Astagfirullah! Cita Citata Dikabarkan Meninggal Dunia, Foto Sang Biduan Tanpa Make Up Ungkap Fakta Sebenarnya

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:40
Instagram

Cita Citata yang kondang lewat Goyang Dumang menuding media tertentu yang memberitakan dirinya meningal dunia cuma buat dapat keuntungan.

Fotokita.net - Pedangdut Cita Citata syok dikabarkan meninggal dunia gegara sebuah pemberitaan media online. Geram disebut sudah tutup usia, foto wajah Cita Citata tanpa make up ungkap fakta sebenarnya.

Baru-baru ini muncul kabar duka yang menyebutkan Cita Citata meninggal dunia. Sang biduan dangdut disebut tutup usia setelah lama tidak muncul di layar kaca.

Kabar Cita Citata meninggal dunia bermula dari sebuah konten unggahan dikanal YouTube Lingkar Gosib. Akun ini membagikan video pada 22 Desember 2021 dan mengklaim bahwa Cita Citata meninggal dunia.

Akun Lingkar Gosib mengunggah konten video yang menyebutkan Cita Citata meninggal dunia pada 22 Desember 2021. Rupanya konten video ini sudah menarik perhatian netizen. Dalam catatan, video telah disaksikan lebih dari 59 ribu kali oleh netizen.

Dalam tangkapan layar video, tampak foto Cita Citata yang sedang berbaring di atas kasur sebuah rumah sakit. Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut,"INNALILLAHI Kabar Duka, Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Cita Citata, Meninggal Dunia"

Berdasarkan penelusuran sejumlah pemberitaan media online, narasi yang menyebutkan kabar duka Cita Citata meninggal dunia tidak benar.

Penelusuran itu mengungkap fakta sebenarnya, tidak ada informasi yang valid, baik di media maupun pihak keluarga mengenai kabar Cita Citata meninggal dunia. Setelah ditelusuri lebih lanjut, Cita Citata masih aktif melakukan berbagai kegiatan.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Sepi Job Hingga Idap Autoimun, Cita Citata Rela Jalani Profesi Ini

Hal itu juga diketahui dari akun Instagram pribadi Cita Citata @cita_citata. Cita Citata masih sangat aktif membagikan aktivitasnya, termasuk saat dirinya sedang melakukan olahraga.

Melansir melalui akun Instagram pribadinya, Cita Citata masih mengunggah foto dirinya pada Selasa (18/1/2022). Selain itu, Cita Citata juga aktif membagikan kesehariannya melalui Instagram story.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka kabar duka Cita Citata meninggal dunia adalah hoaks. Narasi tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Tidak satu kali seorang selebriti diberitakan meninggal dunia. Kini giliran Cita Citata yang mengeluarkan emosinya karena pemberitaan yang salah soal dirinya.

Cita Citata akhirnya syok mendengar kabar yang menyebutkan dirinya meninggal dunia. Melalui postingan di Instagram, pelantun Goyang Dumang ini memberkan kondisinya.

Dengan mata sayu, Cita Citata terlihat terbaring di kasur. Ia tidak habis pikir dengan pemberitaan yang menyebutkan dirinya telah wafat. Foto wajah Cita Citata tanpa make up mengungkap fakta sebenarnya.

Melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram miliknya, Cita Citata mengaku kebingungan dengan berita yang beredar. Pedangdut kondang ini pun menuding media tertentu yang memberitakan kematian dirinya hanya untuk mendapat keuntungan.

Baca Juga: Syok Namanya Disebut Terima Korupsi Bansos Corona, Segini Uang yang Masuk Kantong Cita Citata dari Pejabat Kemensos

YouTube

Cita Citata yang kondang lewat Goyang Dumang menuding media tertentu yang memberitakan dirinya meningal dunia cuma buat dapat keuntungan.

"Bingung sama media sekarang demi orang mau click berita sampai buat headline yang aneh banget," tulis Cita Citata dikutip Jumat (21/1/2022) malam.

Dalam unggahan yang sama, Cita Citata tampak sedang berada di tempat tidur. Dia pun mengaku tidak ada masalah kesehatan sama sekali malah justru sangat bugar.

Cita Citata lantas menegaskan, kondisinya dalam keadaan baik-baik saja. "Aku belum meninggal, alhamdulillah masih sehat," tutur sang biduan.

Pelantun Sakitnya Tuh di Sini itu juga berusaha untuk mengajak para follower-nya di Instagram untuk tidak termakan pemberitaan miring. Terutama berita bohong soal dirinya yang disebut meninggal dunia.

Cita Citata berharap hal ini menjadi pembelajaran bagi siapapun agar tidak menelan rumor bulat-bulat sebelum mengetahui kebenarannya.

"Guys, perlu banyak belajar nih dari kejadian ini. Kita nggak bisa menelan berita bulat-bulat, harus pakai pikiran jernih dan akal sehat, ya nggak?" lanjut penyanyi 27 tahun tersebut.

Netizen yang melihat klarifikasi tersebut bersyukur. Tidak sedikit pula yang memberikan doa pada biduan bernama lengkap Cita Rahayu ini.

Baca Juga: Foto Belahan Dadanya Bikin Mata Laki-laki Terbelalak, Borok Cita Citata Terbongkar Satu Per Satu, Ceraikan Sang Suami 6 Tahun Lalu Cuma Gegara Tiba-tiba Muncul ke Depan Publik

Instagram

Cita Citata yang kondang lewat Goyang Dumang menuding media tertentu yang memberitakan dirinya meningal dunia cuma buat dapat keuntungan.

"Alhamdulillah masih sehat wal'afiat. Semoga sukses selalu ka Cita," tulis @haesayangg.

"Panjang umur, sehat selalu, berkah dan cepat dipertemukan dengan jodohnya," imbuh @pt_mektan_berkarya.

Hoax soal selebriti Indonesia meninggal dunia memang kerap terjadi. Sebelumnya mantan Kekeyi, Rio Ramadhan, sempat pula dikabarkan meninggal dunia. Selain itu, Wendy Cagur pun pernah terkena isu serupa yang ogah ditanggapinya.

"Assalamualaikum, ramai beredar di TokTok dan Facebook kalau gue dikabarkan meninggal dunia, Alhamdulillah gue masih sehat," ungkap Wendy Cagur beberapa waktu lalu di Instagram miliknya.

Acha Septriasa pun sempat diserang isu palsu serupa. Padahal saat ini dirinya tengah tinggal di Australia usai menikah dengan Vicky Kharisma.

Acha terbilang aktif mengunggah momen sehari-harinya ke media sosial yang lantas menjadi bantahan kabar soal dirinya meninggal dunia.

Baca Juga: Innalillahi Beredar Kabar Duka, Foto Tukul Arwana Bikin Tangis Lesti Kejora Pecah, Maria Vania Ungkap Fakta Sebenarnya

Instagram

Cita Citata yang kondang lewat Goyang Dumang menuding media tertentu yang memberitakan dirinya meningal dunia cuma buat dapat keuntungan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya