Innalillahi Beredar Kabar Duka, Foto Tukul Arwana Bikin Tangis Lesti Kejora Pecah, Maria Vania Ungkap Fakta Sebenarnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:13
Vidio

Foto terkini Tukul Arwana diunggah sahabatnya, Maria Vania. Tangis Lesti Kejora pecah melihat kondisi Tukul Arwana yang disebut tutup usia.

Fotokita.net - Komedian sekaligus presenter Tukul Arwana terus berjuang memulihkan kondisi tubuhnya usai mendapatkan serangan stroke yang menyebabkan pendarahan di bagian otak. Sejumlah foto terkini Tukul Arwana beredar luas di media sosial.

Di tengah upaya penyembuhan sang presenter kondang, kabar Tukul Arwana meninggal dunia mendadak tersebar di media sosial. Tentu saja, kabar duka Tukul Arwana membuat netizen penasaran untuk memeriksa kebenaran atas berita tersebut.

Terlebih lagi, foto terkini Tukul Arwana bikin tangis Lesti Kejora pecah. Istri Rizky Billar terlihat sedih melihat kondisi terkini sang komedian. Itu sebabnya, kata kunci benarkah Tukul Arwana tutup usia dan kabar duka Tukul Arwana ramai dicari.

Dari kata kunci di mesin pencarian Google dan media sosial, netizen ingin mendapatkan informasi perihalkondisi Tukul Arwana usai dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu. Terlebih lagi, sempat beredar kabar duka Komedian Tukul Arwana telah tutup usia akibat pendarahan otak.

Lalu, apakah kabar duka yang menyebutkan Tukul Arwana meninggal dunia benar?

Berdasarkan penulusuran di media sosial, isu Tukul Arwana meninggal dunia bermula dari unggahan konten videodi kanal YouTube BDD Info. Dari konten ini, isu kabar duka Tukul Arwana meninggal dunia menyebar ke media sosial lainnya, seperti Facebook.

Dalam video yang berjudul "BREAKING NEWS : Tukul Arwana Tutup Usia" itu, pembuat konten menggunakan thumbnail yang memperlihatkan foto Tukul Arwana dengan berlatar bunga. Video itu diunggah pada 4 Januari 2022.

Baca Juga: Foto Tukul Arwana Kurus Beredar, Ternyata Sang Pelawak Belajar Tepuk Tangan Monyet dari Komedian Ini, Begini Kondisinya Sekarang

Dari penelusuran terkini, kabar duka yang menyebutkan Tukul Arwana meninggal dunia dipastikan hoax atau tidak benar. Bahkan, Maria Vania mengungkap fakta sebenarnya perihal kabar duka yang menyebutkan Tukul Arwana tutup usia.

Komedian dan presenter Tukul Arwana masih hidup dan saat ini menjalani perawatan medis. Kondisinya juga disebutkan semakin baik.

Sudah beberapa bulan terakhir, Tukul Arwana berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Di media sosial, beredar foto-foto perjuangan Tukul Arwana untuk sembuh salah satunya dengan melakukan terapi.

Tukul Arwana sempat mengejutkan publik pada September 2021. Pasalnya, pria yang selalu tampil energik itu jatuh sakit. Tukul Arwana mengalami pendarahan otak.

Tukul kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur pada Rabu 22 September 2021. Tukul menjalani operasi pada malam harinya. Ia pun baru diperbolehkan pulang dari RS PON pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Hampir tiga bulan sudah Tukul menjalani masa pemulihan di rumah. Belum lama ini anak dan manajer Tukul akhirnya memperlihatkan kondisi terkini dari sang pelawak.

"Komunikasi masih satu arah, lebih ke kita ngobrol terus Mas Tukul (menggerakkan tangan)," papar Kimon manajer Tukul seperti dikutip dari Indosiar, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Mulai Ditawarkan Foto Studio Mini Tukul Arwana, Jasa Sang Pelawak Senior ke Komedian Pendatang Baru Ramai Dibahas

Facebook

Foto terkini Tukul Arwana diunggah sahabatnya, Maria Vania. Tangis Lesti Kejora pecah melihat kondisi Tukul Arwana yang disebut tutup usia.

"Misalkan lagi terapi, ayah udah capek belum? (Tukul merespons) paling cuma geleng-geleng," tambah Vita, anak Tukul.

Hingga kini Tukul belum bisa berbicara seperti sedia kala. Oleh sebab itu, pria berusia 58 tahun itu rutin melakukan terapi wicara. Tukul juga melakoni sejumlah terapi lainnya untuk segera pulih.

"Kalau di klinik itu seminggu tiga kali, itu terapi robotik. Tapi kalau yang di rumah itu setiap hari, Senin sampai Sabtu. Itu gabung, ada terapi wicara, fisioterapi, sama yang tangan itu," terangnya.

Vita mengaku selalu memberikan support untuk sang ayah. Ia mengingatkan Tukul harus sembuh demi dirinya dan sang adik.

"Aku selalu bilang 'Ayah semangat, kan buat Zhovan sama aku'. Paling dia ketawa, ngangguk, kayak 'Iya aku ngerti'," pungkas Vita.

Bagi Lesti Kejora, sosok Tukul Arwana memiliki andil besar dari kehidupannya memadu kasih hingga bisa membangun rumah tangga dengan Rizky Billar. Itu sebabnya, foto Tukul Arwana bikin tangis Lesti Kejora pecah. Tukul belum bisa menjenguk cucunya.

Asal tahu saja, Lesti dan Billar pertama kali bertemu saat jadi bintang tamu One Man Show yang dipandu Tukul Arwana pada tahun 2020 silam. Sejak saat itu, hubungan Lesti dan Billar semakin dekat hingga akhirnya pacaran dan menikah.

Baca Juga: Hati Lesti Kejora Hancur Terima Kenyataan Ini, Foto Wajah Rizky Billar Bikin Penasaran Indra Bekti

Facebook

Foto terkini Tukul Arwana diunggah sahabatnya, Maria Vania. Tangis Lesti Kejora pecah melihat kondisi Tukul Arwana yang disebut tutup usia.

Sosok Tukul Arwana mempunyai jasa besar dalam hubungan asmara Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasalnya Tukul lah yang menjodohkan Billar dan Lesti.

Hanya saja, kini Tukul hanya bisa berada di rumah setelah sempat mengalami pendarahan otak beberapa waktu lalu. Ia bahkan harus rutin melakukan terapi agar kondisinya kembali seperti semula.

Saat hadir di acara ulang tahun Indosiar, Lesti menangis saat membahas tentang Tukul Arwana. Ia sangat ingin Tukul datang menjenguk baby Leslar yang baru lahir.

"Assalamualaikum Om Tukul, cepat sehat, cucunya udah lahir. Udah pengen cepat dijengukin sama mbahnya, jadi Om Tukul cepat sehat ya," ucap Lesti dilansir dari channel YouTube Indosiar.

Lesti juga mendoakan agar Tukul bisa segera pulih. Penyanyi 23 tahun itu juga akan membawa baby Leslar bersilaturahmi ke rumah Tukul jika kondisi komedian tersebut sudah membaik.

"Semangat insyaAllah nanti kalau Om Tukul udah sembuh nanti dedek bawa Bang L ke rumah ya. Om Tukul harus sehat, tetap semangat," imbuh Lesti.

Kondisi terbaru Tukul Arwana diungkap Maria Vania usai menjenguk sang komedian. Salah seorang artis yang sempat menjenguk Tukul Arwana di kediamannya adalah, Maria Vania.

Baca Juga: Foto Tampang Penghina Anak Lesti Kejora Digeruduk Netizen, Rizky Billar Ogah Lapor Polisi, Sang Aktor Lebih Pilih Cara Ini

Facebook

Foto terkini Tukul Arwana diunggah sahabatnya, Maria Vania. Tangis Lesti Kejora pecah melihat kondisi Tukul Arwana yang disebut tutup usia.

Dilansir dari akun Instagram Maria Vania, ia mengaku sangat merindukan sosok Tukul Arwana. Di foto unggahan tersebut, Maria Vania menyebut Tukul Arwana tak hanya sebagai rekan kerja, tapi juga sebagai sahabat.

Tak lupa sang artis seksi tersebut mengabarkan tentang kondisi terakhir sang komedian setelah menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit.

Vania mengunggah foto dengan Tukul saat memandu acara yang sama. "Vania kangen banget sama Mas Tukul. Pasti kalian juga sama kan? Buat Vania Mas Tukul selain partner kerja, mentor di dunia entertain dan seorang sahabat," tulis Maria seperti di Instagram, Minggu 16 Januari 2022.

Maria Vania menjadi salah satu rekan artis yang beruntung diperbolehkan menjenguk Tukul. Ia pun bersyukur diberi kesempatan tersebut.

"Terimakasih banyak buat keluarga Mas Tukul, udah izinin Vania jenguk hari ini. Akhirnya Vania kesampaian lepas rindu ketemu Mas Tukul," lanjutnya.

Dalam keterangan foto itu, Vania turut membeberkan kondisi Tukul. Ia lega mendapati Tukul terus membaik. Lebih lanjut, Vania juga meminta doa agar Tukul lekas sembuh.

"Mas Tukul kondisi semakin membaik, seneng bisa lihat Mas Tukul ketawa lagi. Minta doanya supaya Mas Tukul cepat sembuh & keajaiban akan datang lebih cepat. Amin," tandas Maria Vania.

Baca Juga: Netizen Kalap Lihat Foto Tukul Arwana Nempel Maria Vania, Teman Setiap Malam Ayah Ega Prayudi Sesali Kebiasaan Buruk Sang Komedian

Facebook

Foto terkini Tukul Arwana diunggah sahabatnya, Maria Vania. Tangis Lesti Kejora pecah melihat kondisi Tukul Arwana yang disebut tutup usia.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya