Suapi Vanessa Angel di Lokasi Syuting, Doddy Sudrajat Tak Sadar Tulis Pesan Ini di Foto Keluarga Bibi Andriansyah, Netizen: Doanya Diijabah

Minggu, 21 November 2021 | 13:22
Instagram

Di antara foto Doddy Sudrajat yang diserbu netizen, potret ayah Vanessa Angel bersama keluarga Bibi mencuri perhatian. Ini ceritanya.

Fotokita.net - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat masih berduka atas kepergian putri sulungnya yang meninggal dunia secara tragis dalam kecelakaan maut pada 4 November lalu. Tepat setahun silam, Doddy tak sadar tulis pesan ini di foto keluarga Bibi Andriansyah yang diunggah di media sosial. Netizen terharu, "doanya diijabah sama Gusti Allah."

Publik sudah mengetahui, hubungan antara Vanessa Angel dan ayahnya sempat mengalami pasang surut. Sebelum menikah dengan Bibi Andriansyah, Vanessa blak-blakan menceritakan konflik yang terjadi dengan Doddy Sudarajat. Dia juga tak sungkan membeberkan alasannya minggat dari rumah ketika umur 16 tahun.

Hubungan Doddy dan Vannessa kembali mencair ketika putrinya menikah dengan Bibi Andriansyah. Kehangatan antara ayah dan anak itu semakin terasa saat Vanessa dikaruniai seorang bayi laki-laki yang lucu, Gala Sky Andriansyah.

Gala Sky lahir di Jakarta pada 14 Juli 2020. Bayi yang sudah menguras air mata netizen ini menjadi yatim piatu setelah orangtuanya meninggal dunia di lokasi kecelakaan di Tol Jombang. Berdasarkan keputusan Pengadilan Agama Jakarta Barat, Gala Sky diasuh oleh keluarga Bibi Andriansyah.

Sepetrti kita ketahui, kedua kakeknya, H. Faisal bin H. Bakar (ayah mendiang Bibi Ardiansyah) dan Doddy Sudrajat bin H. Abbas Sabri (ayah mendiang Vanessa Angel) mengajukan permohonan hak perwalian Gala Sky.

Baca Juga: Digeruduk Netizen, Foto Ayah Vanessa Angel Jadi Sasaran Amukan, Dulu Doddy Sudrajat Beri Reaksi Begini Saat Anaknya Terpuruk ke Lembah Hitam

Doddy Sudrajat mengungkapkan sudah membuat rencana kejutan ulang tahun untuk mendiang putrinya. Mengingat, Vanessa Angel akan berulang tahun yang ke-29 pada 21 Desember, mendatang.

Namun, rencana kejutan ulang tahun dari sang ayah untuk Vanessa terpaksa batal. Lantaran, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tunggal. “(Umur) 29 nanti Desember, saya rencana sama mamanya pengin buat kejutan,” ujar Doddy. “Dia kan ulang tahun tanggal 21, bulan depan ini,” lanjutnya.

Doddy lalu menceritakan kebiasaan Vanessa ketika kangen dengan mendiang mamanya. Menurutnya, Vanessa kerap mengirimkan foto mamanya kepada Doddy. Mengetahui sang putri tengah rindu, Doddy lantas meminta Vanessa untuk mengunjungi makam mamanya kala itu.

“Kadang kalau dia kangen tuh kirim foto mamanya ke sana ‘Dad, aku kangen’, ‘yaudah kalau kangen ke makam ya’,” ungkap Doddy. “Karena dia ditinggal (mamanya) waktu umur 10 tahun. Mamanya meninggal umur 32. Vanessa 28. tanggal 29 nanti Desember,” tambah dia.

Baca Juga: Disebut Kualat, Sindiran Vanessa Angel ke Habib Rizieq Dibahas, Foto Nikita Mirzani Ikut Terseret

Instagram

Di antara foto Doddy Sudrajat yang diserbu netizen, potret ayah Vanessa Angel bersama keluarga Bibi mencuri perhatian. Ini ceritanya.

Foto Doddy Sudrajat baru-baru ini menjadi sasaran amukan netizen. Banyak netizen yang menuding ayah Vanessa Angel ingin mengusai harta warisan putrinya. Beberapa waktu lalu, Doddy sempat menyatakan kekagetannya bahwa dia telah didaftarkan sebagai ahli waris putrinya itu.

Sudah jadi rahasia umum hubungan Vanessa Angel dengan ayahnya, Doddy Sudrajat, mengalami pasang surut. Hubungan mereka perlahan membaik setelah Vanessa menikah dan punya anak.

Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, istri Bibi Ardiansyah buka kartu soal hubungannya dengan ayah. Konflik dua generasi ini rupanya terjadi sejak lama. Ini bermula ketika ibunda Vanessa Angel meninggal dunia.

Kala itu, usia bintang sinetron Cinta Intan baru 10 tahun. Sejak ibunda meninggal, Vanessa Angel menyebut kondisi keluarganya drop. Hubungannya dengan Doddy Sudrajat meruncing.

“Jadi gue tuh sudah cabut dari rumah umur 16 tahun. Jadi gue memang enggak cocok sama bokap gue. Jadi semenjak nyokap gue meninggal itu, gue umur 10 tahun ya,” Vanessa Angel bercerita.

Baca Juga: Pantas Bibi Kesal Lihat Mukanya, Foto Faye Nicole Digeruduk Netizen, Sahabat Vanessa Angel Kepergok Ngamar Bareng Suami Pejabat

Instagram

Di antara foto Doddy Sudrajat yang diserbu netizen, potret ayah Vanessa Angel bersama keluarga Bibi mencuri perhatian. Ini ceritanya.

“Nyokap meninggal gue umur 10 tahun, keluarga gue drop. Terus ya, gue sama bokap cekcoklah yang namanya anak perempuan sama ayah ya,” imbuhnya tanpa bersedia bercerita lebih detail.

Intinya, ibunda Gala Sky Ardianyah merasa tak cocok dengan Doddy Sudrajat lalu minggat dari rumah. Kala itu Vanessa Angel merasa terlalu banyak dituntut dan diperlakukan kurang adil.

“Cuma, intinya gue enggak cocok terus memutuskan untuk pergi dari rumah karena gue merasa kok gue disuruh cari duit terus ya, tapi gue enggak boleh main,” ujar artis yang dikenal senang berbagi ini.

“Gue umur 13-14 tahun waktu itu, kok gue enggak boleh sekolah. Gue enggak boleh main. Gue enggak bisa dapat hak gue tapi gue harus melakukan kewajiban gue, gitu. Intinya gitulah,” ungkap Vanessa Angel.

Vanessa menceritakanya dengan gamblang dalam video Disuruh Cari Duit Terus Ternyata Cinta Itu Bohong Sa**e Itu Tulus di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Foto Tampang Tubagus Joddy Pakai Baju Tahanan Jadi Sorotan, Begini Kondisi Sopir Vanessa Angel di Bui Bareng Pelaku Kejahatan Lainnya

Instagram

Di antara foto Doddy Sudrajat yang diserbu netizen, potret ayah Vanessa Angel bersama keluarga Bibi mencuri perhatian. Ini ceritanya.

Rupanya, Vanessa Angel kerja sejak usia belasan. Umur 13 atau 14 tahun, ia merintis karier sebagai cover girl alias model majalah remaja. Padahal, jadi artis bukanlah cita-cita Vanessa Angel.

“(Umur 14 tahun) sudah jadi cover girl. Jadi gue tuh dimasukkin (manajemen) artis sama bokap gue. Bokap gue sangat terobsesi gue untuk jadi artis karena dia melihat ada potensi di dalam diri gue gitu,” akunya.

Pada Februari 2019, Doddy Sudrajatkembali menceritakan masa-masa indah bersama sang putri. Doddy Sudrajat pun mengenang saat-saat indah bersama Vanessa Angel ketika baru merintis karir di dunia entertain.

Doddy juga mengungkapkan kerinduannya akan kebersamaan dengan Vanessa di masa lalu. Ungkapan kerinduan Doddy pada Vanessa ini ia ungkapkan ketika menjadi bintang tamu The Ok! Show yang diunggah dalam channel YouTube RCTI - ENTERTAINMENT.

Doddy pun mengawalinya dengan menceritakan seperti apa sosok Vanessa saat kecil. Menurut Doddy, Vanessa merupakan anak yang ceria dan mudah bergaul ketika masih kecil. Vanessa juga memiliki banyak teman karena keceriaannya.

Baca Juga: Astagfirullah! Foto Makam Vanessa Angel Masih Basah, Adik Bibi Disebut Pakai Uang Duka Buat Foya-foya, Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan

Instagram

Di antara foto Doddy Sudrajat yang diserbu netizen, potret ayah Vanessa Angel bersama keluarga Bibi mencuri perhatian. Ini ceritanya.

Namun sayang, keceriaan Vanessa hilang sejak ibunya meninggal dunia. Melihat Vanessa tak lagi ceria dan kerap bersedih, Doddy mencoba untuk mencari cara untuk mengembalikan keceriaan sang putri.

Doddy pun melihat potensi dalam diri Vanessa di dunia hiburan. Hingga akhirnya Doddy memutuskan untuk memasukkan Vanessa ke sekolah modelling. Doddy juga membantu Vanessa merintis karir di dunia entertain.

Doddy lah yang setiap hari mengantar dan menemani Vanessa syuting. Bahkan Doddy juga menjadi manajer untuk Vanessa karena tak ingin memperkerjakan oranglain untuk sang putri. Demi menemani dan menjadi manajer Vanessa, Doddy sampai rela mengorbankan pekerjaannya.

Namun sayang, Vanessa memilih untuk pergi dari rumah saat usianya masih 16 tahun. Merindukan momen kebersamaan dengan Vanessa, Doddy tak kuasa menahan air matanya.

Doddy sedih mengapa Vanessa menjadi seperti ini. Padahal Doddy berharap kalau Vanessa bisa membanggakan orangtuanya. Doddy juga mengungkapkan kerinduan akan sosok Vanessa yang menurut dan mau diatur.

Baca Juga: Foto Ultah Ayah Vanessa Angel Jadi Kenangan Terindah, Istri Bibi Andriansyah Akui Ingin Punya Status Begini

"Ya betapa saya sayang sama dia, kalau inget-inget masa itu saya sedih kenapa bisa terjadi seperti ini, saya ingin dia bisa membanggakan orang tua. Saya tungguin dia, saya anter dia mulai dari kariernya, sampai akhirnya dia pergi dari rumah. Saya pengin lagi ke masa-masa yang dulu, di mana dia nurut sama saya, mau diatur, kangen Mbak Oki ke masa-masa yang dulu," tutur Doddy sambil menahan tangis.

Doddy pun mengingat momen saat Vanessa kecil. Menurut Doddy, Vanessa merupakan anak yang manja. Bahkan kekasih Bibi Ardiansyah ini kerap minta disuapi ketika makan. Doddy juga kerap menyuapi Vanessa ketika menunggu sang buah hati break syuting.

"Di lokasi syuting pun kalau dia lagi mau makan saya yang nyuapin, dia duduk di bangku, dia lagi break dia mau makan, saya yang suapin. Makanya saya pengin balik lagi ke masa-masa itu, masa-masa indah saya," sambung Doddy makin terbata-bata.

Tak lupa Doddy juga memberikan pesannya untuk Vanessa Angel. Doddy mengatakan kalau keluarga sangat menyayangi dan peduli dengan Vanessa. Apapun yang terjadi, dia akan selalu memberikan support untuk putrinya ini. Doddy juga mengungkapkan keinginannya agar Vanessa bisa kembali seperti dulu.

"Satu aja, daddy sama mama sama keluarga sayang sama Vanessa, kita care, saya sayang, walaupun dia memperlakukan saya seperti itu kemarin saya tetep sayang sama dia, nggak ada yang namanya bekas anak kan mbak, saya akan tetep support."Daddy pengin balik lagi seperti dulu, itu aja," pungkas Doddy.

Baca Juga: Foto Bibi Pakai Daster Vanessa Bikin Lidah Netizen Kelu, Haji Faisal Luluh Pada Pilihan Anaknya: Saya Nggak Bodoh, Papa...

Pada 7 Agustus 2020, Doddy yang gembira hubungannya semakin membaik dengan Vanessa, mengunggah foto keluarga Bibi Andriansyah. Melalui akun Instagram pribadinya, Doddy begitu berbahagia telah mendapatkan cucu dari Vanessa.

Dalam foto yang diunggah itu, Doddy berpose bersama istrinya, Vanessa, dan Bibi Andriansyah. Doddy berada di sebelah kiri istrinya, Puput Sudrajat yang menggendong Gala Sky yang baru berusia satu bulan.

Doddy mengunggah dua foto keluarga kecil Bibi dan Vanessa itu. Dalam keterangan foto itu, Doddy tak sadar menuliskan pesan ini, "Keutuhan ini sampau maut memasihkan. Amin YRA."

Tepat satu tahun kemudian, netizen membaca pesan yang seperti firasat itu. Sekalipun Doddy terus diserang soal harta warisan Vanessa Angel, ada netizen yang takjub atas pesan yang ditulis mertua Bibi itu.

"Doanya diijabah ku Gusti Allah," tulis akun @tata_shadrackkshop. Komentar ini langsung mendapatkan balasan dari netizen lainnya yang juga bersedih.

Baca Juga: Foto Makam Vanessa Angel Bak Kapal Pecah Bikin Geram, Ayah Bibi Andriansyah Bilang Begini ke Crazy Rich Surabaya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya