Sudah 2 Kali Vaksin, Gibran Rakabuming Positif Covid-19, Begini Kondisi Selvi Ananda dan Anaknya

Rabu, 14 Juli 2021 | 18:15
Istimewa

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona.

Fotokita.net - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona. Begini kondisi istrinya, Selvi Ananda dan anak-anak mereka.

Gibran Rakabuming saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. "Betul, saya positif (Covid-19)," kata Gibran kepada wartawan dalam siaran Zoom di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/7/2021).

Menurut Gibran Rakabuming, dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes PCR yang keluar pada Senin (12/7/2021) siang.

Baca Juga: Baru Sebulan Jabat Wali Kota Solo, Gibran Beri Sanksi 3 Guru SMA Saat Sidak Bareng Ganjar Pranowo: Ini Tidak Bercanda Loh!

Seperti kita ketahui, Gibran Rakabuming sudah menerima 2 kali vaksin Covid-19 pada akhir Febrruari lalu.

Namun, orang nomor satu di Kota Bengawan itu banyak mengunjungi tempat-tempat yang rawan terpapar virus Corona belakangan ini.

Baca Juga: Terawangan Denny Darko Terbukti? Para Bos Parpol Blak-blakan Beri Dukungan Buat Gibran Rakabuming: Dia yang Pengaruhi Jokowi

Awalnya, Gibran melakukan screening dengan swab antigen karena sering mengunjungi lokasi rawan penularan Covid-19, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi. Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif. Saya tidak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR, lalu hasilnya positif," kata Gibran.

Baca Juga: Pantas Relakan Akun Medsosnya Dipakai Kaesang Beri Klarifikasi, Ini Sosok Yusuf Dumdum yang Sudah Jadi Buzzer Jokowi Sejak 2014

Walaupun dinyatakan positif Covid-19, Gibran mengatakan tidak merasakan gejala apa pun. Dirinya mengaku langsung memisahkan diri dengan melaksanakan isolasi secara terpisah.

Kemudian kontak erat dirinya, yakni sang istri Selvi Ananda, anak, ajudan, dan sopir pribadi semua dinyatakan negatif.

Baca Juga: Dikira Diam Saja Usai Anak Bungsunya Dipermalukan, Presiden Jokowi Balas Telak Pernyataan Keluarga Felicia Tissue, Mantan Calon Besan Akhirnya Mau Lakukan Ini

Istimewa

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona.

"Ini saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun. Anak, istri, ajudan, driver negatif semua," terangnya.

Gibran mengatakan, selama menjalani isolasi mandiri, dirinya masih menjalankan semua tugas pemerintahan.

Baca Juga: Bikin SBY Elus Dada Saat Lihat Tingkahnya, Rocky Gerung Ngakak Begitu Tahu Foto Moeldoko Cium Tangan Mantan Bosnya Viral: Sial Dibuka Lagi!

"Sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun. Perlu saya garis bawahi bahwa selama dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa.

Jadi pekerjaan, nota dinas masih saya jalankan semua. Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui Zoom, koordinasi dengan kepala OPD," tandas Gibran.

Baca Juga: Digadang-gadang Akhiri Status Janda dengan Pria Tajir Melintir, Nia Daniaty Malah Didesak Terima Pinangan Danjen Kopassus

Istimewa

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya