Foto Selebgram TE Disebarkan, Tanda di Tangan Kanan Korban Prostitusi Disebut Mirip Punya Tisya Erni

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:13
Istimewa

Foto penggerebekan selebgram TE disebarkan. Dari foto itu, terlihat tanda khusus di tangan kanannya yang mirip punya Tisya Erni.

Fotokita.net - Polisi menggerebek selebgram TE di salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah. Dari penggerebekan itu, foto selebgram TE yang tertangkap basah sedang melakukan hubungan intim dengan seorang pria disebarkan. Netizen melihat ada tanda di tangan kanan korban prostitusi yang disebut mirip punya artis Tisya Erni.

Kabar penggerebekan selebgram TE memang sudah membuat heboh netizen di media sosial. Banyak di antara mereka yang masih terus berusaha bisa mengungkap identitas selebgram yang dikabarkan memiliki tarif Rp 25 juta untuk sekali main itu.

Hingga saat ini, polisi terlihat enggan membuka jati diri selebgram TE secara terang-terangan. Sebab, menurut polisi selebgram hanya menjadi korban dalam kasus penggerebekan prostitusi ini.

Polisi hanya menetapkan seorang muncikari berinisial JB sebagai tersangka kasus prostitusi ini. Dari keterangan tersangka, polisi mendapatkan keterangan mengenaitarif selebgram TE yang mencapai puluhan juta rupiah. Pelanggannya pun dari kalangan elit.

Baca Juga: Dikaitkan Selebgram TE yang Ditangkap, Foto Tisya Erni Dibanjiri Pesan, Ternyata Pernah Bongkar Isi Chat Sule

Hubungan JB dan selebgram TE adalah rekan kerja. "Modus yang dilakukan mucikari tersebut memperkejakan orang dengan menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan tarif cukup fantastis yakni Rp 25 juta," kata Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo saat konferensi pers, Senin (20/12/2021).

Di depan awak media, Djuhandani menjelaskan, dari tarif tersebut pelaku mendapat bagian Rp 13 juta dan sisanya untuk korban. Ada dua korban yang dipekerjakan pelaku artis selebgram berinisial TE dan WBD warga negara Brazil.

"Penangkapan berawal Subdit IV mendapat informasi di Bandara adanya prostitusi warga negara asing dan artis selebgram. Kemudian dilakukan penyelidikan dan setelah ditelusuri didapati berada di kamar hotel di kota Semarang," papar Djuhandani.

Polda Jateng melakukan penggerebekan kasus prostitusi ini di dua kamar yang berbeda. Pada satu di antara kamar tersebut didapati artis selebgram sedang berhubungan badan dengan seorang laki-laki. "Begitu juga warga Brazil juga sedang berhubungan badan," tuturnya.

Baca Juga: Innalillahi, Selebgram Klaten Unggah Foto Duka, Netizen Penasaran Sakit Almarhumah: Sugeng Tindak Idolaku

Istimewa

Foto penggerebekan selebgram TE disebarkan. Dari foto itu, terlihat tanda khusus di tangan kanannya yang mirip punya Tisya Erni.

Dari situ, anggota Polda Jateng melakukan pencarian terhadap mucikari tersebut dan didapati berada di sekitar hotel. Hasil pemeriksaan saat itu juga didapati sang mucikari telah menerima transfer tanda jadi pemesanan PSK sebesar Rp 20 juta pada tanggal 10 Desember 2021.

"Bukti transfer itu kami jadikan barang bukti. Transfer tersebut telah digunakan untuk akomodasi para PSK yang didatangkan dari Jakarta," ungkap Djuhandani.

Ia mengatakan, barang bukti yang diamankan lainnya berupa alat kontrasepsi masih tersegel dan yang telah digunakan, ponsel, dan uang tunai sebesar Rp 13 juta.

Para pelaku dikenakan pasal 2 UU Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan pasal 296 KUHP. "Tersangka terancam pidana 3 tahun maksimal 5 tahun dan denda sebesar Rp 120 juta atau Rp 600 juta," tandas Djuhandani.

Baca Juga: Foto Pengintip yang Rekam Selebgram Sisca Mellyana di Vila Ubud Lenyap, Netizen Justru Ribut Status Pernikahan Sang Model

Istimewa

Foto penggerebekan selebgram TE disebarkan. Dari foto itu, terlihat tanda khusus di tangan kanannya yang mirip punya Tisya Erni.

Sekalipun polisi hanya menetapkan selebgram TE sebagai korban dalam kasus prostitusi itu, netizen terlanjur penasaran dengan identitas pesohor cantik tersebut. Terlebih lagi, sejumlah foto penggerebekan selebgram TE di kamar hotel beredar. Dari situ, foto selebgram TE disebarkan.

Foto selebgram TE yang muncul di jagat maya berupakolase dari penggrebekan yang dilakukan oleh anggota Polda Jateng. Penggrebekan itu dilakukan di sebuah kamar hotel di wilayah Kota Semarang.

Selain foto, polisimendokumentasikan video penggrebekan selebgram TE. Dalam rekaman gambar itu, terlihat nasi goreng dan botol bir di atas meja. Video itu juga menunjukkankondom bekas pakai berceceran di lantai.

Pihak aparat merekam gambar sejak awal penggerebekan. Mereka terlihat berkumpul di muka kamar hotel sembari menunggu seorang karyawan yang membuka pintu dari luar. Proses penggerebekan itu melibatkan kurang dari 10 orang petugas kepolisian. Semua polisi berpakaian sipil, termasuk polwan.

Mereka terlihat menunggu di pintu kamar Selebgram TE. Satu di antaranya menelepon dan memberikan akses kunci pintu ke polisi.

Baca Juga: Foto NIkita Mirzani Sesumbar Pamer Pacar Bule di Swiss Dicari, Ternyata Nyai Asyik Berendam Bareng Selebgram Tampang Melayu Ini

Istimewa

Foto penggerebekan selebgram TE disebarkan. Dari foto itu, terlihat tanda khusus di tangan kanannya yang mirip punya Tisya Erni.

Beberapa saat kemudian pintu dibuka. Para polisi masuk dan memeriksa sudut ruangan kamar hotel. Orang yang membawa kamera pun segera merekam sejumlah barang yang ada di dalam kamar, sebagai barang bukti.

Perekaman gambar dilakukan di ranjang, meja makan, dan beberapa ruangan lain. Tampak tv kamar Selebgram TE masih menyala. Lampu ruangan kamar semula redup menjadi terang ketika polisi masuk kamar. Begitu masuk, kamera merekam adegan selebgram TE yang kedapatan melakukan hubungan badan dengan seorang pria.

Tentu saja, adegan dewasa itu tidak muncul dalam video yang tersebar luas. Kamera juga diarahkan ke lantai ketika selebgram TE yang bangkit dari atas kasur. Terkejut dengan kedatangan polisi, selebgram TE berusaha merapikan badannya.

Dalam foto yang disebarkan, wanita cantik itu terlihat memakai lingeriewarna hitam. Selebgram TE berambut panjang dengan warna ash brown. Kulitnya putih bersih.

Di bagian punggung selebgram TE, terlihat tahi lalat di punggung.Seprei ranjang pun tampak berantakan. Polisi wanita atau polwan berhijab sempat berbincang-bincang dengan Selebgram TE.

Baca Juga: Foto Pelat Nomor Mobil Rachel Vennya Diolok-olok Adam Deni, Polda Metro Jaya Bongkar Fakta Mengejutkan Sang Selebgram

Istimewa

Foto penggerebekan selebgram TE disebarkan. Dari foto itu, terlihat tanda khusus di tangan kanannya yang mirip punya Tisya Erni.

Selebgram TE pun tampak merapikan penampilannya dengan menguncir rambut. Nah, ketika menguncir rambut dengan membelakangi kamera, tangan kanan selebgram TE menunjukkan tanda khusus. Rupanya ada netizen yang jeli melihat ini.

Tanda di tangan kanan selebgram TE ini yang kemudian dibahas netizen itu di media sosial. Pada bagian tangan sebelah kanan, wanita berkulit putih mulus ini mengenakan gelang berwarna emas.

Tanda di bagian tangan kanan selebgram TE itu disebut mirip punya artis Tisya Erni. Sebab, kata netizen itu, ada salah satu foto Tisya Erni yang menunjukkan dia memakai gelang berwarna emas di bagian tangan kanan. Foto itu juga ditampilkan di akun Instagram penyanyi dangdut asal Kendari, Sulawesi Tenggara tersebut.

Tentu saja, cara selidik ala-ala detektif yang dilakukan oleh netizen itu masih membutuhkan konfirmasi lebih jauh. Pastinya, hingga kini, Tisya Erni tetap bungkam. Pihak kepolisian juga tampak enggan membuka jati dari selebgram TE ke publik.

Sejak awal penggerebekan, akun Instagram Tisya Erni yang sudah memiliki lebih dari 291 ribu pengikut itu diserbu netizen. Mereka penasaran dengan kabar sang artis yang disebut-sebut ikut ditangkap gegara kasus prostitusi.

Baca Juga: 7 Foto Romantis Fitria Yusuf dengan Pria Iran, Putri Jusuf Hamka yang Memilih Agama Ayahnya Demi Cita-cita Ini

Istimewa

Foto penggerebekan selebgram TE disebarkan. Dari foto itu, terlihat tanda khusus di tangan kanannya yang mirip punya Tisya Erni.

Ada salah satu foto Erni yang mendulang komentar publik yatu saat Erni menggunakan pakaian tidur satin berwarna krem. Sambil mengangkat gelas ia tersenyum manis menatap kamera.

“Baju tdr nya kok sm y sm selebgram yg br aj keciduk d hotel smrg? Yg lg rame di tikto???????? tp inisial TE,” ujar seorang netizen.

“Ini yang keciduk prostitusi?” ujar netizen lain.

“TE itu Erni bukan sih?” kata netizen.

Tisya Erni memang sudah membuat penasaran netizen. Sebelum menjadi selebgram terkenal, Tisya sempat menjadi SP hingga penyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

Baca Juga: 7 Foto Barbie Aceh Herlin Kenza Bareng Artis Kondang, Ulahnya Bikin 2 Anggota TNI Dapat Sanksi Berat

Seiring berjalannya waktu, Tisya alih profesi menjadi model majalah pria dewasa dan sering membagikan potretnya dalam Instagram pribadi @erni_tisya.

Selebgram yang gemar tampil terbuka di media sosial ini lahir di Kendari pada 24, Juli 1995. Di tempat lahirnya, sang Selebgram bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) rokok dan alat kesehatan. Kemudian, dirinya pindah ke Ibukota untuk memulai karirnya sebagai seorang model.

Selain bekerja sebagai model, Tisya Erni juga merambah dalam dunia tarif suara di bawah naungan label Nagaswara. Model 26 tahun ini merilis lagu bertajuk ‘Aku Beruntung’.

Jadi, apakah tanda di bagian tangan kanan selebgram TE itu mirip dengan punya Tisya Erni? Ya, hanya sang artis cantik yang bisa menjawab. Atau, pihak polisi mau membuka identitas korban prostitusi ini.

Baca Juga: Pamer Foto Jadul Sebelum Jadi Transjender, Selebgram yang Ngamuk di Bandara Tuding Mbah Mijan Dukun Palsu

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya