Foto Nia Ramadhani Pakai Baju Tahanan Beredar, Bong Sabu Istri Ardi Bakrie Punya Bentuk Khusus

Jumat, 09 Juli 2021 | 09:00
Istimewa

Foto Nia Ramadhani memakai baju tahanan akhirnya beredar. Di depannya, Ardi Bakrie juga memakai baju tahanan warna merah.

Fotokita.net - Foto Nia Ramadhani memakai baju tahanan akhirnya beredar. Polisi juga menemukan bong sabu milik istri Ardi Bakrie yang disebut punya bentuk khusus.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang tak hadir dalam acarajumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) kemarin akhirnya muncul. Pasangan selebriti ini tertangkap kamera memakai baju tahanan. Mereka berjalan menunduk.

Tampak Ardi Bakrie berjalan keluar lebih dulu. Kemudian disusul Nia Ramadhani.

Selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, sopir sang artis yang berinisial ZN juga mengikuti dari belakang. Dia juga memakai baju tahanan berwarna merah.

Baca Juga: Utang Bencana Lumpur Lapindo Belum Lagi Lunas, Keluarga Bakrie Gagal Bayar Ratusan Miliar di Bisnis Ini

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga tampak mengenakan topi. Sementara itu, ZN memakai hoodie.

Ketiga tersangka mengenakan baju tahan Polres Metro Jakarta Pusat warna merah. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tampak terus berjalan menunduk memakai baju tahanan dan topi.

Baca Juga: Foto Nia Ramadhani Disebut Makin Kurus, Istri Ardi Bakrie Tertangkap Basah Simpan Barang Haram Ini

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba itu digiring oleh penyidik untuk diperiksa dalam rangka pengembangan.

Kasatreskoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan ketiganya digiring guna dilakukan pengembangan. Namun, Panji tidak menyebut secara rinci kemana mereka membawa ketiga tersangka tersebut.

"Iya betul (tiga tersangka dibawa untuk pengembangan)," kata Panji saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021) malam.

Satreskoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN pada Rabu (7/7/2021). Berdasar hasil pemeriksaan urine, ketiganya positif mengkonsumsi sabu.

Baca Juga: Sopir Nia Ramadhani Ngaku Bawakan Sabu, Istri Ardi Bakrie Akhirnya Cuma Bisa Pasrah: Dia Tuh Tahu Semuanya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan awalnya Satreskoba Polres Jakarta Pusat terlebih dahulu menangkap ZN. Dari tangan ZN penyidik mengamankan barang bukti sabu seberat 0,78 gram yang diakui milik Nia Ramadhani.

"Diinterogasi ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut adalah barang milik saudari RA," kata Yusri saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Kelakuan Nia Ramadhani Bikin Geram Karena Berani Sebut Tuhan dengan Kata Ini

Istimewa

Foto Nia Ramadhani memakai baju tahanan akhirnya beredar. Di depannya, Ardi Bakrie juga memakai baju tahanan warna merah.

Berbekal informasi tersebut, penyidik selanjutnya melakukan penggeledahan ke rumah Nia Ramadhani di Pondok Indah, Kebayoran Lama. Di sana penyidik kembali menemukan barang bukti berupa bong atau alat hisap sabu.

"Kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman Saudara RA dan menemukan Saudara RA di dalam rumah. Hasil penggeledahan ditemukan lagi bong atau alat isap sabu-sabu milik Saudari RA," ungkapnya.

"Saudari RA sering menggunakan memang sabu-sabu ini, yang bertempat di daerah Pondok Pinang atau Pondok Indah, Jakarta Selatan," lanjut Yusri.

Baca Juga: Foto Terakhir di Instagram Jadi Sorotan, Nia Ramadhani Ternyata Dapat Pujian dari Mertua: Good Job, Nia!

Ketika itu, Nia Ramadhani mengaku mengkonsumsi sabu bersama suaminya, yakni Ardi Bakrie.

"Saudari RA kemudian dilakukan pendalaman dan mengaku bahwa suaminya AAB menghisap atau menggunakan sabu bersama-sama. Tapi saat di TKP AAB nggak ada," beber Yusri.

Baca Juga: Ditangkap Karena Narkoba, Nia Ramadhani Sempat Unggah Foto Bareng Sosok Ini Hingga Singgung Ada Masalah

Istimewa

Foto Nia Ramadhani memakai baju tahanan akhirnya beredar. Di depannya, Ardi Bakrie juga memakai baju tahanan warna merah.

Sekitar pukul 20.00 WIB Ardi Bakrie akhirnya menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat. Dia menyerahkan diri setelah Nia Ramadhani menghubungi melalui sambungan telepon.

"Setelah isya jam 20.00 WIB saudara AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri," pungkasnya.

Baca Juga: Foto Mobil Lamborghini Tinggal Kenangan, Atta Halilintar Telan Pil Pahit: Ya Allah, Jangan Sampe Pensiun Dini

Dalam perkara ini, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan ZN telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka terbukti menggunakan sabu berdasar hasil tes urine.

Yusri menyebut Nia Ramadhani mengaku telah mengkonsumsi sabu sejak lima bulan terakhir. Dia membeli barang haram tersebut dari seseorang seharga Rp1,5 juta.

"Kita tes urine ketiganya positif," pungkasnya.

Baca Juga: Kerap Pamer Foto Seksi, Anya Geraldine Jadi Sorotan Media Asing Karena Kebiasaan Aneh Ini

Istimewa

Foto sopir Nia Ramadhani memakai baju tahanan beredar. Di depannya, Ardi Bakrie juga memakai baju tahanan warna merah.

Dalam jumpa pers polisi juga menunjukkan barang bukti. Salah satunya, bong, alat hisap sabu. Terlihat bong tersebut berbeda dari alat isap yang biasa digunakan oleh para pengguna narkoba, yaitu botol bekas minuman energi dan yang lainnya.

Bong milik Nia Ramadhani berbahan dasar kaca. Bagian bawahnya bulat dan ada dua selang di bagian atasnya.

Baca Juga: Foto Sosok Penting Ini Disorot, Kartika Putri Mohon Doa untuk Orang yang Rela Alami Koma Demi Dirinya: Al Fatihah

Ternyata, bong tersebut dijual di beberapa e-commerce. Alat isap tersebut dihargai beragam, mulai Rp 150 ribu hingga Rp 748 ribu, yang mirip dengan milik Nia Ramadhani, di salah satu market place Indonesia.

Dari hasil pemeriksaan, Nia Ramadhani mengaku bong itu biasa digunakan oleh dirinya dan Ardi Bakrie.

Baca Juga: Foto Cantik Mirriam Eka yang Histeris Dapat DM dari Ariel NOAH, Mantan Luna Maya: Diem-diem Aja

Tribunnews

Bong sabu milik Nia Ramadhani yang disebut memiliki bentuk khusus, berbeda dengan yang kebanyakan dipakai pengguna narkoba.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya