Foto Lesti Kejora Peluk Mertua Dibilang Mirip, Ini Alasan Istri Rizky Billar Langgar Aturan Sang Ibunda

Selasa, 05 Oktober 2021 | 09:21
Instagram

Foto Lesti Kejora memeluk mertua mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ternyata keduanya dibilang punya kemiripan.

Fotokita.net - Foto Lesti Kejora peluk mertua yang diunggah di media sosial membuat netizen terhenyak. Beberapa di antara mereka menyebut wajah Lesti Kejora dengan ibu Rizky Billar punya kemiripan. Belakangan istri Rizky Billar itu mengakui melanggar aturan yang sudah ditetapkan sang ibunda.

Lesti Kejora terus menuai sorotan. Maklum, pengakuan Lesti Kejora dan Rizky Billar perihal pernikahan siri yang digelar sebelum akad nikah secara negara membuat heboh publik.

Bahkan, pengakuan jujur itu mendorong beberapa pihak membuar laporan ke polisi. Tuduhannya, Lesti Kejora dan Rizky Billar melakukan kebohongan publik.

Jauh sebelum kegadihan itu terjadi, Lesti Kejora tampak dekat dengan keluarga mertua atau orangtua Rizky Billar. Pada Agustus 2020, ibu Rizky Billar dengan bangga mengunggah foto dia berdua dengan Lesti Kejora, yang ketika itu masih berstatus sebagai calon mantu.

Foto Lesti Kejora memeluk mertua mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ternyata ada banyak netizen yang menilai wajah keduanya punya kemiripan. Dari situ lah, netizen membanjiri dengan doa. Mereka ingin segera melihat Lesti Kejora bersanding dengan Rizky Billar di pelaminan.

Baca Juga: Foto Wanita Berhijab yang Ngotot Laporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Polisi, Rupanya Punya Pengalaman Pahit Ini

Doa netizen rupanya terkabul. Bahkan,Rizky Billar membuat pengakuan bahwa ia sudah menikah secara agama atau siri terlebih dahulu dengan Lesti Kejora pada awal 2021.Setelah pengakuan tersebut, Rizky Billar mengumumkan juga Lesti Kejora tengah mengandung anaknya.

Namun, pada saat itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora enggan menyebut secara pasti kapan pernikahan siri tersebut berlangsung. Bahkan, Lesti Kejora belum menyebut berapa usia kehamilannya kini.

Setelah menikah siri, Lesti Kejora dan Rizky Billarmenggelar pernikahan resmi dicatat negara pada tanggal 19 Agustus 2021. Rahasia itu dibongkar keduanya di YouTube Rans Entertainment yang diunggah, Selasa (21/9/2021).

Rupanya, Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah kurang lebih 8 bulan sah menjadi pasangan suami istri. Kini, keduanya mengumumkan kabar kehamilan anak pertama.

"Alhamdulilah saat ini kami sedang diberikan sebuah amanah besar sebuah kepercayaan besar oleh Allah untuk kita jaga, didik, dan besarkan nanti. Sekarang saat ini, singkatnya Dede alhamdulilah sedang mengandung," kata Rizky Billar.

Baca Juga: Main Sindir Wanita Berhijab Pakai Foto Jalanan Sepi, Nikita Mirzani Ngakak Lihat Netizen Ribut Tanggapi Konflik Lesti Kejora: Kalian Mau Aja Dibohongin

Instagram

Foto Lesti Kejora memeluk mertua mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ternyata ada banyak netizen yang menilai wajah keduanya punya kemiripan.

"Alhamdulilah Ya Allah Lesti sedang mengandung Rizky junior," teriak Raffi Ahmad.

Tahu kabar bahagia ini, Nagita Slavina sedang lantaran sama-sama menjadi bumil bareng Lesti Kejora.

Kepada khalayak, ayahanda Rizky Billar juga meminta maaf lantaran baru mengumumkan pernikahan agama Rizky Billar dan Lesti Kejora. "Iya kami selaku orangtua mohon maaf karena selama ini kami tutupi kepada masyarakat semua. Bahwa mereka jauh sebelum akad telah menjalani akad nikah secara agama," ucap ayahanda Lesti Kejora.

Video pernikahan keduanya pun diunggah di YouTube Rans Entertainment. Dari video yang ditayangkanterlihat pernikahan itu dilangsungkan secara sederhana.

Isak tangis bahagia juga terlihat ketika Lesti Kejora sudah sah menjadi istri Rizky Billar. Rizky Billar mengaku, video tersebut memang benar terjadi apa adanya.

Baca Juga: Foto Bareng Aurel Hermansyah, Perut Lesti Kejora Makin Buncit Ramai Dibahas, MUI Buka Suara Soal Nikah Siri Rizky Billar

instagram

Foto Lesti Kejora memeluk mertua mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ternyata ada banyak netizen yang menilai wajah keduanya punya kemiripan.

Rizky Billar memustuskan menikahi Lesti Kejora untuk menjaga kehormatan istrinya sebagai seorang wanita. "Waktu itu awal tahun (2021)," kata Rizky Billar.

"Jadi Billar sama Lesti udah menikah secara agama ya," kata Raffi Ahmad.

"Bukan saya berasa sok suci, saya harus menjaga marwah seorang Lesti. Bisa dibilang Lesti ini adalah seorang yang memiliki citra di masyarakat," jelas Rizky Billar.

Setelah dekat dengan Lesti Kejora, Rizky Billar mengaku tak bisa tanpa adanya ikatan yang halal. Untuk itu atas saran keluarga, Rizky Billar memutuskan untuk menikah secara agama.

"Pada intinya ini adalah bentuk rasa tanggung jawab saya, saya ingin menjaga marwah wanita yang saya cintai," cerita Rizky Billar.

Baca Juga: Rizky Billar Bangga Foto Bareng Tukul Arwana, Ini Ucapan Sang Komedian ke Lesti Kejora yang Akhirnya Terbukti

Instagram

Lesti Kejora dan Rizky Billar bersama keluarga besar. Foto Lesti Kejora memeluk mertua mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ternyata ada banyak netizen yang menilai wajah keduanya punya kemiripan.

Walau pernikahan itu dilakukan secara sederhana, Rizky Billar mengaku prosesnya sangat khidmat. Jika dihitung, saat ini usia pernikahan Lesti Kejora kurang lebih sudah 8 bulan.

Sama halnya dengan Rizky Billar, Lesti Kejora mengaku tak ingin berlama-lama dekat tanpa ikatan pernikahan.

"Dede terus belajar jadi anak yang baik jadi pada saat kaka minta ke orangtua Dede langsung minta izin bapak dan mamah. Mamah dan bapak mengizinkan ya akhirnya Dede putuskan, Dede pengen jaga mamah sama bapak," sambung Lesti Kejora.

Kini, waktu pelaksanaan pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar terkuak sudah.Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya mengungkap kapan tepatnya pernikahan siri keduanya digelar.

Mengaku menikah pada awal 2021 di acara The Secret of Leslar. Kali ini, melalui acara Leslar Blak Blakan, terungkap bahwa pernikahan siri Lesti dan Billar digelar pada April 2021.

Baca Juga: Pamer Foto Bareng Raffi Ahmad, Ayah Rizky Billar Dibilang Bikin Bengek, Pengumuman Penting Suami Lesti Kejora Terlupakan

Instagram

Ayah dan ibu Lesti Kejora. Foto Lesti Kejora memeluk mertua mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ternyata ada banyak netizen yang menilai wajah keduanya punya kemiripan.

Pernikahan secara agama itu digelar dengan khidmat dan disaksikan cukup banyak orang. Mulai dari keluarga hingga sahabat dekat. Billar menikahi Lesti dengan mahar uang Rp 75.000 senilai Rp 1.575.000. Setelah sah menjadi pasangan suami istri secara agama, Billar dan Lesti sungkem pada para orang tua.

Banyak nasehat yang disebutkan orangtua Lesti Kejora pada Billar yang kini akan jadi imam wanita itu. Kepada Billar, ayah Lesti, Endang Mulyana, berpesan agar anak perempuan satu-satunya itu tidak dimanjakan dengan kekayaan dan kemewahan.

Ia ingin Lesti dipimpin dalam beribadah, menjadikan ibadah sebagai prioritas utama dalam hidup.

"Titip Dede, jangan dimanjakan dengan kekayaan. Jangan dimanjakan dengan kemewahan. Pimpin Dede malaksanakan ibadah, itu yang paling utama ya," kata Endang dikutip dari kanal YouTube Indosiar, Selasa (5/10/2021).

Kini berstatus sebagai ayah mertua, Endang juga meminta Billar tidak merasa tersinggung ketika ditegur oleh dirinya.

"Sekarang Billar udah jadi anak Bapak. Kalau ada apa-apa ditegur sama bapak, jangan marah, jangan tersinggung," kata dia.

Baca Juga: Pamer Foto Acara Nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar, Saipul Jamil Disindir Kisah Nabi Luth, Aldi Taher Ikut Campur

Bukan hanya nasehat, doa baik juga terus-menerus dipanjatkan oleh keluarga untuk pernikahan Billar dan Lesti. Ibunda Lesti berharap, pernikahan putrinya dan Rizky Billar bisa mejadi jembatan bagi cita-cita mereka. "Mama doain, tetap sama Dede menjalani hidup, apa yang kalian citakan tercapai, Ka. Titip anak Mama ya," kata dia.

Billar yang kini berstatus sebagai Imam dari Lesti juga tak lupa meminta untuk selalu diberi nasihat ketika membina rumah tangga. "Ingetin kami terus ya, Ma, kalau Billar ada salah-salah," kata dia.

Namun, ada satu aturan dari orangtua yang dilanggar Lesti Kejora. Rupanya ini alasan Lesti Kejora melanggar aturan sang ibunda.

Lesti Kejora membeberkan pesan ibunya, Sukartini sesaat sesudah menikah siri dengan Rizky Billar. Hal tersebut disampaikan Lesti Kejora saat menjadi narasumber di kanal YouTube Mahari Kemala, pada Rabu (22/9/2021).

Lesti Kejora mengatakan Sukartini memintanya untuk tidak hamil dahulu. Ia meminta Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk menahan diri.

Baca Juga: Foto Lesti Kejora Timang Bayi Disorot, Alas Kaki Kakak Rizky Billar Malah Bikin Salfok

"Jadikan, awal-awal itu, pas kita nikah awal itu, kata mama begini, 'dijaga dulu ya'. Katanya gitu," ungkap Lesti Kejora malu-malu.

Kendati demikian, Rizky Billar mengatakan, mereka berdua terlanjur kecolongan. Lesti Kejora akhirnya mengandung anak pertamanya dengan Rizky Billar.

"Karena kita belum secara hukum (negara), jadi mama bilang, 'tahan dulu ya, takutnya orang bilang...' Tapi, ya kita tetap aja kecolongan juga," kata Rizky Billar.

"Ya dede (Lesti) mah cicing (diam) aja," ucap Lesti Kejora malu-malu.

Baca Juga: 7 Potret Syahra Larez Berhijab, Mantan Rizky Billar yang Komentarnya Soal Lesti Kejora Jadi Sorotan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya