Foto Tampang Pembunuh Wanita di Kamar Hotel Menteng, Ternyata Miliki Profesi Ini

Minggu, 30 Mei 2021 | 14:24
Kolase

Foto tampang pembunuh wanita di kamar hotel di Menteng yang bernama Aldi Arfiansyah atau AA.

Fotokita.net -Polres Metro Jakarta Pusat telah menggelar rilis pers penangkapan pembunuh wanita di kamar Hotel Dreamtel, Menteng, Jakpus. Dalam acara itu, tampang pelaku terekam dengan jelas, ternyata dia memiliki profesi ini.

Pelaku pembunuhan wanita di kamar hotel di Menteng itu bernamaAldi Arfiansyah atau AA. Kasus pembunuhan wanita ini diketahui terjadi pada Rabu (26/5/2021).

Dalam acara konferensi pers itu, polisi memamerkan sosok AA yang mengenakan baju tahanan berwarna merah. Dia juga memakai masker warna hitam. Pelaku terlihat menunduk sepanjang konferensi pers berlangsung.

Baca Juga: Alhamdulillah, Gaji PNS 2021 Naik, Abdi Negara Diminta Lakukan Ini

Dalam kasus ini, AA ditangkap lantaran menjadi tersangka atas pembunuhan seorang wanita bernama Ida Wasila Anata. Korbanditemukan terbujur kaku tanpa busana di dalam kamar hotel di Menteng.

Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap AA padaSabtu (29/5/2021).

"Pelaku telah kami amankan di rumahnya, kawasan Jakarta Timur, Sabtu dini hari," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya Khadafi, seperti dilansir dari TribunJakarta.com.

Baca Juga: Unggah Foto Deddy Corbuzier, Gestur Ayu Ting Ting Dihujat, Netizen: Kalah Sama Dinar Candy

Ida Wasila Anata (31) ditemukan tak bernyawa di kamar nomor 110 Hotel Dreamtel, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 15.30 WIB, Rabu (26/5/2021).

Betapa kagetnya saksi YY saat melihar jasad Ida Wasila Anata ditemukan di atas tempat tidur dalam posisi terlentang tanpa busana.

"Korban ditutupi tiga buah bantal di atas kepala korban," tutup Arsya.

Polisi menduga pelaku adalah teman kencan korban. Teuku Arsya mengatakan, pelaku ditangkap di daerah Jakarta Timur.

Baca Juga: Profil Ustaz Khalid Basalamah yang Minta Tak Menyanyi Indonesia Raya, Ternyata Ceramahnya Pernah Dibubarkan GP Ansor

"Saat ini yang bersangkutan masih akan dilakukan pemeriksaan," ujar Teuku Arsya.

Sebelumnya, polisi juga telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya korban. Polisi juga mendapatkan beberapa temuan baru seperti sidik jari dan cairan sperma.

Temuan baru kami berupa sidik jari, kemudian ada beberapa juga barang yang digunakan pelaku pada kesesuaian dengan rekam digital CCTV yang kami peroleh," ujar Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra, Jumat (28/5/2021).

Hanya, Paksi tidak mengungkap lebih detail soal temuan sidik jari ini di mana saja. Hasil olah TKP ini akan dicocokkan dengan bukti-bukti lainnya, seperti rekaman CCTV.

Baca Juga: Foto Pelesir di Dubai Banjir Pujian, Anang Hermansyah Ternyata Pakai Kamera Lawas Harga Segini

Istimewa

Foto tampang pembunuh wanita di kamar hotel di Menteng yang bernama Aldi Arfiansyah atau AA.

Paksi Eka saat olah tempat kejadian perkara (TKP) di kamar hotel tersebut, menyebut ada bekas cekikan di leher korban.

"Hasil olah TKP, kami temukan bekas cekikan di leher korban," kata Paksi saat dihubungi wartawan pada Jumat (28/5/2021).

Korban diduga tewas dengan cara dicekik dan dibekap. Pelaku mengambil handphone dan uang milik korban setelah melakukan pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Meninggal Dunia Diduga Gegara Kecanduan Game Online, Siswi SMP Alami Gangguan Saraf

Sebelum dibunuh, korban diduga bersetubuh dengan pelaku karena polisi menemukan barang bukti berupa kontrasepsi (kondom) dan pakaian dalam milik korban.

"Betul, ada dugaan pelaku sempat berhubungan intim dengan korban. Karena cairan sperma ditemukan di alat kelamin korban," ujar Paksi Eka Saputra saat dimintai konfirmasi, Sabtu (29/5).

Paksi mengatakan AA dan IW tidak saling mengenal sebelumnya. Keduanya bertemu setelah kenalan via MiChat."Itu pertemuan pertama. Kalau komunikasi awal melalui MiChat," ucapnya.

Baca Juga: Profil Suparman Nyompa, Hakim yang Ringankan Hukuman Habib Rizieq, Ternyata Pemilik Pesantren

Karin/detikcom

Foto tampang pembunuh wanita di hotel, Menteng, Jakpus yang bernama Aldi Arfiansyah.

Paksi menjelaskan, baik korban maupun pelaku tidak memiliki hubungan apa-apa sebelumnya. Namun polisi masih mendalami keterangan AA.

"Nggak ada hubungan apa-apa. (Janjian) melalui MiChat," kata Paksi.

Polisi sebelumnya sudah memeriksa sejumlah saksi hingga CCTV hotel untuk mengidentifikasi pelaku. Dua saksi dari rekan korban, dua orang dari pihak hotel, dan satu warga umum yang berada di sekitar lokasi hotel.

Merujuk pada rekaman kamera CCTV di lokasi yang diunggah oleh akun Instagram @jurnalisjakpus, terduga pelaku terlihat datang ke hotel menggunakan celana pendek, jaket dan membawa tas selempang kecil.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Sepi Job Hingga Idap Autoimun, Cita Citata Rela Jalani Profesi Ini

Tepat pukul pukul 13.37 WIB, terduga pelaku tiba dan langsung masuk ke hotel dan sempat berhenti di depan lift.

Pada pukul 13.46 WIB, terduga pelaku pria inu baru masuk ke dalam lift.

Empat menit berselang, dia tampak mondar-mandir di lorong kamar hotel mencari kamar korban dan mulai masuk ke kamar pada pukul 13.52 WIB. Memasuki pukul 14.36 WIB, terduga pelaku terlihat keluar dari kamar.

Baca Juga: Foto Terkini Nikita Mirzani Disorot, Netizen: Sumpah Kaya Angelina Jolie

Istimewa

Lokasi hotel tempat ditemukannya jasda wanita di kamar Hotel Dreamtel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/5/2021).

Pelaku langsung berjalan keluar. Pada saat keluar dari lift, dia sempat menghubungi seseorang dan benar-benar meninggalkan hotel pukul 14.37 WIB.

Penemuan jasad Ida sebelumnya menggegerkan publik. Sebab, dia ditemukan tidak bernyawa tanpa busana di Hotel Dreamtel Menteng, Rabu (26/5/2021) sore.

Saat ditemukan, jasad Ida dalam posisi kepala ditutup bantal dan terlentang. Penemuan jasad Ida bermula saat rekannya yang berinsial YY (25) tak bisa menghubunginya melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Foto Tampang Dokter di Medan yang Jual Vaksin Sinovac ke Warga Jakarta, Ternyata Pernah Dibui Karena Kasus Ini

Merasa curiga YY menghubungi resepsionis dan dibantu oleh sekuriti mengecek kamar korban. Setibanya di dalam kamar, YY dan sekuriti pun kaget melihat kondisi korban.

Selanjutnya mereka melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian setempat. Saat pemeriksaan berlangsung, polisi menemukan barang bukti berupa kondom dan pakaian dalam korban.

Baca Juga: Foto Hot Bebizy Bikin Melongo, Netizen: Janda Emang Selalu Terdepan

Karin/detikcom

Foto tampang pembunuh wanita di hotel, Menteng, Jakpus yang bernama Aldi Arfiansyah.

Dalam konferensi pers yang berlangsung pada Minggu (30/5/2021),Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto memastikan wanita yang ditemukan tewas di salah satu kamar hotel di Menteng adalah korban pembunuhan. Proses penyidikan kini sedang berlangsung.

"Kita pastikan bahwa penemuan mayat di Hotel Dreamtel Menteng adalah korban pembunuhan, untuk tersangka saudara AA sudah diamankan dan menjalani proses penyidikan di Polres Jakarta Pusat sejak tanggal 28 Mei 2021," ujar kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran seperti dilansir detikcom.

Saat konferensi pers pelaku berinisial AA itu cuma menundukkan kepala dengan kedua tangannya dibogor.Selain itu, dalam barang bukti yang diperlihatkan oleh polisi, ada juga KTP pelaku.

Baca Juga: Diejek Nagita Slavina Norak, Kelakuan Ayu Ting Ting di Depan Kamera Banjir Hujatan Usai Paksa Komika Ini Makan Jengkol

Dari KTP itu, AAmasih berusia 22 tahun dan tinggal di Jakarta Timur.

Selain KTP, terlihat jelas satu id card yang memperlihatkan bahwa tersangka pelaku pembunuhan tersebut berprofesi sebagai petugas sekuriti salah satu perusahaan.

"Saudara AA ini profesinya adalah sekuriti sehingga sewaktu masuk hotel ataupun meninggalkan hotel dia sangat aware dengan CCTV. Jadi dia sudah tau titik-titik lokasi CCTV dan menghindarinya seperti apa," kata Setyo.

"Pelaku kami amankan dan tak ada perlawanan," lanjut dia.

Baca Juga: Gaji Ke-13 PNS Cair 1 Juni 2021, Simak Daftar Penerima Hingga Besaran yang Masuk Rekening

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya