Foto Makam Vanessa Angel Bak Kapal Pecah Bikin Geram, Ayah Bibi Andriansyah Bilang Begini ke Crazy Rich Surabaya

Selasa, 09 November 2021 | 18:53
Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

Fotokita.net - Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial. Mereka semakin kesal saat mendengar kabar ada banyak orang yang bikin konten di makam ibunda Gala Sky. Mendapati kondisi makam anak dan menantunya dalam kondisi berantakan, ayah Bibi Andriansyah bilang begini ke Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa.

Pasangan pesohor Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang. Keduanyamengalami kecelakaan fatal saat mobil yang membawa mereka sedang menuju Surabaya, Jawa Timur. Di dalam mobil yang mereka tumpangi terdapat Gala Sky Andriansyah, pengasuh Siska Lorenza dan sopir, Tubagus Joddy.

Dalam kecelakaan itu, ada tiga korban selamat, yaitu. Tubagus Joddy, Siska, dan Gala Sky. Mereka hanya mengalami luka saja. Sementara itu Vanessa Angel dan suaminya meninggal dunia di tempat.

Pada Jumat (5/11/2021) pagi, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sudah dimakamkan satu liang lahat di TPU Malaka Islamic Centre, Ulujami, Jakarta Selatan. Makam mendiang artis ini terus dibanjiri peziarah.

Netizen yang melihat foto makam Vanessa dan Bibi bak kapal pecah dibikin geram. Mereka kesal melihat bukti foto dan video banyak peziarah yang membuat konten di makam orangtua Gala Sky itu. Bahkan, tanah makam Vanessa dan Bibi sempat terancam amblas.

Baca Juga: Foto Makam Bibi Andriansyah Masih Tampak Basah, Satpam Rumah Vanessa Angel Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Kebiasaan Nyetir Tubagus Joddy

Hingga kini, makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih saja dibanjiri para peziarah yang datang dari Jakarta hingga luar kota. MakamVanessa Angel dan Bibi Ardiansyah juga tanahnya mulai turun akibat diguyur hujan lebat.

Makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang ramai dikunjungi peziarah terancam amblas jika terus-terusan diguyur hujan lebat. "Mungkin kalau hujan berturut-turut ya bisa amblas, kalau cuma hari ini aja nggak," kata penjaga makam, Bambang.

Apalagi para peziarah yang berdatangan tak hanya berasal dari warga sekitar Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan melainkan juga dari luar kota.

Kondisi tanah makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tampak mulai sedikit menurun akibat diguyur hujan lebat pada Minggu (7/11/2021). Penjaga Taman Makam Islam Malaka, Bambang mengatakan, intensitas hujan yang lebat bisa memungkinkan kuburan pasangan selebriti itu amblas.

Hal ini dimungkinkan amblas lantaran tiap harinya makam sang artis ramai dikunjungi warga setempat. Bahkan yang datang ke kuburan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah ini tak hanya berasal dari Jakarta, tapi luar kota pun turut berdatangan.

Baca Juga: Crazy Rich Surabaya Ngamuk, Foto Tom Liwafa Berkata Kasar Jadi Sorotan, Ernest Prakarsa Akhirnya Minta Maaf

Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

"Banyak sekali, antusiasme warga dari mana saja ada, kemarin ada dari Bandung juga ada pengin lihat," kata Bambang saat ditemui Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan.

Kendati begitu, Bambang berharap kesadaran dari warga yang ingin berziarah untuk menjaga keamanan area makam. Sebab,tak ada pengamanan khusus untuk makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah itu.

"Kalau masalah pengamanan sih tergantung dari kesadaran warga aja," imbuhnya. Untuk diketahui, kawasan Taman Makam Islam Malaka pada Minggu sore diguyur hujan lebat.

Meski menggunakan tenda, kondisi makam Vanessa dan suami pun tak luput dari terpaan hujan angin. Kondisi tanah makam juga sedikit menurun. Hanya saja, Bambang menjelaskan kalau kondisi tersebut masih aman.

"Karena hujan deras banjir begini karena air hujan aja. Ambles nggak, cuma turun aja sedikit. Mungkin kalau hujan berturut-turut ya bisa amblas, kalau cuma hari ini aja nggak," tandasnya.

Baca Juga: Foto Kondisi Gala Sky Bikin Hati Netizen Trenyuh, Mantan Pacar Vanessa Angel yang Punya Profesi Mentereng Beri Pesan Begini

Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

Pada Selasa (9/11/2021). video kondisi makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang berantakan setelah ramai dikunjungi peziarah viral di Instagram. Saking banyaknya para pengunjung yang berziarah di makam Vanessa Angel, kuburan Vanessa dan suaminya dikhawatirkan amblas.

Selain itu, Vanessa Angel yang sebelumnya dipasang di makan kini telah raib. Sedangkan foto Bibi Ardiansyah dalam kondisi rusak. Video kondisi makam Vanessa Angel berantakan viral di media sosial Instagram.

Pada video itu tampak kondisi makam bak kapal pecah. Selain itu, pigura foto Bibi sampai tampak robek pada bagian bawahnya. Paling menyedihkan, pigura foto Vanessa Angel hilang dibawa orang.

Melihat unggahan itu, banyak netizen yang geram dengan tindakan segelintir peziarah yang berbuat jahil terhadap makam pasangan selebriti yang meninggal pada Kamis (4/11/2021) siang itu.

yulikokosei17: Oalah udh ninggal aja di usik gtu. ada gak sih pikiran nya tu yg rusak. dehlmt: Siapa yg ngerusak woii. fitriana.wahyu: Usut. hpai.riau06: Norak

Baca Juga: Foto YouTuber Panggil Arwah Vanessa Angel Dihujat, Ustaz Abdul Somad Bicara Begini

Facebook

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

Sebelumnya, orangtua Bibi Ardiansyah melakukan ziarah ke makam anak dan menantunya Vanessa Angel di TPU Malaka Islamic Centre, Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2021) siang.

Sekitar pukul 11.30 WIB, ibunda dan ayahanda Bibi Ardiansyah yang juga mertua Vanessa Angel tiba di TPU Malaka Islamic Center, ditemani oleh Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa dan tim.

Sebelum membacakan doa-doa diatas pusara anak dan menantunya, ibunda Bibi Ardiansyah sempat menanyakan foto Vanessa Angel yang sebelumnya, berdiri didepan batu nisan.

Sementara foto Bibi Ardiansyah masih berdiri tegak didepan batu nisannya ketika orang tuanya melakukan ziarah.

"Foto Vanessa mana ya? Perasaan tadi pagi ada," kata ibunda Bibi Ardiansyah.

"Mungkin diambil fans," ucap salah satu wanita yang ikut dengan ibunda Bibi Ardiansyah.

Baca Juga: Konten Panggil Arwah Vanessa Angel Jadi Sorotan, UAS Ungkap Fakta Mengejutkan, Foto Sang Ulama Dipuji

Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

Sementara itu, Faisal ayahanda Bibi juga menanyakan foto Vanessa yang tidak ada saat ia melakukan ziarah bersama Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa.

"Iya kemana ya fotonya Vanessa? Perasaan tadi pagi masih ada," ungkap mertua Vanessa Angel itu. Namun, ibu dan ayahanda Bibi Ardiansyah yang juga mertua dari Vanessa Angel itu menghiraukan hilangnya foto sang menantu di pemakaman.

Memang selama empat hari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan, banyak sekali warga sekitar, penggemar, hingga rekan artis yang berziarah. Tidak berduaan saja, orangtua Bibi Ardiansyah melakukan ziarah ke makam anaknya dan Vanessa Angel, bersama dengan Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya.

Tangisan ibunda dan ayahanda Bibi Ardiansyah pecah diatas makam anaknya dan Vanessa. Sambil berdoa, tangisan ibunda Bibi pecah. Ia tak bisa membendung air matanya ketika memanjatkan doa untuk anak dan menantunya.

"Tidur yang nyenyak ya nak," ucap ibunda Bibi Ardiansyah sambil menabur bunga ke makam Bibi dan Vanessa sambil menangis.

Baca Juga: Foto Kecelakaan Vanessa Angel Bikin Trauma, Warga Terkejut Lihat Kelakuan Tubagus Joddy Usai Nyawa Bosnya Melayang

Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

Kesedihan mendalam juga masih dirasakan ayahanda Bibi, Faisal. Ia menangis sesugukan ketika ziarah ke makam putra dan menantunya itu bersama Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa.

"Kenapa harus mereka duluan? Kenapa tidak saya duluan mas Tom," ujar Faishal sambil menangis dan mencurahkan hatinya kepada Tom Liwafa. "Nak, kenapa kamu lebih dulu pergi? Semoga kamu tenang disana," sambung Faishal sambil menangis.

Foto Vanessa dan Bibi itu diganti oleh sang sahabat, Marisya. Marisya mengaku kaget saat mengetahui foto Vanessa sudah tak ada di pusara.

"Kaget sih tadi informasi di Instagram sama teman-teman. Foto juga sempat rusak. Kaget," kata Marisya kepada wartawan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (9/11/2021).

Karena itu, Marisya pun langsung meminta dokumen foto Vanessa dan Bibi dari keluarga. Dia lantas mencetak foto tersebut dan membawanya ke makam.

Baca Juga: Foto YouTuber Bekasi yang Bikin Konten Panggil Arwah Vanessa Angel Ditantang Adam Deni, Adik Bibi Andriansyah Ungkap Fakta Mengejutkan

Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

"Makanya aku suruh print tadi pagi. Terus saya ke sini. Saya langsung hubungi papa mamanya Mas Bibi. Terus ternyata belum diberesin, ya udah hari ini aku yang beresin," sambung dia.

Sebelumnya, foto Vanessa Angel sempat hilang. Sementara foto Bibi tampak rusak dan pecah meski masih ada di atas makam.

Pantauan pada pukul 08.45 WIB tadi, makam Vanessa-Bibi masih beratap tenda dan dipenuhi bunga. Terlihat tanah makam kini sudah hampir rata dengan tanah. Di bagian belakang makam, permukaan tanah sudah rendah atau hampir amblas.

Selain itu, hanya ada foto Bibi yang terpajang di papan nisan. Tak tampak foto Vanessa di pusara.

Baca Juga: Foto Tampang Ki Soleh Pet Sengaja Disebarkan Adam Deni, Ini YouTuber yang Dihujat Gegara Konten Panggil Arwah Bikin Manajer Vanessa Angel Histeris

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya