Bernyanyilah Selalu di Surgamu, Andre Hehanussa Unggah Foto Penyanyi Lawas yang Terbaring Lemah, Meninggal Dunia Usai Dirawat

Senin, 03 Januari 2022 | 09:55
Facebook

Foto kenangan bersama Nindy Ellesse sengaja dipajang Andre Hehanussa di akun media sosial miliknya. Andre mengucapkan pesan terakhirnya.

Fotokita.net - Penyanyi senior Andre Hehanussa mengunggah foto sahabatnya, musisi lawas Nindy Ellesse Laoh yang terbaring lemah di atas ranjang. Nindy Ellesse meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif karena penyakitnya. Andre Hehanussa sampaikan pesan terakhir, "Bernyanyilah selalu di Surgamu, Sahabatku."

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyo lawasNindy Ellesse Laoh meninggal dunia pada hari Minggu (2/1) pukul 21.55 WIB. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 55 tahun.

Salah satu sahabat Nindy Ellesse, Andre Hehanussa, mengunggah foto penyanyi lawas itu yang tampak terbaring lemah di atas ranjang. Dari foto itu, terlihat hidung Nindy Ellesse dipasangi selang oksigen untuk membantu pernapasannya.

Sementara itu, di sekitar bagian mulut Nindy tampak menghitam. Matanya agak terpejam. Sekalipun menahan nyeri atas penyakit yang dideritanya, Nindy berusaha tersenyum saat foto bersama Andre Hehanussa.

Foto kenangan bersama Nindy Ellesse sengaja dipajang Andre Hehanussa di akun media sosial miliknya. Andre mengucapkan pesan terakhir atas kepergian sahabatnya. "Thank God, sudah memberikan sahabat yang hebat. Terimalah sahabat kami di sisi Mu, Ya Bapa. Bernyanyilah selalu di Sorga Mu, Sahabatku. Rest in Love Nindy Laoh. WE LOVE U SO MUCH DEAR ❤️," tulis Andre Hehanussa di akun media sosialnya.

Baca Juga: Innalillahi, Doa Kami Menemanimu Berjumpa Sang Khalik, Andre Hehanussa Tulis Pesan Duka, Foto Musisi Senior Ini Ditangisi

Kepergian Nindy Ellesse Laoh untuk selamanya juga disampaikan oleh penyanyo senior, Lita Zen. Dalam salah satu unggahan di Instagram miliknya, Lita mengunggah foto Nindy Elllesse. Ia lalu menuliskan caption duka cita.

"Gone but never forgotten. Rest in peace, dear friend @nindy_ellesse you’ll be with me forever.????????????????????????," tulis Lita Zen, Senin (3/1/2022).

Kabar duka Nindy Ellesse Laoh juga disampaikan oleh akun Instagram Seniman Nusantara. Dalam Instagram miliknya, akun Seniman Nusantara menuliskan soal kabar kepergian sang penyanyi.

"Jakarta, 2 Januari 2022 "Tuhan selalu hadir..." - Nindy Ellesse Yang kami kasihi, terima kasih sudah menjadi berkat untuk Seniman Nusantara, untuk Indonesia. Cahayamu akan selalu bersinar. Selamanya," tulisnya dalam Instagram miliknya.

"Selamat jalan sahabat, kakak, ibu, motivator terkasih, terima kasih untuk semua karya, semangat dan teladan. Namamu akan selalu ada, selamanya dalam hati kami," jelasnya lagi.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Penyanyi Betawi Kesayangan Bung Karno Bikin Pilu, Umi Elvy Sukaesih Kirim Doa Terbaik

Facebook

Foto kenangan bersama Nindy Ellesse sengaja dipajang Andre Hehanussa di akun media sosial miliknya. Andre mengucapkan pesan terakhirnya.

Foto unggahan itu langsung mendapatkan banyak sekali respons. Dari mereka semua menuliskan kata-kata belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

"RIP..Turut berduka cita..selamat jln kak Nindy..damai bersama Bapa disurga..amin," tutur akun keur***. "Turut berdukacita .. selamat jalan mbak nindy damai disisi yg maha kuasa Amin," komen akun yol****.

"RIP... berita yang mengejutkan. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan," jelas akun dina***. "Rest in Peace, Ikut berdukacita semoga dilapangkan jalan menghadapNya," lanjut akun bamn***.

"Terima kasih sudah menjadi salah satu pengayom seluruh Seniman di Nusantara untuk berkarya dan mencintai INDONESIA lewat seni # her legacy will continue through her deeds # Rest In Everlasting Love In Heaven," papar akun jul***.

Dalam unggahan terakhirnya di bulan November, Nindy sempat dirawat di rumah sakit. Ia juga terlihat mengenakan selang oksigen. Namun tak diketahui pasti apa penyebab dirinya dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Gatal Komentari Foto Yana Cadas Pangeran yang Viral, Ridwan Kamil Malah Colek Penyanyi Lawas Ini

Facebook

Foto kenangan bersama Nindy Ellesse sengaja dipajang Andre Hehanussa di akun media sosial miliknya. Andre mengucapkan pesan terakhirnya.

Dalam Instagram miliknya Nindy Ellesse Laoh sempat mengunggah video pada 13 November 2021. Kala itu terlihat dirinya menggunakan oksigen dan sedang menjalankan perawatan di salah satu rumah sakit.

"Halo, sekarang sudah mau jam 8 malam ya. Barusan saja dikerjain belakangnya, keluarin cairan. Jadi di paru-paru aku tuh, penuh cairan. Jadi baru diambil cairan dari belakang. Mudah-mudahan nggak ada efek sampingnya supaya besok bisa pulang," ungkapnya dengan napas yang terengah-engah.

Nindy Ellesse Laoh adalah penyanyi era 80-an dengan segudang karya. Beberapa album sudah dikeluarkannya. Di antaranya adalah Naluri Seorang Wanita pada 1986, Omong Kosong pada 1887 dan juga Ku Ingin Berteduh Di Matamu pada 19877.

Selain sebagai seorang penyanyi, Nindy Ellesse Laoh juga dikenal sebagai pemain film. Beberapa film sudah dibintanginya.

Rencananya, jenazah Nindy akan disemayamkan di rumah duka MRCC Siloam Hospital Semanggi lantai 15. Ibadah penghiburan akan dilakukan pada Senin sore pukul 18.00 WIB dan ibadah penutupan peti beserta pelepasan akan dlakukan pada Selasa (4/1/2022) pukul 11.00 WIB. Jenazah kemudian akan dimakamkan di San Diego Hills Karawang, Selasa (4/1/2022) pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Musisi Legendaris Meninggal Dunia di Rumah Sederhana Bikin Nyesek, Sahabat Rhoma Irama Berduka

Facebook

Foto kenangan bersama Nindy Ellesse sengaja dipajang Andre Hehanussa di akun media sosial miliknya. Andre mengucapkan pesan terakhirnya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya