Pamer Foto Jalan Bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya, Gibran Bikin Netizen Menangis: Padahal Udah Semangat Baca Caption

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:38
Instagram

Saat pamer foto jalan bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya, Gibran bikin netizen Tanah Air menangis. Begini ceritanya

Fotokita.net - Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka memamerkan foto jalan bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya di Instagram. Namun, Gibran bikin netizen menangis. "Padahal udah semangat baca caption," kata netizen.

Foto pertemuan Gibran dengan Ganjar dan Bima Arya di rumahdinas Gubernur Puri Gedheh, Semarang, pada Kamis (14/10/2021) sudah membuat heboh netizen. Gibran mengunggah foto pertemuan itu di akun Instagram pribadinya.

Dalam foto itu, Gibran terlihat jalan bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya.Tampak tangan Ganjar memegangi bagian punggung Gibran, sedangkan Bima Arya juga tampak menoleh ke arah Gibran. Mereka jalan bareng menuju bagian dalamrumah dinas Gubernur Puri Gedheh, Semarang.

Saat pamer foto jalan bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya, Gibran bikin netizen Tanah Air menangis. Maklum, suami Selvi Ananda ini memberikan caption atau keterangan foto yang di luar dugaan netizen.

Dua kepala daerah di Indonesia bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10/2021). Mereka adalah Wali Kota Surakarta dan Wali Kota Bogor.

Sekitar pukul 12.30, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya datang bersama keluarganya tiba di rumah dinas gubernur, dan langsung disambut tuan rumah. Ketiganya langsung asyik dalam obrolan.

Baca Juga: Beredar Kabar Gibran Rakabuming Lumpuh Total, Wali Kota Solo Ungkap Fakta Sebenarnya

“Wah senang sekali saya dikunjungi dua wali kota hebat,” kata Ganjar, membuka obrolan dengan Bima Arya dan Gibran.

Obrolan di ruang tamu tak berlangsung lama. Ganjar kemudian mempersilahkan Gibran dan Bima Arya menuju ke meja jati yang ada di terasnya untuk makan siang bersama. Masakan Padang dihidangkan.

Lebih dari satu jam ketiganya asyik menikmati hidangan sambil bertukar cerita. Wali Kota Bima Arya mengatakan, kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke Balai Kota Bogor dua tahun lalu.

“Kita itu kan berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, (dua tahun lalu) Pak Gubernur saya undang ke Bogor datang. Waktu saya sakit, Pak Gubernur itu nyemangatin terus,” kata Bima usai pertemuan.

Terkait obrolan, kata Bima, banyak hal dibahas. Mulai dari politik, makanan hingga olahraga. Apalagi, Bima juga hobi bersepeda.

Baca Juga: Terpapar Virus Corona, Gibran Rakabuming Ungkap Kondisi Selvi Ananda dan Kedua Anaknya: Alhamdulillah

Instagram

Saat pamer foto jalan bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya, Gibran bikin netizen Tanah Air menangis. Begini ceritanya

“Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin,” kata Bima.

Soal kedatangannya bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Bima mengatakan bukan kebetulan. Sebab, keduanya baru saja mengikuti acara yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) di Yogyakarta.

“Kebetulan kami baru selesai acara Apeksi, pertemuan wali kota se-Indonesia di Yogya, ketemu Mas Gibran. Mas Gibran mau mengantar katanya kalau mau ke Semarang, ya sudah saya senang banget ditemenin Mas Gibran di sini,” katanya.

Dari obrolan mereka, Bima mengatakan ada beberapa rencana yang dalam waktu dekat akan dikerjakan bersama.

Foto yang diunggah Gibran itu sudah mendapatkan lebih dari 18.200 likes dari netizen hingga Jumat (15/10/2021) pukul 21.00 WIB.Dalam foto itu tertulis keterangan, 'Silaturahmi ke rumah Gubernur Jawa Tengah'. Namun caption foto di akun Instagram Gibran justru menuliskan soal resep masakan yakni lontong sayur rumahan.

Baca Juga: Malam-malam Datangi Rumah Dinas Wali Kota Solo, Ini Hasil Pertemuan Mendadak Ahok dengan Gibran, Sudah Siap Bertarung ke Jakarta?

Instagram

Saat pamer foto jalan bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya, Gibran bikin netizen Tanah Air menangis. Begini ceritanya

Resep lontong sayur rumahan yang dibuat Gibran cukup lengkap. Mulai dari bahan, bumbu halus, bumbu penyedap, cara membuat lontong hingga cara membuat sayurnya.

Bahan Lontong :1/2 liter beras (secukupnya)

Bahan Sayur :Labu siam (potong korek api)Kacang panjang (potong)4 bh Tahu Pong4 bh Telur rebus1 bungkus santan kara800 ml air putih

Bumbu halus :1 buah cabe merah besar (pake cabe kriting juga boleh)15 siung cabe rawit biar pedes (sesuai selera)10 siung bawang merah3 siung bawang putih1/2 butir kemiriSedikit kunyit

"Selamat mencoba ????," tulis Gibran dalam postingannya itu, seperti dikutip detikcom, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Dipuji Netizen Karena Paham Istilah Open BO, Sikap Gibran Rakabuming Pada Mantan Wali Kota Solo Jadi Sorotan

Dengan keterangan foto pertemuan serius seperti itu, Gibran bikin netizen menangis. Unggahan Gibran sontak memantik respons khalayak.Banyak yang bingung dengan keterangan foto tersebut.

Akun @muntariskxx menulis, "padahal wes semangat moco caption, jebul resep makanan". Hal senada juga disampaikan akun @woelanxx, "Karepe pie ki.. Karepe piee" (Maksudnya bagaimana, maksudnya bagaimana).

Beda halnya dengan akun @dwibudiarso yang justru meminta resep makanan lainnya. "mas resepnya martabak". Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo Gibran merupakan pengusaha martabak dengan merek Markobar.

Akun @liahakso menyampaikan terima kasih karena Gibran telah menuliskan resep masakan lontong sayur, "Makasih resepnya mas Gibran".

Tidak hanya di akun Instagram @gibran_rakabuming, suami Selvi Ananda itu juga mengunggah foto kebersamaan dengan Ganjar dan Bima Arya di akun Twitternya.

Baca Juga: Terawangan Denny Darko Terbukti? Para Bos Parpol Blak-blakan Beri Dukungan Buat Gibran Rakabuming: Dia yang Pengaruhi Jokowi

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya