Innalillahi, Jenazah Pedangdut Legendaris Terbaring di Alas Sederhana Bikin Elvy Sukaesih Berduka, Foto Putrinya yang Nekat Jual Narkoba Diunggah

Rabu, 05 Januari 2022 | 09:53
Facebook

Sebelum meninggal dunia, pedangdut legendaris Imam S Arifin sempat beberapa kali mengunggah foto putrinya, Resti Destami Arifin.

Fotokita.net - Jenazah pedangdut legendaris Imam S Arifin yang terbaring di atas alas sederhana sudah bikin Elvy Sukaesih berduka. Sebelum meninggal dunia, Imam S Arifin mengunggah foto putrinya yang nekat jual narkoba di media sosial.

Imam S Arifin yang juga dikenal sebagai pencipta lagu dangdut itu meninggal dunia padaJumat (17/12/2021). Berita duka ini beredar luas melaui pesan di grup WhatsApp media.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh mantan istri Imam S Arifin, Nana Mardiana. Pedangdut yang kini berhijab ini menuliskan berita duka cita,"Innalillahi wainnailaihi rojiun...telah pulang ke Rahmatullah..pedangdut senior Imam S. Arifin Jumat siang ( 17/12 )," bunyi pesan Nana Mardiana yang beredar, Jumat (17/12/2021).

Menurut Nana Mardiana, Imam meninggal Jumat pagi saat sedang menjalani terapi penyembuhan di Madura. "Iya benar meninggal pagi tadi. Dia enggak ada sakit," sebut Nana yang dihubungi awak media pada Jumat sore.

Berdasarkan keterangan Nana, Imam S Arifin baru bebasdari penjara pada 13 November 2021, usai terjerat kasus narkoba. Sejak bebas, Imam memutuskan untuk bertolak ke Madura.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Penyanyi Betawi Kesayangan Bung Karno Bikin Pilu, Umi Elvy Sukaesih Kirim Doa Terbaik

Nana juga menjelaskan, "Sampai di Madura dia mau penyembuhan, biar sehat badannya semua. Sama Kyai gitu, buat bersih-bersih. Kumpul-kumpul juga sama teman-temannya untuk reuni. Dia, sih, sempat bilang aku satu lagi perawatan lalu pulang ke Jakarta."

Meskipun demikian, Nana mengatakan bahwa kepergian Imam S Arifin untuk selamanya ini bukan lantaran penyakit stroke yang diidapnya sejak di dalam penjara.Imam S Arifin diketahui meninggal dunia di usia 61 tahun.

"Jadi bukan stroke. Stroke itu di LP kemarin sudah sembuh. Mas Imam sehat, jadi pagi tadi lagi treatment, lagi berenang di laut. Tapi Allah lebih sayang kayaknya sama dia biar enggak ke mana-mana lagi," tandas Nana.

Foto jenazah pedangdut legendaris yang terbaring di atas alas sederhana tersebar luas di media sosial. Di foto itu, jenazah Imam S Arifin ditidurkan di kasur yang dialasi karpet. Jenazahnya ditutupi selembar kain batik. Sementara itu, sejumlah kerabat tampak mendoakan Imam S Arifin.

Foto jenazah Imam S Arifin ini yang bikin Elvy Sukaesih berduka cita. Melalui akun Instagram pribadinya, Elvy Sukaesih mengunggah foto Imam S Arifin semasa muda yang disertai dengan ungkapan bela sungkawa.

Baca Juga: Meninggal di Kampung, Foto Jenazah Sahabat Umi Elvy Sukaesih Terus Ditangisi, Pedangdut Legendaris Ini Ungkap Rasa Bersalah Pada Putrinya

Facebook

Sebelum meninggal dunia, pedangdut legendaris Imam S Arifin sempat beberapa kali mengunggah foto putrinya, Resti Destami Arifin.

"InnaLillahi Wa Innailaihi Roji’un... Telah Wafat pada hari ini Jum'at 17 Desember 2021Penyanyi senior IMAM S. ARIFIN @imam.s.a_official

Umie Elvy & Keluarga Turut Berduka Cita, InshaALLAH Allahyarham IMAM S ARIFIN Jannah, Ahlil Kheir, Didalam Magfiroh ALLAH SWT, Alfatihah,,, ???? Dan Bagi Keluarga yg Ditinggalkan Diberikan ‘KeIkhlasan, KeSabaran Didalam Iman & Taqwa, Amiiin3x,, Yaa ROBBAL 'ALAMIIIN."

Demikian bunyi ungkapan bela sungkawa yang disampaikan oleh Elvy Sukaesih. Tentu saja, foto duka cita yang diunggah ratu dangdut Tanah Air itu menuai banyak respons. Para pengikut Elvy Sukaesih turut mendoakan atas kepergian Imam S Arifin untuk selamanya.

Imam S Arifin merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu dangdut yang cukup populer. Lelaki kelahiran Madura, 19 November 1960 ini memulai karier sekitar tahun 1993.

Sejumlah hits pernah ia cetak dan masih disukai hingga kini. Sebut saja lagu yang mengantarkan nama Imam S Arifin, "Dia Lelaki Aku Lelaki", "Menari di Atas Luka", "Senandung Rembulan", "Jangan Tinggalkan Aku" (duet bareng Nana Mardiana) dan lainnya.

Baca Juga: Innalillahi! Umi Elvy Sukaesih Unggah Foto Bareng Almarhumah, Permintaan Terakhirnya Belum Terkabulkan Gegara Penyakit Mematikan

Facebook

Sebelum meninggal dunia, pedangdut legendaris Imam S Arifin sempat beberapa kali mengunggah foto putrinya, Resti Destami Arifin.

Imam S Arifin pernah menikah dengan penyanyi dangdut Nana Mardiana. Bahkan mereka sempat membuat lagu duet dan meraih sukses, Jangan Tinggalkan Aku salah satunya.

Namun, pernikahan pria kelahiran Kalianget, Madura ini kandas pada 2007 karena perceraian. Saat itu Imam dan Nana baru dikaruniai satu orang anak yang bernama Resti Destami Arifin. Alasan Nana bercerai lantaran Imam sudah beberapa kali tersandung kasus narkoba. pada 27 Agustus 2007, Pengadilan Agama Jakarta Utara memutus cerai mereka.

Imam S Arifin juga sempat membuat heboh karena kasus narkoba jenis sabu. Tidak hanya sekali, tapi hingga tiga kali. Pertama di Medan pada 2008. Kemudian di Jakarta Pusat pada 25 Maret 2010 dan terakhir pada 27 Agustus 2016.

Bahkan putri Imam S Arifin, Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia pernah ditangkap polisi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Mei 2012. Lia ditangkap karena menjadi pemasok ke beberapa artis.

Polisi menangkap Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia, 24 tahun, yang kedapatan memiliki 0,24 gram sabu-sabu. Resti adalah anak dari pedangdut Imam S Arifin. Dia diringkus bersama temannya, Priyo Handoko alias Rio, di rumah makan Padang Duta Minang di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. "Keduanya telah dinyatakan tersangka," kata juru bicara Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Rabu 24 Mei 2012.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Pedangdut Legendaris Terbujur di Kasur Sederhana Bikin Nyesek, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa

Facebook

Sebelum meninggal dunia, pedangdut legendaris Imam S Arifin sempat beberapa kali mengunggah foto putrinya, Resti Destami Arifin.

Menurut Boy, penangkapan itu berawal dari informasi tentang peredaran sabu-sabu di sekitar Jalan Raya Kapuk. Pada 22 Mei 2012, anggota polisi menyamar dan memesan sabu-sabu seharga Rp 500 ribu. Sekitar tiga jam kemudian, Resti datang bersama temannya. Ternyata dialah yang mengantar sabu-sabu itu. Kepada penyidik tersangka mengaku mendapatkan sabu-sabu dari kawasan Kampung Ambon, Cengkareng.

Kepala Satuan Narkoba Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Gembong Yudha mengaku tidak tahu tentang penangkapan itu. Begitu juga dengan Kepala Polsek Cengkareng Komisaris Ruddy Reinewald. "Saya tahu ada penangkapan dari wartawan, tapi siapa yang ditangkap dan kapan, saya tidak tahu," kata Ruddy.

Wakil Kepala Polres Jakarta Barat Komisaris Besar Widodo mengatakan peredaran narkoba di Kampung Ambon saat ini menjadi sorotan. Razia bisa digelar secara rahasia dan mendadak oleh anggota Polsek Cengkareng, Polres Jakarta Barat, Polda Metro Jaya, atau Badan Narkotika Nasional."Ini bukan karena koordinasi yang lemah, melainkan untuk mencegah kebocoran," katanya.

Selepas bebas, Imam S Arifin sempat beberapa kali mengunggah foto putrinya, Resti Destami Arifin. Dalam foto itu, sang pendangdut legendaris mengungkap rasa bersalah pada putrinya.

Foto putri Imam S Arifin ini diunggah di akun media sosial miliknya pada 28 Februari 2020. Dia tak banyak memberikan keterangan dalam status foto itu. Imam S Arifin hanya mengenalkan putrinya itu.

Baca Juga: Foto Putri Imam S Arifin Diunggah, Ternyata Ikuti Jejak Ayah Masuk Bui, Begini Kondisi Terkininya

Facebook

Resti Destami Arifin, putri pedangdut legendaris Imam S Arifin. Sahabat Elvy Sukaesih ini meninggal dunia di kampungnya di Madura pada Jumat (17/12/2021).

Foto putri Imam S Arifin itu tentu saja mendapatkan beragam komentar dari penggemarnya. Namun, semua komentar itu memuji paras dari Resti Destami Arifin. "Cantik," tulis sejumlah netizen di kolom komentar foto putri Imam S Arifin itu. Ada pula netizen yang berharap Resti Destami Arifin bisa menjadi penerus pedangdut legendaris itu.

Pria kelahirankelahiran Madura, 19 November 1960 tu tak cuma sekali mengunggah foto putrinya. Pada 27 Februari 2020, Imam S Arifin memajang foto putrinya bersama sang cucu. Dia terlihat begitu bangga melihat putrinya sudah memberikan dia penerus keturunan.

"Semoga kalian sehat selalu. Abah di sini selalu doain kalian yang terbaik, maafin Abah belum bisa nengokin," tulis Imam S Arifin dalam foto unggahannya yang menunjukkan sang putri dan cucu. Di foto itu, Resti Destami Arifin terlihat menemani anaknya yang tertidur pulas.

Kerinduan Imam S Arifin terhadap putrinya wajar terjadi. Sebab, dia sempat tersandung kasus narkotika sebanyak empat kali. Yang terakhir, dia baru bebas pada bulan November lalu. Bahkan, putri Imam S Arifin itu sempat mengikuti jejak ayahnya masuk bui. Penyebabnya sama, penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Baca Juga: Semoga Allahyarham dalam Maghfiroh Allah SWT, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa, Raja Dangdut Rhoma Irama Unggah Foto Duka: Al Fatihah

Facebook

Resti Destami Arifin, putri pedangdut legendaris Imam S Arifin. Sahabat Elvy Sukaesih ini meninggal dunia di kampungnya di Madura pada Jumat (17/12/2021).

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya