Biaya Sekolah Gempi Pakai Kurs Dollar, Gisel Rela Lakukan Ini Saat Tiba-tiba Tagihan Muncul, Foto Anak Gading Marten Ikut Kelas Online Disorot

Rabu, 08 September 2021 | 21:30
Instagram

Gempi lulus TK. Biaya sekolah putrinya pakai kurs dollar, Gisel rela lakukan ini saat tiba-tiba tagihan sekolah muncul.

Fotokita.net - Penyanyi Gisella Anastasi atau Gisel mengakui biaya sekolah putri semata wayangnya, Genpita Nora Marten (Gempi) memakai kurs dollar. Itu sebabnya, Gisel melakukan ini saat tiba-tiba tagihan sekolah Gempi muncul. Foto anak Gading Marten ikut kelas online disorot.

Tingkah laku Gempi selalu mencuri perhatian. Maklum, sejak balita, Gempi sudah memikat hati netizen dengan pose gemes di depan kamera. Foto Gempi yang diunggah mamanya di akun Instagram tak pernah sepi dari pujian.

Kini, Gempi sudah menginjak kelas satu jenjang sekolah dasar. Foto anak Gading Marten ikut kelas online disorot. Tak bisa menahan jempol yang gatal, netizen berebut meninggalkan komentar di salah satu unggahan ibunda Gempi itu.

Cinta kasih untuk Gempi begitu berlimpah, meskipun orangtuanya sudah tidak tinggal satu atap. Gisel dan Gading Marten juga telah berkomitmen usai keputusan cerai pernikahan mereka secara resmi diketuk palu pengadilan negeri sejak Januari 2019. Mereka bersepakat memberikan yang terbaik untuk Gempi.

Itu sebabnya, Gempi tampak berbahagia saat merayakan momen kelulusan pendidikan pertamanya di Taman Kanak-Kanak (TK) beberapa waktu lalu. Orangtuanya lengkap pada saat wisuda TK. Foto Gempi merayakan kelulusan dari TK banjir komentar. Terlebih lagi, putri lucu Gisel memamerkanpenghargaan “Excellence” dari salah satu sekolah ternama di Jakarta.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Gisel Nyesal Bikin Anak Gading Marten Menanggung Cacat, Foto Gempi Berkacamata Disorot

Foto Gempi lulus dari TK dibagikan Gading Marten melalui akun Instagram pribadinya, @gadiiing. Diamembagikan foto momen istimewa sang putri bersama Gisel.

"Ya ampun nakkk mau masuk SD hihihi cepet banget siiihh. Makin pinter makin hebat anakku sayang..." tulis Papa Gading dalam unggahan foto Gempi luilus TK.

Gempi menjadi salah satu anak artis yang banyak mencuri perhatian netizen Indonesia. Tak hanya potret sehari-harinya yang selalu mencuri perhatian, kepandaian gadis kecil kelahiran tahun 2015 ini pun sering kali membuat kagum netizen.

Memiliki kecerdasan dan kepiawaiannya dalam mempelajarai Bahasa Inggris, Gempi yang telah menyelesaikan pendidikan dengan kurikulum internasional di Sampoerna Academi ternyata lulus dengan penghargaan “Excellence” atau memuaskan lho!

Gempi masuk pertama kali saat usianya baru memasuki 5 tahun. Mengetahui kemampuan anak dari Gisel dan Gading Marten, Gempi pun mendapat penawaran untuk bersekolah di Sampoerna Academy.

Sebagai salah satu sekolah ternama dengan kurikulum pendidik internasional terbaik, Sampoerna Academy diketahui menjadi sekolah yang tidak murah. Untuk biayanya sendiri, tempat Gempi menimba ilmu pertamanya ini mematok harga sekitar Rp42 juta - Rp 56 juta pertahun, dan biaya Rp3,5 juta - Rp5 juta perbulan.

Baca Juga: Gempi Bikin Gemas Saat Foto Bareng Ibunda, Gisel Nyesal Lakukan Kesalahan Fatal, Anak Gading Marten Alami Cacat

Meski kedua orangtua Gempi sudah resmi bercerai, namun keduanya masih berhubungan dengan baik dan kompak dalam mengasuh buah hati pertama mereka.

Baik Mama Gisel maupun Gading Marten, keduanya sering kali membagikan momen bahagia bersama Gempi. Seperti foto momen istimewa ketika Gempi berhasil menyelesaikan pendidikan pertamanya ini.

Papa dari Gempi ini terlihat membagikan potret-potret perayaan kelulusan putriinya melalui akun Instagram pribadinya. Dari beberapa foto yang diunggahnya, Mama Gisel dan Papa Gading dengan kompak berpose mencium Gempi yang kenakan toga khas kelulusan.

Melalui foto tersebut, tak lupa Gading Marten melukiskan rasa bangganya, "Kebanggaan dan kesayangan papa sama mama... selamat Gempi sayang udah lulus Kindergartennya... So proud of u baby."

Selain membagikan foto Gempi bersama dengan orangtuanya, Gading Marten juga membagikan momen istimewa Gempi berfoto bersama teman-teman lainnya yang juga merayakan kelulusan mereka.

Baca Juga: Pelit Bagi Informasi Keluarga Sendiri, Foto Gisel Mesra dengan Ayah dan Ibunya yang Beda Agama Jadi Sorotan

Instagram

Gempi lulus TK. Biaya sekolah putrinya pakai kurs dollar, Gisel rela lakukan ini saat tiba-tiba tagihan sekolah muncul.

Dalam foto yang diunggah Papa Gading, Gempi dan teman-teman lainnya nampak bahagia dengan toga yang mereka kenakan. Pada foto tersebut, Papa Gading juga menuliskan "Congrats kiddos" untuk memberikan ucapan selamat kepada seluruh teman Gempi.

Merayakan kelulusan di tengah pandemi yang masih berlangsung, Gempi dan teman-teman lainnya pun terlihat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Seperti pada foto sebelumnya yang memperlihatkan Gempi dan temannya dengan bahagia berpose namun tetap saling menjaga jarak. Tak hanya itu, Gempi dan temannya pun tak lupa untuk selalu kenakan masker.

Sebagai orang tua pasti memilih pendidikan yang terbaik untuk sang anak, Gisel juga tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ia tak hanya selektif dalam memilih sekolah, ia juga jeli dalam hal sesuatu yang tidak benar jika terjadi di dalam suatu sekolah.

"Kalau selektif sih ya tergantung ya. Aku selalu liat-liat dan jeli soal sekolah. Kalau ada indikasi yang nggak bagus, ya aku bertindak." ucap Gisel, di Gedung Trans TV pada Senin (24/2/2020).

Baca Juga: Foto Gisel Peluk Erat Gempi dan Gading Marten Bikin Salfok, Kekasih Wijin Pasrah Ayahnya Pilih Agama yang Berbeda

Instgram

Gempi lulus TK. Biaya sekolah putrinya pakai kurs dollar, Gisel rela lakukan ini saat tiba-tiba tagihan sekolah muncul.

Gisel mengakui biaya sekolah Gempi memakai perhitungan kurs dollar. Itu sebabnya, Gisel rela melalukan ini saat tiba-tiba tagihan sekolah Gempi muncul.

Tak hanya itu, Gisel juga tidak lupa untuk selalu berkomunikasi soal sekolah putrinya dengan sang mantan suami yaitu Gading. Mereka berunding untuk memutuskan apa yang terbaik buat masa depan Gempi.

"Selalu ngobrol juga sama mas, apalagi kalau tiba-tiba harus bayar sekolah dan selalu dikomunikasikan keputusannya. Kayak jadwal sekolah, libur, pasti selalu dikasih tau dan saling update." tambah ibu satu anak itu.

Meski begitu, Gempi di usianya yang masih dibilang terlalu kecil sudah dapat menguasai Bahasa Inggris. Hal ini dibuktikan dari duetnya bersama dengan duo asal Inggris, HONNE saat menggelar konser di Jakarta tahun lalu.

Usut punya usut, Gempi bersekolah di Internasional Sampoerna Academy. Sekolah itu sendiri menganut kurikulum berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Math) dan memiliki fasilitas yang menunjang program pembelajaran.

Biaya masuk TK ini juga tidak bisa dibilang murah karena menggunakan kurs dollar. Meski begitu, Gisel dan Gading pun masih selalu mencari informasi mengenai kurikulum serta standar sekolah anaknya.

Baca Juga: Foto Gisel Kumpul Bareng Keluarga Gading Marten Dicibir, Roy Marten Was-was Kondisi Gempi

IG

Foto Genpi ikut kelas online disorot. Biaya sekolah putrinya pakai kurs dollar, Gisel rela lakukan ini saat tiba-tiba tagihan sekolah muncul.

Terlepas dari hal itu, Gading Marten dan Gisella Anastasia mengakhiri pernikahannya pada 23 Januari 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Setelah mengalami beberapa pertimbangan yang cukup panjang karena berhubungan dengan anak, keluarga, hingga publik, keduanya masih tidak menemukan jalan keluar dan akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Gempi memang beruntung. Orangtuanya yang sudah berpisah tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi dirinya. Foto Gempi ikut kelas online disorot.

Gading Marten membagikan foto hari pertama Gempi masuk sekolah dasar (SD) di Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, Gading Marten membagikan foto Gempi memakai pakaian putih dengan rambut dikuncir.

Gempi juga terlihat tengah berpose sambil duduk belajar di depan laptop. Gading Marten lantas memberikan semangat untuk Gempi pada hari pertama sekolah.

Baca Juga: Gading Marten Kenang Hadiah Terindah dari Mantan, Netizen Sewot Lihat Foto Gisel Berkedok Klarifikasi

IG

Foto Genpi ikut kelas online disorot. Biaya sekolah putrinya pakai kurs dollar, Gisel rela lakukan ini saat tiba-tiba tagihan sekolah muncul.

“Hari pertama jadi anak SD. Selamat belajar nak,” tulis Gading Marten dikutip, Rabu (21/7/2021).

Sementara itu, Gisella Anastasia juga ikut berkomentar dalam unggahan Gading Marten.

“Makasih pa,” tulis Gisel. Tak hanya Gisel, sejumlah warganet juga turut memberikan semangat pada Gempi.

“Cantiknya Gempi,” tulis @weve.store3.

“Cantiknya Gempi,” tulis @riskawd18.

“Gempi udah SD aja, waktu ga kerasa asli dah,” tulis @iqbalditya.

Baca Juga: Sindir Wijin Numpang Hidup, Lidah Netizen Kelu Dapat Pengakuan Jujur Gisel Lewat Foto Mengejutkan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya