Foto Adam Deni Digeruduk Akun Emak-emak, Sahabat Dokter Tirta Bilang Begini Usai Disentil Mertua Vanessa Angel

Sabtu, 13 November 2021 | 08:37
Instagram

Sekalipun sudah membuat respons balik, namun banyak akun emak-emak yang sudah terlanjur menggeruduk foto Adam Deni.

Fotokita.net - Foto Adam Deni menjadi sorotan netizen. Foto pegiat media sosial di akun pribadinya digeruduk emak-emak usai mengunggah status #kawaluangduka. Kini, sahabat Dokter Tirta Hudhi Mandira itu bilang begini usai disentil mertua Vanessa Angel, Haji Faisal.

Adam Deni kembali menuai perhatian publik. Setelah berseteru dengan Jerinx SID hingga berujung pada penetapan tersangka untuk sang musisi, Adam Deni memunculkan isu baru di tengah suasana duka mendalam bagi keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Dikenal bicara blak-blakan di media sosial, Adam Deni menyebut ada kekhawatiran yang muncul usai menerima kabar pihak keluarga suami Vanessa Angel menerima uang duka dalam jumlah besar dari beberapa pengusaha besar di Jawa Timur dan Bali. Mendiang Bibi Andriansyah memang dikenal menjalin hubungan erat dengan pengusaha di sana.

Sekalipun Adam Deni tak menyebut nama, namun netizen bisa memahami tuduhan sahabat Dokter Tirta itu mengarah kepada adik Bibi Andriansyah. Adam Deni hanya menyebut nama orang yang dia sentil dengan sebutan si bocil. Tetapi, dia mengunggah informasi yang menjelaskan penerimaan uang duka terkait masa depan Gala, anak semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Tentu saja, apa yang dilontarkan Adam Deni melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (10/11/2021) menjadi kontroversi. Rupanya banyak netizen yang tak bisa menerima tudingan Adam Deni itu. Terlebih lagi, suasana duka mendalam masih menyelimuti keluarga pesohor tadi.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Foto YouTuber Soul Kuta Lombok Terlanjur Digeruduk Adam Deni, Klarifikasi Tim Ducati Ungkap Reaksi Tak Terduga

Adam Deni tampaknya sengaja mengangkat isu #KawalUangDuka yang dia ditujukan untuk keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Dia sepertinya mendapatkan informasi yang shahih, uang duka yang disumbangkan sahabat Vanessa dan Bibi memiliki nominal yang bikin kita tercengang.

"Spill tipis dulu buat si Bocil yg nerima uang duka dari pengusaha2 di Jawa Timur & Bali. Si bocil yg nerima uang duka ini suka mabok2an di club loh sama circlenya. Kalo ada yg liat si bocil lg di club info gw ya, biar gw spill tebel sekalian!" tulis Adam Deni tanpa tedeng aling-aling di akun Instagram miliknya seperti dikutip Fotokita.net.

Adam Deni tidak mengunggah sebuah foto bergambar dirinya atau figur orang yang dia curigai menyelewengkan uang duka untuk keluarga Vanessa dan Bibi. Namun, dia mengunggah status begini, "#KawalUangDuka.Semoga pihak yang menerima uang duka dari beberapa pengusaha besar di Jawa Timur dan Bali dimanfaatkan dengan untuk masa depan Gala. Uangnya jangan dipakai buat mabuk-mabukan di club ya!"

Sontak netizen ikut merespons dengan keras. Ada yang meminta Adam Deni tak perlu ikut campur dengan urusan keluarga Vanessa dan Bibi. Apalagi, kedua keluarga pesohor itu masih dalam suasana duka yang mendalam.

Tapi, ada juga netizen yang membenarkan sosok yang dituduhkan Adam Deni itu memang suka singgah di dunia gemerlap dan menenggak minuman keras. "Iya bener emg suka ke club ama circlenya bang tp pasti dia tau apa yg harus dilakuin, lu ngepost kaya gini yg ada malah bikin statement org jadi agak gimanaa(nething) gtu bang hehe maap sebelumnya," tulis akun @chozzyle.

Baca Juga: Foto Tampang Ki Soleh Pet Sengaja Disebarkan Adam Deni, Ini YouTuber yang Dihujat Gegara Konten Panggil Arwah Bikin Manajer Vanessa Angel Histeris

Sementara itu, akun @l.lilianadewi ikut menimpali, "Bang sekali sekali berfikir positif kenapa sih bang. Lu ga kasihan Ama keluarga alm . Lagian itu bukan urusan Abang uang mau dipakai buat apa."

Isu uang duka yang digulirkan Adam Deni sontak membuat gaduh dunia maya. Netizen langsung terbelah hingga menjadi perbincangan utama. Tentu saja, isu uang duka untuk Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah didengar keluarga almarhum. Mertua Vanessa Angel secara mengeluarkan pernyataannya di depan awak media.

Haji Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah menegaskan kedua keluarga saling terbuka soal uang duka untuk anak Vanessa Angel dan Bibi. Semua hal dikomunikasikan oleh kedua keluarga.

"Kalau masalah uang duka saya selaku keluarga tentu akan berkomunikasi agar tak salah paham. Kami sesama keluarga akan saling berkomunikasi," ungkap Faisal, ayah Bibi ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

"Itulah yang saya bingung, emang uangnya berapa? Itu kan uang hanya untuk duka cita, kalau seandainya ada banyak kan uang yatim piatu, cucu saya," tegasnya.

Baca Juga: Foto Pelat Nomor Mobil Rachel Vennya Diolok-olok Adam Deni, Polda Metro Jaya Bongkar Fakta Mengejutkan Sang Selebgram

Faisal tak mau berpikir negatif dengan tuduhan-tuduhan yang muncul. Dia justru menyindir oknum yang melontarkan tuduhan itu sudah memberikan kontribusi apa untuk Gala Sky.

"Saya nggak mau mikir jelek soal pikiran orang itu. Apa masalahnya? Apa dia ikut menyumbang yang besar? Saya juga nggak mengerti sampai sekarang," tukas ayah mendiang Bibi Ardiansyah.

"Siapa yang mau salah gunakan? Kami kan setiap hari di rumah teman-teman media tahu kalau saya di rumah saja nggak kemana-mana. Kami sedang berduka, Mamanya ditinggal anaknya pergi keluar saja ditanya mau kemana, kami emang enjoy? Apa ada yang sudah lihat kami enjoy? Itu terlalu ngawurlah, kami tidur aja susah merem," kata Faisal.

Mertua Vanessa Angel mengingat pada oknum-oknum yang mengeluarkan tuduhan tanpa bukti untuk bisa berpikir lebih jernih dan baik.

"Ya seharusnya berpikir jernih, kami memang bukan orang kaya raya, tapi kami bukan orang susah. Kami tahu batasan dan norma. Saya mau transparan sama siapa? Masa saya mau umumkan," tegas Faisal, ayah Bibi.

Baca Juga: Foto YouTuber Bekasi yang Bikin Konten Panggil Arwah Vanessa Angel Ditantang Adam Deni, Adik Bibi Andriansyah Ungkap Fakta Mengejutkan

Sebagai orang tua, Faisal menegaskan sudah memberikan benteng dan pesan yang kuat untuk anak-anaknya. Dalam tuduhan ini, sosok Fuji, adik bungsu Bibi Andriansyah jadi sorotan.

"Tapi mari kita lihat ke diri kita masing-masing. Saya juga dididik secara agama sejak kecil, artinya kami tahu, hak orang, hak ini itu kami tahu. Saya rasanya sudah membentengi anak saya dengan, 'jangan ambil hak orang'," tegas mertua mendiang Vanessa Angel.

Selain mertua Vanessa Angel, adik-adik Bibi Andriansyah membalas tudingan penyelewengan uang duka yang dimunculkan Adam Deni itu.adik-adik mendiang Bibi Andriansyah bicara soal yayasan yang rencananya akan dibuat untuk Gala Sky. Saat ini, yayasan tersebut sedang dalam proses.

Fadly Faisal, adik mendiang Bibi Andriansyah menegaskan yayasan tersebut akan dikelola oleh dua keluarga. Tentunya keluuarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. "Nantinya yayasan untuk Gala bakal dikelola sekaligus diawasi langsung oleh keluarga pastinya. Baik dari keluarga Kak Vanes dan keluarga kita," kata Fadly Faisal dilansir detik.

Fadly Faisal menegaskan yayasan itu dibuat untuk mengelola keuangan Gala Sky Andriansyah. Cara tersebut dilakukan untuk menghindari penggelapan dana. "Tujuannya biar lebih transparan dan menghindari penggelapan dana," tegas adik mendiang Bibi Andriansyah itu.

Baca Juga: Foto Tampang Tubagus Joddy Pakai Baju Tahanan Jadi Sorotan, Begini Kondisi Sopir Vanessa Angel di Bui Bareng Pelaku Kejahatan Lainnya

Instagram

Sebelum meninggal dunia, istri Bibi Andriansyah mengakui ingin punya status ini. Hubungan Vanessa Angel dengan sang ayah terus membaik.

Akan adanya yayasan untuk Gala Sky Andriansyah diungkapkan Fadly Faisal dan Fuji pertama kali di Pagi Pagi Ambyar. Rencana itu dibuat sekaligus menjawab tuduhan adanya oknum yang menyelewengkan uang duka.

"Kita makasih, banyak banget yang sudah donasi dari teman-teman abang kita, Kak Vaness. Karena kita pengin nggak banyak spekulasi, kita mau buat yayasan untuk Gala. Lagi proses," jelas Fadly Faisal, adik Bibi Ardiansyah, Kamis (11/11/2021).

Fuji juga menjelaskan alasan akan dibuatnya yayasan untuk Gala Sky. Hal itu dilakukan agar uang yang masuk dan keluar bisa dilihat secara transparan. Sehingga semua orang bisa melihat ke mana uang donasi yang diperuntukkan buat Gala Sky dipergunakan untuk hal yang benar.

"Iya jadi uangnya itu transparan, uang itu masuk ke mana, uang itu ke mana, jadi transparan. Jadi tidak ada lagi orang yang berspekulasi negatif ke aku, ke keluarga aku," tambah Fuji.

Dia juga merasa tak ada gunanya membalas tuduhan-tuduhan miring tersebut termasuk yang menuding uang duka dipakai untuk dugem. Fuji menegaskan tidak ada sama sekali waktu untuk dirinya sendiri saat ini.

Baca Juga: Konten Panggil Arwah Vanessa Angel Jadi Sorotan, UAS Ungkap Fakta Mengejutkan, Foto Sang Ulama Dipuji

Facebook

Pernikahan Bibi dan Vanessa rupanya sempat tidak mendapatkan restu. Haji Faisal, ayah Bibi tak setuju pada pilihan putranya karena hal mendasar ini.

Fuji saat ini adalah menjadi orang yang paling dekat dengan Gala Sky. Gala Sky saat ini kondisinya masih trauma dan takut bertemu orang banyak.

"Biar saja orang ngomong negatif tentang aku. Aku harus apa? Aku emosi juga nggak ada hasilnya. Dari kemarin saja aku gendong Gala terus, mana ada waktu aku dugem. Aku ketemu teman aku saja susah," beber Fuji, adik bungsu mendiang Bibi Andriansyah.

Penjelasan dari keluarga Vanessa dan Bibi itu membuat foto Adam Deni digeruduk akun emak-emak.Tahu disentil mertua Vanessa Angel, Adam Deni kembali merespon begini di akun Instagram miliknya.

"#KawalUangDuka. Berpikirlah secara bijak ketika membaca narasi yg saya sampaikan di beberapa postingan yg lalu. Mau hujat saya? Saya tidak peduli. Silahkan hujat sepuasnya, kebebasan berpendapat adalah hak seluruh masyarakat," tulis Adam Deni dengan lantang.

Dia lalu melanjutkan, "Saya bukan seperti influencer pada waktu itu yg melempar isu tanpa alasan konkrit & ketika dihujat langsung meminta maaf serta menghapus postingan."

Baca Juga: Astagfirullah! Foto Makam Vanessa Angel Masih Basah, Adik Bibi Disebut Pakai Uang Duka Buat Foya-foya, Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan

Instagram

Foto Gala Sky usai mendapatkan jahitan di bagian samping mata dibagikan oleh adik Bibi Andriansyah lewat Instagram Story miliknya.

Adam Deni juga meminta netizen agar dapat membedakan apa yang disebut sebagai tuduhan dengan mengingatkan. "Hai netizen. Bedakan "Tuduhan" dengan "Mengingatkan"."

"Postingan saya kemarin tidak ada narasi "tuduhan", tetapi hanya sekadar mengingatkan kepada pihak yang memegang kendali atas uang tersenutyang nilainya mencapai ratusan juta. Dengan adanya tagar #KawalUangDuka yang kemarin saya buat, banyak reaksi dari beberapa pihak," sebut Adam Deni lagi.

"Dan saya bersyukur kaeran telah mendapat informasi kalau akan ada pembuatan yayasan yntuk menyimpan uang tersebut demi masa depan Gala.

Semoga Yayasan tersebut dapat segera dibuat. Karena akan terjamin sekali uang itu disimpan dengan baik untuk masa depan Gala," tutup Adam Deni.

Sekalipun sudah membuat respons balik, namun banyak akun emak-emak yang sudah terlanjur menggeruduk foto Adam Deni. Tampaknya, sahabat Dokter Tirta jauh dari kata kapok.

Baca Juga: Foto Olah TKP Kunci Polisi Jerat Tubagus Joddy, Netizen Syok Lihat Perubahan Instagram Sopir Vanessa Angel

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya