dihapus

Dalam acara Nih Kita Kepo, terlihat Vanessa Khong dan Indra Kenz memang menawarkan untuk membagikan uang lembaran 1.000 SGD yang nilainya sekitar Rp 10 juta lebih per lembarnya. Mendapat izin dari Indra Kenz, Nikita Mirzani langsung memberikan uang tersebut ke kru yang bertugas.

"Pada mau nggak?" tanya Vanessa Khong. "Iya jajan, jajan," sambung Indra Kenz yang langsung memberikan satu orang selembar 1.000 SGD.

Vanessa Khong adalah tunangan Indra Kenz. Sosok Vanessa Khong jadi sorotan lantaran kerap memperlihatkan kehidupan mewah bersama Indra Kenz.

Ternyata, di balik itu semua ada kejadian lain. Nikita Mirzani menceritakannya saat live Instagram dan viral di media sosial.

"Jadi waktu itu kan Indra Kenz pernah masuk Nih Kita Kepo. Terus dia ceritanya mau bagi-bagi dollar, dollar Singapura 1.000. Gue pikir iya aja, ya udah gue kasih kan ke kru satu-satu lembar seribu, seribu, seribu. Iya (dollar) Singapur," cerita Nikita Mirzani.

"Pas sudah selesai dia minta lagi duitnya. Ih najis," tukas wanita berusia 36 tahun ini santai.

Vanessa Khong juga diperiksa oleh Bareskrim Polri. Pemeriksaan Vanessa Khong terkait aliran dana Indra Kenz yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Binomo.

Baca Juga: Foto Orangtua Indra Kenz Terungkap, Tersangka Kasus Binomo Disentil Pengusaha Mualaf yang Ingin Bangun 1000 Masjid

Facebook

Indra Kenz sukses menipu satu Indonesia. Nikita Mirzani ikut kena trik tunangan Vanessa Khong. Indra ngaku rumah Alam Sutera bukan miliknya.

Vanessa Khong akan diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber). Vanessa Khong diduga menjadi salah satu orang yang menerima aliran dana dari Indra Kenz.

Setelah Indra Kenz jadi tahanan, Vanessa Khong cukup jarang mengunggah Instagram Story. Unggahan terakhirnya, Vanessa Khong memperlihatkan tubuhnya penuh tato.

Unggahan Vanessa Khong ramai mendapat komentar ada yang mempertanyakan apakah itu tato bohongan atau asli. Ada juga yang meminta Vanessa Khong untuk membuat konten lagi seperti melempar iPhone.

Ayah tunangan Indra Kenz juga ikut diperiksa polisi.Ayah Vanessa Khong, yang berinisial RP atau Rudianto Pei, mangkir dalam pemanggilan pemeriksaan pertama terkait kasus aplikasi Binomo.

Mangkir dari panggilan polisi, Rudianto Pei atau Rudi Khong justru pamer foto aset mewah Indra Kenz yang batal disita oleh Bareskrim Polri.Hingga kini, Polri telah menyita sejumlah aset milik Indra Kenz.

Melalui Instagram Story miliknya, Rudi Khong memamerkan sejumlah foto yang merekam bagian dalam rumah mewah di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten. Awalnya, rumah mewah ini disebut milik Indra Kenz. Rupanya, informasi itu salah. Rumah ini ternyata milik keluarga Vanessa Khong.

Pada 29 Oktober 2020 Indra kenz pernah mengunggah foto rumah mewah di Alam Sutera, Tangerang Selatan. Di foto itu, dia menunjukkan kemewahan bersama pemilik asli rumah gedongan itu.

Baca Juga: Hotman Paris Sentil Indra Kenz Lewat Foto Ini, Sikap Crazy Rich Medan di Bui Bikin Petinggi Polri Murka

Facebook

Indra Kenz sukses menipu satu Indonesia. Nikita Mirzani ikut kena trik tunangan Vanessa Khong. Indra ngaku rumah Alam Sutera bukan miliknya.

"Ini nih rumah ‘GEDONG’ di Alam Sutera yang harganya 20 MILIAR.. Ownernya masih umur 22 thn, punya showroom mobil dengan omset Miliaran..

Walau tajir melintir, tapi orangnya humble banget guys, gak pelit ilmu dan suka sharing” juga. Gua jadi belajar banyak hal tentang bisnis dari doi @edricckhong So, menurut kalian siapa lebih kaya, gua atau dia?" tulis Indra Kenz dalam keterangan foto bareng pemilik asli rumah mewah di Alam Sutera itu.

Awak media dari Tribunnews mendatangilokasi rumah tersebut. Ketika berada di sana, awak media itu belum menemukan garis polisi di depan rumah mewah tiga lantai itu.Ada sejumlah mobil yang terparkir di garasi rumah berwarna putih tersebut.

Seorang lelaki keluar dari garasi itu lalu menuju sepeda motornya dan membenarkan jaket dan helm di sana.

"Saya kasih tahu bukan (rumah Indra Kenz) dia tinggal di Medan. Ini rumah yang pacarnya itu," kata lelaki itu saat ditemui, Jumat (11/3/2022).

Lalu,kata dia, tak ada penyitaan yang dilakukan terhadap rumah tersebut. Namun saat dikonfirmasi kembali soal rumah itu, si lelaki mengeluarkan pernyataan yang berbeda.

Dia mengatakan bahwa rumah tersebut bukan pemberian dari Indra Kenz untuk Vanessa. "Bukan rumah pacarnya, ini rumah orang tuanya (Vanessa Khong)," pungkasnya.

Baca Juga: Indra Kenz Girang Pamer Foto Live Bareng Deddy Corbuzier, Duit Haram Binomo Cuma Numpang Lewat di Rekening Ayah Azka

Facebook

Indra Kenz sukses menipu satu Indonesia. Nikita Mirzani ikut kena trik tunangan Vanessa Khong. Indra ngaku rumah Alam Sutera bukan miliknya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya