Jatuh Miskin Gegara Bisnis Tambangnya Bangkrut, Foto Anggota DPR Ini Jadi Sorotan, Rumahnya Digerebek Usai Dilaporkan Tetangga

Minggu, 20 Februari 2022 | 19:28
Instagram

Tommy Kurniawan terkejut saat digerebek petugas keamanan di rumahnya. Foto anggota DPR menjadi sorotan usai kejadian itu.

Fotokita.net - Artis yang juga anggota DPR RI Tommy Kurniawan mendadak menjadi sorotan. Pemicunya, rumah anggota dewan itu digerebek gegara ada laporan dari tetangga. Foto Tommy Kurniawan yang sempat banting tulang gegara bisnis tambangnya bangkrut mencuri perhatian.

Tommy Kurniawan kondang sebagai aktor sinetron yang kerap wara-wiri di layar kaca. Diaikenal sebagai sosok yang kalem dan jarang berkonflik dengan orang lain.

Beberapa tahun belakangan, Tommy memang sudah jarang terlihat di depan layar kaca. Dia sengaja mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Sebab, Tommy sudah duduk di kursi empuk gedung parlemen di Senayan, Jakarta. Tommy Kurniawan terpilih sebagai anggota DPR untuk periode 2019 - 2024.

Karir Tommy bukan didapat dalam semalam. Dia sempat menekuni dunia modelling hingga membawa puncak popularitas sebagaipemain sinetron dan bintang iklan.

Namanya mulai ramai diperbincangkan ketika ia menikah dengan Tania Nadira pada tahun 2011. Sayangnya,Tommy dan Nadira bercerai tahun 2017. Kini mereka sudah mempunyai kehidupan masing-masing bersama pasangan barunya.

Saat menjalani biduk rumah tangga dengan Tania Nadira, Tommy melakukan apapun demi menjaga periuk nasi keluarga. Tommy Kurniawan juga sempat membuka bisnis es krim dengan Tania Nadira demi menyambung hidup.

Melansir dari tayangan infotainment, Tania Nadira dan Tommy Kurniawan sempat jatuh miskin karena bisnis tambang batu baranya tak berjalan lagi. Merugi miliaran rupiah, saat itu Tommy dan Tania mencoba peruntungan bisnis es krim.

Baca Juga: Foto Kecelakaan Maut Balikpapan Bikin Geram Anggota DPR, Ini Alasan Sopir Truk Tronton Gagal Hindari Kendaraan di Simpang Rapak

Bisnis tersebut juga ditangani langsung oleh Tania Nadira dan Tommy Kurniawan. Mulai dari produksi, pengiriman hingga penjualan. Dari bisnises krimtersebut Tommy mengakui, ia dan Tania dapat puluhan juta perminggu.

Dahulu, demi mencukupi kebutuhan rumah tangganya, Tommy Kurniawan sampai rela berbisnis kuliner hingga tanah makam. Tommy tertarik melirik usaha ini karena melihat peluangnya sangat bagus. Selain itu, belum banyak pesaingnya.

"Kita enggak tahu kapan meninggal. Saya melihat ini rumah masa depan. Sekarang orang belum aware" ujar Tommy. "Ini sebuah peluang, selain itu sebagai amal juga," lanjut Tommy pada Selasa, 18 Desember 2012.

Tommy Kurniawan menawarkan harga makam sekali bayar, berkisar Rp20-100 juta yang dibagi dalam beberapa tipe. Beberapa fasilitas pun disediakan untuk kenyamanan peziarah.

"Di sini, kita beli kuburan ada sertifikat, hak milik, ada masjid, lounge. Cukup bagus kalau melakukan ziarah di makam,"promosi Tommy kala itu.

Berbeda dengan bisnisnya dulu, kini Tommy berhasil mendapatkan kursi di Senayan. Pemilihan Legislatif DPR-RI 2019 di Dapil Jawa Barat 5 berlangsung ketat. Tommy Kurniawan akhirnya bisa meraih kursi DPR RI setelah tiga kali alami kegagalan.

Ia mengatakan keberhasilannya kali ini adalah buah dari kesabaran yang selama ini ia jalani. “Alhamdulillah, kerja keras yang saya dan teman-teman lakukan sudah sangat baik dan tepat. Hasil perolehan suara saya sangat baik memuaskan," kata Tommy.

Baca Juga: Foto Tampang Tukang Bakso di Makassar Jadi Tersangka Tersebar, Anggota DPR Sampai Kaget Begitu Tahu Akar Masalahnya

Instagram

Tommy Kurniawan terkejut saat digerebek petugas keamanan di rumahnya. Foto anggota DPR menjadi sorotan usai kejadian itu.

"Menurut saya itu adalah buah dari kesabaran, keistiqomahan dan yang jelas banyak belajar dari yang sebelumnya," kata Tommy Kurniawan ditemui di kawasan Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Bebetapa waktu lalu,Tommy Kurniawan kepergok sempat bersitegang dengan petugas Pemdal di rumah dinas DPR RI.

Saat itu, Tommy Kurniawan tengah merayakan ulang tahunnya. Mendadak acara bahagianya dirusak dengan kedatangan beberapa petugas Pemdal.

Bahkan, seorang rekan Tommy Kurniawan sempat diusir paksa petugas Pemdal dengan alasan membuat kegaduhan. Tak terima dengan aksi paksa petugas Pemdal, Tommy Kurniawan pun mengamuk.

Suami Lisya Nurrahmi ini bahkan mengancam siap keluar dari rumah dinasnya. Hal itu dialami Tommy Kurniawan saat teman-temannya datang ke rumahnya di perumahan dinas DPR RI yang terletak di kawasan Kalibata untuk merayakan hari ulang tahunnya.

Namun sayangnya,dari tayangan kanal YouTube Starpro Indonesia, tiba-tiba datang petugas Pemdal yang mengaku mendapat laporan dari tetangga Tommy Kurniawan bahwa ada keramaian disana.

Karena diketahui, hingga kini Jakarta masih melakukan PSBB terkait pengurangan penyebaran virus Covid-19. "Kondisi saat ini bukannya kami melarang. Karena situasi ini kami membatasi, meresahkan masyarakat sekitar, saya juga dapat laporan dari tetangga," ujar petugas Pemdal.

Baca Juga: Foto Hillary Brigitta Lasut Ramai Dibahas, Netizen Minta Anggota DPR Termuda Berani Ungkap Kasus Besar Ini Tanpa Pengawalan TNI

Kolase Tribunnews
Kolase Tribunnews

Tommy Kurniawan mengamuk pestanya digerebek Pemdal Covid-19.

Namun, Tommy Kurniawan seolah ingin menjelaskan bila ia baru saja berulang tahun. "Jadi saya kemarin ulang tahun, makanya pada dateng. Sekarang (di rumah) ada keluarga saya," ujar Tommy Kurniawan.

Tak percaya dengan alasan yang dilontarkan Tommy Kurniawan, petugas Pemdal pun langsung bersitegang dan berdebat aktor sekaligus anggota DPR tersebut.

Bahkan, teman Tommy Kurniawan yang kala itu berdiri di sebelahnya sampai didorong keluar rumah oleh petugas pamdal.

"Gak ada masalah! Kalau misalkan keluarga saya disuruh pulang, gak masalah mas!" ujar Tommy Kurniawan. "Tolong dilepas, ya! Ini kan bisa dibicarakan baik-baik," ujar Tommy Kurniawan.

Namun, saat berada di luar rumah ketegangan itu pecah berubah menjadi haru lantaran aksi tersebut hanyalah sebuah prank.

Para petugas pemdal pun ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Menyadari dirinya tengah diprank, Tommy Kurniawan ikut tertawa namun ia juga merasa kesal karena dirinya telah di prank.

Baca Juga: Terbongkar! Identitas Foto Pemilik Mobil TNI AD yang Maki-maki Ibunda Anggota DPR, Panglima TNI Turun Tangan

Tangkap layar Youtube Star Pro Indonesia
Tangkap layar Youtube Star Pro Indonesia

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya