Foto Kondisi Anak-anak Nia Ramadhani Disorot, Ini Jawaban Polisi Atas Permintaan Aburizal Bakrie untuk Menantunya

Sabtu, 10 Juli 2021 | 13:42
Instagram

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi, kondisi anak-anak mereka menjadi sorotan. Polisi berikan jawaban atas permintaan Aburizal Bakrie.

Fotokita.net - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi, kondisi anak-anak pasangan selebriti ini menjadi sorotan. Selain itu, polisi sudah memberikan jawaban atas permintaan Aburizal Bakrie untuk kasus yang menimpa anak dan menantunya.

Nia Ramadhani dan sopirnya ZN ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sementara Ardi Bakrie datang dan menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 20.00, setelah mendapat telepon dari Nia Ramadhani.

Baca Juga: Kini Jadi Penghuni Bui, Nia Ramadhani Pernah Ditangkap di Selandia Baru, Respon Ardi Bakrie Disorot

Sejak penangkapan itu, Nia Ramadhani beserta suaminya, Ardi Bakrie, ditahan oleh pihak kepolisian. Keduanya pun diketahui sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah kedapatan mengonsumsi obat terlarang.

Terkait penangkapan keduanya, publik lantas mengkhawatirkan soal kondisi anak-anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Belum lama ini, pihak keluarga pun membeberkan keadaan terkini ketiga anak mereka. Foto kondisi anak-anak Nia Ramadhani pun disorot.

Baca Juga: Foto Nia Ramadhani dengan Wajah Pucat Curi Perhatian, Ini Alasan Manajer Istri Ardi Bakrie Ketinggalan Berita Penangkapan Bosnya

Juru bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, mengungkapkan kondisi anak-anak Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

"(Kondisi anak-anak) baik, alhamdulillah," kata Lalu saat ditemui di Polres Jakarta Pusat, Jumat (9/7/2021). Ketiga anak Ardi dan Nia kini tinggal bersama kakek dan neneknya.

"Ada sama Atuk dan Nenek," kata Lalu. Pihak keluarga Aburizal Bakrie, ayah Ardi, akhirnya memberikan keterangan resmi berkait penangkapan Ardi dan Nia.

Sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram kakak perempuan Nia, Talitha Nugroho, membagikan foto kondisi anak-anak Nia Ramadhani. Dalam foto itu, ketigaya sedang bermain dan dititipkan di rumahnya. Kedua anak laki-laki Nia pun asyik bermain lomba balap karung dengan wajah ceria.

Baca Juga: Foto Nia Ramadhani Pakai Baju Tahanan Beredar, Bong Sabu Istri Ardi Bakrie Punya Bentuk Khusus

Ada pula momen Insta Stories ketika Talitha tengah menemani gadis sulung Nia dan Ardi, yakni Mikhayla, belajar daring. "Demi banget cong, nyenengin ponakan gini amat yak," tulis @florentinamonica (kerabat Nia Ramadhani) sembari menyematkan akun Instagram Talitha Nugroho.

Nampak raut keseriusan Mikhayla belajar daring sambil merengek minta diizinkan bermain media sosial Instagram. "Sekolah dulu, masa sambil sekolah sambil (main) Instagram kak," ujar Thalita berusaha memberi pengertian pada Mikhayla yang merengek.

Baca Juga: Utang Bencana Lumpur Lapindo Belum Lagi Lunas, Keluarga Bakrie Gagal Bayar Ratusan Miliar di Bisnis Ini

Instagram

Kakak perempuan Nia Ramadhani membagikan foto kondisi anak-anak Nia dan Ardi Bakrie.

Ada pula momen Insta Stories ketika Talitha tengah menemani anak sulung Nia dan Ardi belajar daring."Demi banget cong, nyenengin ponakan gini amat yak," tulis @florentinamonica (kerabat Nia Ramadhani) sembari menyematkan akun Instagram Talitha Nugroho.

Nampak raut keseriusan Mikhayla belajar daring sambil merengek minta diizinkan bermain media sosial Instagram.

"Sekolah dulu, masa sambil sekolah sambil (main) Instagram kak," ujar Thalita berusaha memberi pengertian pada Mikhayla yang merengek.

Baca Juga: Foto Terakhir di Instagram Jadi Sorotan, Nia Ramadhani Ternyata Dapat Pujian dari Mertua: Good Job, Nia!

Melalui juru bicaranya, Aburizal Bakrie juga memberikan beberapa respon dalam kasus yang menimpa anak dan menantunya.

Aburizal Bakrie atau yang kerap disapa Ical ini mendukung penuh proses pengembangan penyelidikan. Hal ini disampaikan oleh perwakilan pihak keluarga, Lalu Mara Satriawangsa.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Kelakuan Nia Ramadhani Bikin Geram Karena Berani Sebut Tuhan dengan Kata Ini

Instagram

Kakak perempuan Nia Ramadhani membagikan foto kondisi anak-anak Nia dan Ardi Bakrie.

"Kami dari keluarga menyampaikan mendukung penuh proses pengembangan yang dilakukan penegak hukum Polres Jakarta Pusat," ujar Lalu Mara.

Selain itu, Lalu Mara mengatakan Nia dan Ardi merupakan korban penyalahgunaan narkoba. Jadi pihak keluarga meminta pelayanan kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Mengingat keduanya adalah korban penyalahgunaan keluarga memohon untuk dapat diberikan layanan kesehatan sesuai undang-undang yang berlaku," tuturnya.

Baca Juga: Unggah Foto Lawas, Kabar Terkini Uut Permatasari Bikin Inul Daratista Syok: Ya Allah Lapang Kuburnya

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah meminta maaf kepada Aburizal Bakrie karena terlibat narkoba. Aburizal Bakrie dan keluarga disebut telah memaafkan.

"Keduanya, Pak Ardi dan Bu Nia, sudah menyampaikan permohonan maaf pada kedua orang tua dan keluarga besar dan kedua orang tua telah memberikan maaf dan memberikan dukungan untuk melalui masalah ini," kata Lalu Mara.

Baca Juga: Sopir Nia Ramadhani Ngaku Bawakan Sabu, Istri Ardi Bakrie Akhirnya Cuma Bisa Pasrah: Dia Tuh Tahu Semuanya

Instagram

Kakak perempuan Nia Ramadhani membagikan foto kondisi anak-anak Nia dan Ardi Bakrie.

Lalu Mara mengatakan Aburizal Bakrie (Ical) juga menyampaikan bahwa apa yang dihadapi Ardi dan Nia adalah sebuah cobaan. Dia berharap dapat mengambil hikmah dari kasus tersebut.

"Pak Ical menyampaikan bahwa apa yang terjadi ini adalah cobaan yang harus dihadapi dengan sabar dan tabah dan mendukung penuh apa yang pada puteranya untuk bisa selesai. Beliau ambil hikmahnya terhadap peristiwa ini," tuturnya.

Sementata itu, Polisi belum menerima permohonan rehabilitasi dari pihak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Baca Juga: Mohon Jangan Diulangi 5 Kebiasaan Fatal Ini, AC Cepat Rusak Hingga Tagihan Listrik Meledak

"Sampai saat ini kami belum menerima surat resmi dari lawyer atau pun keluarga berkaitan dengan rehabilitasi," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Indrawienny Panjiyoga saat dihubungi, Sabtu (10/7/2021).

Panji mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat pasangan suami istri itu.

Baca Juga: Foto Mobil Lamborghini Tinggal Kenangan, Atta Halilintar Telan Pil Pahit: Ya Allah, Jangan Sampe Pensiun Dini

Istimewa

Foto Nia Ramadhani memakai baju tahanan akhirnya beredar. Di depannya, Ardi Bakrie juga memakai baju tahanan warna merah.

"Jadi sementara kami memang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap kasus ini," ujarnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Nia dan Ardi, Wa Ode Nur Zainab mengatakan bahwa pihaknya bakal mengajukan permohonan rehabilitasi. Wa Ode mengklaim bahwa Nia dan Ardi adalah korban penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Heboh Suami Talak Istri Usai Ijab Kabul, Netizen Geram Tahu Kronologinya: Kebanyakan Nonton Konten Prank

Apalagi, lanjutnya, merujuk pada UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, rehabilitasi wajib diberikan kepada korban.

"Insyaallah kami sudah mempersiapkan untuk mengajukan permohonan rehabilitasi, Inysaallah mudah-mudahan dalam waktu dekat ini asesmen bisa dilakukan oleh pihak kepolisian," kata Wa Ode kepada wartawan, Jumat (9/7/2021) malam.

Baca Juga: Video Nakes Kelelahan Usai Makamkan Pasien Covid-19 Heboh, Ini Fakta Sebenarnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya