Follow Us

Syok Namanya Disebut Terima Korupsi Bansos Corona, Segini Uang yang Masuk Kantong Cita Citata dari Pejabat Kemensos

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 09 Maret 2021 | 07:21
Cita Citata
Instagram @cita_citata

Cita Citata

Fotokita.net - Syok namanya disebut terima korupsi Bansos Corona, segini uang yang masuk kantong Cita Citata dari pejabat Kemensos.

Sosok pedangdut Cita Citata mendadak jadi sorotan. Pemicunya, kesaksian pejabat Kementerian Sosial dalam sidang kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/3/2021).

Dalam persidangan, nama Cita Citata disebut-sebut dalam sidang dengan terdakwa penyuap mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, yakni Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Baca Juga: Didesak Deddy Corbuzier Buat Jawab Pertanyaan Ini, Celine Evangelista Malah Panik Saat Vicky Prasetyo Buka Mulut: Vicky, Jangan!

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kementerian Sosial Matheus Joko Santoso bersaksi dalam sidang tersebut.

Dikutip dari Antara, Joko Santoso membeberkan rincian penggunaan uang Rp 14,7 miliar yang berasal dari fee perusahaan penyedia bantuan sosial (bansos) Covid-19.

"Rp 14,7 miliar yang diberikan ke menteri kurang lebih sebesar itu, dari jumlah itu Rp 8,4 miliar saya berikan ke Pak Menteri melalui Pak Adi," kata Joko saat sidang, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Biasa Terima Transfer Uang, Ajun Perwira Mulai Panik Ditinggal Jennifer Jill, Tulis Surat Ini ke Presiden Jokowi

Adapun Adi yang dimaksud merupakan Adi Wahyono selaku Kabiro Umum Sekretariat Jenderal Kemensos sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja Kantor Pusat Kemensos tahun 2020 dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos Covid-19.

Joko dan Adi juga berstatus tersangka di kasus dugaan suap bansos penanganan pandemi Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek di tahun 2020.

Jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Muhammad Nur Azis kemudian mengonfirmasi keterangan Joko dalam berita acara pemeriksaan (BAP) terkait penggunaan uang tersebut.

Baca Juga: Blak-blakan Tolak Nikah Siri, Luna Maya Jerit Histeris Saat Tahu Ariel Noah Ogah Sepanggung Usai Putus: Elu Tuh Siapa?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest