Tutup Mata Selamanya, Innalillahi Vicky Prasetyo Unggah Foto Duka. Kehilangan Sosok yang Berjasa Saat Kalahkan Aldi Taher

Jumat, 04 Maret 2022 | 09:41
Facebook

Hero Tito petunju Holywings meninggal dunia. Vicky Prasetyo kehilangan sosok yang berjasa saat mengalahkan Aldi Taher dalam duel tinju.

Fotokita.net - Vicky Prasetyo mengunggah foto duka atas meninggalnya petinju Hero Tito yang sempat berlaga di Holywings Gatot Subroto. Hero Tito yang menutup mata untuk selamanya menjadi sosok yang berjasa bagi Vicky saat mengalahkan Aldi Taher dalam duel di atas ring, Minggu (27/2/2022).

Meninggalnya Hero Tito membuat Vicky Praseto bersedih. Pasalnya selain kehilangan guru di sasana, ia pun juga harus merelakan kepergian salah satu temannya.

Melalui foto unggahan di akun Instagram miliknya, mantan suami Kalina Oktarani mengumumkan kabar duka tersebut.

Vicky Prasetyo tidak lupa membagikan ucapan selamat jalan dan video singkat berisi momen bersama Hero Tito semasa hidup.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat jalan pelatihku saudaraku sahabatku petinju terbaik Indonesia Alm.Heru purwanto (Hero tito) Bin Misran. Al-Fatihah." begitu bunyi caption yang ditulis oleh presenter merangkap aktor berusia 37 tahun itu.

Hero Titodikabarkan telah meninggal dunia pada Kamis (3/3/2022). Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh promotor tinju Indonesia, Armin Tan.

Menurutnya, kabar petinjunya, Hero Tito meninggal dunia adalah benar adanya. “Ya, benar, tadi jam 16.45,” kata Armin Tan saat dikonfirmasi mengenai kabar meninggalnya Hero Tito.

Baca Juga: Komentar Deddy Corbuzier di Foto Kemenangan Vicky Prasetyo Jadi Sorotan, Netizen Titip Pesan Buat Aldi Taher

“Malam ini jenazah Hero Tito langsung diantar ke Malang,” sambungnya.

Hero Tito sebelumnya kritis dan dilarikan ke rumah sakit setelah tumbang dalam pertarungan melawan James Mokoginta di Holywings Gatsu Club V Jakarta Minggu (27/2) lalu.

Hero Tito mendapatkan pukulan uppercut dari sang lawan James Mokoginta. Hero pun ambruk pada ronde ketujuh.

Petinju asal Malang itu langsung mendapatkan perawatan serius di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading lantaran mengalami pendarahan di otak dan tak sadarkan diri.

Akan tetapi setelah menjalani operasi, Hero Tito yang belum juga sadarkan diri dan hari ini Hero menutup mata untuk selamanya.

Sementara Zulham Mubarak, mewakili keluarga mengungkap jenazah almarhum sekarang tengah dalam proses pemulangan ke rumah duka di Malang. Rencana almarhum akan di semayamkan di rumah duka di Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Sekarang sedang dalam proses administrasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta. Diperkirakan besok pagi tiba di Malang,” tegas Zulham.

Baca Juga: Emosi Dilempar Kaos Aldi Taher di Depan Hotman Paris, Tabiat Asli Vicky Prasetyo Dikuliti Ibunda Kalinda Oktarani, Foto Sang Gladiator Ramai Dibahas

Instagram

Hero Tito petinju Holywings meninggal dunia. Vicky Prasetyo kehilangan sosok yang berjasa saat mengalahkan Aldi Taher dalam duel tinju.

Zulham yang juga mantan manajer Hero Tito mengungkapkan bahwa almarhum dikenal sebagai pribadi pekerja keras. Perjalanan hidup yang dilaluinya sebagai bagian perjuangan kerasnya hingga menempatkan posisinya sebagai atlet nasional.

“Namanya sudah banyak mengharumkan Malang Raya. Sering membawa prestasi dan nama besar,” tegasnya.

Walaupun di sisi lain, kehidupan ekonomi keluarganya sebenarnya membutuhkan perhatian. Almarhum sebelumnya sempat menjadi satpam, tukang parkir dan profesional trainer. Karena memang menjadi atlet belum menjanjikan sebagai tumpuan hidup, kendati penuh risiko.

Hero Tito yang lahir di Malang, 27 September 1986 berpulang di usia 36 Tahun. Almarhum mulai naik ring tinju pada 2004 dengan julukan The Lion Tito. Ia pemegang rekor bertanding 45 laga, 27 menang (11 KO) dan 16 kalah, 2 seri.

Tito pernah juara nasional tahun 2013 kelas bulu 57,1 Kg (KTI), juara nasional 2012 kelas bulu 57,1 kg (KTPI), juara nasional 2017 kelas ringan junior 58,9 kg (KTI), juara nasional 2016 kelas ringan junior 58,9 kg (ATI).

Ibunda Hero Tito, Koesmiyati tak henti-hentinya memanjatkan doa bagi anaknya yang saat ini masih terkapar di rumah sakit akibat koma.

Hero dikabarkan masih koma sejak kalah K.O kontra James Mokoginta dalam ajang Holywings Sport Show Boxing pada Minggu (27/2/2022).

Baca Juga: Punya Kelainan Bercinta, Ini Foto Tampang Dalang Pembunuhan Chef Vicky di TPU Kober, Motifnya Sewa Pembunuh Bayaran Terungkap

Instagram

Hero Tito petinju Holywings meninggal dunia. Vicky Prasetyo kehilangan sosok yang berjasa saat mengalahkan Aldi Taher dalam duel tinju.

Hero saat ini terus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta. Sebelumnya Armin sempat membantah kabar meninggalnya Hero Tito di hari yang sama. Hanya saja Yang Maha Kuasa punya kehendak lain.

Armin Tan juga sempat mengungkapkan niat mulia Hero Tito bertanding di Holywings Sport Show. “Dia itu tanding buat cari uang untuk renovasi Rumah, renovasinya belum selesai. Di situ juga ada uang dari saya tapi tidak semua,” kata Armin saat dihubungi Tribunnews, Senin (28/2/2022).

“Padahal habis tanding di sini dia dijadwalkan tanding di Australia tapi musibah datang,” sambungnya.

Armin Tan juga mengatakan bahwa Hero Tito tak dianggap sebagai petinjunya, kedekatan yang sudah lama terjalin membuat Armin Tan menganggapnya sebagai adik. Untuk itu, dirinya rela mengeluarkan banyak biaya guna kesembuhan Hero Tito.

“Saya tidak pernah anggap dia itu petinju, saya anggap adik saya. Tidur di Hotel bareng, sama-sama. Makan di rumah saya sehari tiga kali, dengan anak dekat juga. Jadi harta pun kalau saya tidak punya uang saya akan jual demi keluarga saya sendiri. Saya tidak kuat melihat dia, saya sampai nangis,” ujar Armin.

Bahkan pria asal Bangka itu berjanji menanggung kebutuhan keluarganya khususnya kedua anak Hero Tito apabila takdir berkata lain - sang petinju harus berpulang.

“Saya juga nazar, saya bisikan ke kupingnya, Mas kalau sampean ada apa-apa anak sampean saya besarkan semua, saya sekolahin semua. Anaknya ada dua,” pungkasnya.

Baca Juga: Rahasia Ranjang Vicky Prasetyo Terbongkar, Pantas Pamer Foto Digoda Janda, Nikita Mirzani: Dia Besarkan Anunya

Facebook

Hero Tito petinju Holywings meninggal dunia. Vicky Prasetyo kehilangan sosok yang berjasa saat mengalahkan Aldi Taher dalam duel tinju.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya