Foto CCTV Lokasi Pembunuhan di Subang Terungkap, Saksi Lihat Sosok Ini Pindahkan Mobil Sebelum Jasad Korban Ditemukan

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:21
Facebook

Situasi halaman rumah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Foto korban di Facebook banjir doa.

Fotokita.net - Foto CCTV yang terpasang di sekitar lokasi pembunuhan di Subang, Jawa Barat terungkap. Polisi telah mendalami kondisi CCTV itu.

Dalam pemeriksaan, salah seorang saksi melihat sosok ini memindahkan mobil Toyota Alphard yang menjadi tempat menyimpan jasad korban. Dia melihatnya satu jam sebelum jasad korban pembunuhan di Subang ditemukan.

Polisi terus bekerja keras mengungkap misteri pembunuhan ibu dan anak di Subang. Pembunuhan yang sudah merenggut nyawa Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (24) ini sudah menjadi perbincangan publik. Banyak yang sudah tak sabar ingin melihat foto polisi menangkap pelaku pembunuhan yang keji ini.

Hingga saat ini polisi sudah memeriksa belasan saksi, termasukM, istri muda Yosef.Diketahui, Yosef merupakan suami dari Tuti dan ayah dari Amalia.

Kabar terbaru, M beserta dua anaknya sempat menjalani tes DNA."Iya, ibu M dan dua putranya ikut tes DNA, diambil sampel kuku dan darahnya," kata pengacara M, Robert Marpaung dilansir Tribun Jabar, Rabu (25/8/2021).

Hasil tes DNA tersebut akan menentukan peran M dan dua putranya."Jadi analisa saya soal tes DNA itu, polisi hendak mencocokkan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.Karena polisi katanya menemukan darah dari pihak lain di lokasi kejadian," terang Robert.

Baca Juga: Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap Bersama Akun IG Miliknya, Istri Muda Sang Ayah Akui Ada di Tempat Ini Saat Pembunuhan di Subang Terjadi

Selain itu, polisi juga telah menemukan beberapa kejanggalan dalam kasus tewasnya ibu dan anak itu.Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyimpulkan, kematian ibu dan anak itu tidak terkait kasus perampokan.

"Hasil cek TKP, bahwa pintu masuk dan belakang area masuk tidak terjadi kerusakan pintu seperti pencongkelan.Diperkirakan tidak ada motif pencurian, karena tidak ada barang berharga hilang kecuali ponsel korban," ujarnya.

Kejanggalan kedua adalah posisi parkir mobil Toyota Alphard, tempat ditemukan jasad ibu dan anak.

"Jadi mobil Alphard parkir tidak rapi, miring. Itu diperkirakan yang mengemudikannya itu tidak terlalu menguasai cara kemudi yang baik," papar Sumarni.

Lalu, kejanggalan ketiga, pihaknya menemukan bercak darah pada baju seorang saksi.Bercak darah itu diduga berkaitan dengan kematian ibu dan anak tersebut.

Baca Juga: Foto Terkini Rumah Korban Pembunuhan di Subang Bikin Merinding, Saksi Lihat Pelaku Parkir Alphard Sebelum Jasad Ditemukan

Istimewa

Foto terkini rumah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Saksi melihat pelaku memarkirkan mobil Alphard.

Sumarni menambahkan, pihaknya telah memeriksa saksi sebanyak 17 saksi dalam kasus ini.Dari sejumlah saksi tersebut, ada satu saksi yang spesifik.

"Di baju salah satu saksi itu ada percikan darah. Dari saksi-saksi yang diperiksa, kami masih tunggu.Nanti hasilnya kami analisa apakah ada keterkaitan," katanya Kamis (19/8/2021).

Tak hanya itu, diduga pelaku mengenal korban dan sudah mengetahui situasi dalam rumah korban.Sumarni juga menyebutkan, diduga pelaku lebih dari satu orang.

Dugaan ini muncul karena ditemukan dua jejak kaki yang berbeda di TKP."Dari jejak tapak kaki yang berbeda (ada) dua jadi diduga lebih dari satu orang," ungkapnya, dilansir Kompas.com.

Polisi juga menemukan papan pencuci baju dengan noda darah yang diduga sebagai alat untuk mengeksekusi kedua korban.Ditemukan juga pisau dan karpet dengan bercak darah di sekitar lokasi penemuan jasad kedua korban.

Baca Juga: Foto Istri Muda Suami Korban Pembunuhan di Subang Beredar, Keluarga Ungkap Sikap Tak Pantas dari Saksi yang Diperiksa Polisi

Istimewa

Jasad korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Foto korban di Facebook banjir doa.

Dari hasil autopsi, diperkirakan Tuti lebih dulu dibunuh oleh pelaku.Tuti diperkirakan meninggal empat jam sebelum Amalia atau sekira pukul 01.00 WIB.Sementara Amalia meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB.

Sumarni mengatakan, diduga kuat Tuti dihabisi saat sedang tidur.Dugaan itu muncul dikarenakan ada bercak darah di kamar korban.Selain itu, tidak ditemukan tanda-tanda perlawanan di tubuh Tuti.

Lain halnya dengan anak Tuti, Amalia, yang diduga melakukan perlawanan saat diserang pelaku.Dari olah TKP juga diduga, setelah membunuh Tuti, pelaku membersihkan jenazah korban di kamar mandi.Kemudian, pelaku memindahkan korban ke bagasi mobil.

Terkait motif, meski korban ditemukan tanpa busana namun sejauh ini Sumarni menyatakan belum ditemukan motif perampokan atau pemerkosaan atas adanya peristiwa tersebut.

"Tidak ditemukan tanda tanda pemerkosaan dan perampokan, kami pastikan kedua korban langsung dibunuh," jelas AKBP Sumarni.

Baca Juga: Polisi Kantongi Bukti Kuat, Benarkah Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Sudah Ditangkap? Foto Korban yang Hilang Dilacak

Instagram

Kapolres Subang AKBP Sumarni memeriksa TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Foto CCTV lokasi pembunuhan di Subang terungkap.Diduga, CCTV di lokasi yang cukup krusial justru mati saat pembunuhan terjadi.

Fakta soal matinya CCTV di titik yang cukup penting diungkap oleh pengacara Yosef, yakni Rohman Hidayat.

Rohman mengaku, mendapatkan surat kuasa untuk mendampingi Yosef selama pemeriksaan saksi dan penanganan kasus ini.

Yosef sendiri merupakan suami dari korban Tuti (55) dan juga ayah dari Amalia Mustika Ratu (23) yang ditemukan tewas di Jalan Cagak Kecamatan Jalan Cagak Subang, pada Rabu (18/8/2021) pagi.

Rohman menjelaskan, hingga saat ini pihak Polres Subang masih belum menetapkan tersangka.Pasalnya, ada sejumlah kendala yang dialami untuk menemukan pelaku.Termasuk rekaman CCTV yang mati di lokasi kejadian.

"Jadi kasus ini banyak blank spotnya. Seperti CCTV di satu tempat utama tapi ternyata mati," kata Rohman.

Baca Juga: Terkuak, Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Punya Ciri-ciri Khusus Ini, Foto Korban di Facebook Banjir Doa

Instagram

Kondisi TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Benarkah pembunuh ibu dan anak itu sudah ditangkap?

Tak hanya itu, selain mengumpulkan bukti, polisi juga masih menunggu hasil tes DNA dan hasil olah TKP dari Inafis.

Jadi untuk mengungkap pelaku kasus ini dibutuhkan penelitian ilmiah, kita tunggu hasil tes DNA hingga hasil olah TKP Inafis yang mencari sidik jari di lokasi kejadian," katanya.

Seorang warga yang menjadi saksi kasus tewasnya ibu dan anak di Subang, Jawa Barat mengungkap fakta baru.

Saksi tersebut bernama Ajat (46), warga Desa, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

Ia mengatakan, sempat melihat sosok ini tengah memarkirkan mobil Toyota Alphard. Mobil ini menjadi tempat ditemukannya jasad Tuti dan Amalia Ratu Mustika (23).

Mengutip Tribun Jabar, saat itu Ajat hendak membeli bubur, Rabu (18/8/2021) sekira pukul 06.00 WIB atau hari di mana ibu dan anak itu ditemukan tewas.

Baca Juga: Titik Terang Sebelum Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Ditangkap, Polisi Curigai Saksi Simpan Bukti, Foto Korban di Instagram Lenyap

Dok. Robert Marpaung

Foto istri muda suami korban pembunuhan di Subang beredar. Istri muda yang berinsial M ini diperiksa polisi.

"Waktu itu saya mau beli bubur ke Jalan Cagak sekira jam 6 pagi waktu saya melintas rumah tersebut memang mobil itu sedang parkir memutarkan mobil," katanya saat ditemui di kediamannya, Selasa (24/8/2021).

Ajat lalu menjelaskan proses parkir dari mobil tersebut.Berawal dari memundurkan mobil sampai dengan memutar balikkan posisi mobil hingga kembali ke dalam halaman parkir dari rumah tersebut.

"Awalnya kan kepala mobilnya ke atas itu terus saya melihat mundur terus dia ke halaman tanah kosong yang samping buat muterin mobil kayaknya," papar Ajat.

Tanpa menaruh curiga, Ajat langsung melanjutkan perjalanannya.Namun, sekira pukul 07.30 WIB saat dirinya kembali, rumah tersebut sudah ramai dengan warga sekitar.

Di mana ibu dan anak ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam bagasi mobil."Waktu itu memang saya tidak ada curiga apa-apa saat melintas, waktu saya pulang kok di rumah itu sudah banyak waga ramai-ramai."

"Ternyata kata warga ada yang tewas di dalam bagasi mobil," ungkapnya.

Baca Juga: Foto Korban Pembunuhan di Subang Bergaya di Mobil Tempat Menyimpan Jasadnya Viral, Jadi Idola di Kampungnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya