Wali Kota Cilegon Ancam Seret Raffi Ahmad ke Meja Hijau, Suami Nagita Slavina Diam-diam Sedang Jalani Gugatan di Pengadilan Negeri Depok, Ini Kasusnya

Jumat, 23 April 2021 | 20:46
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (tengah), sedang diberikan penghormatan berupa pelakat dari kedua Chairman RANS Cilegon FC di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, 23 April 2021.

Fotokita.net - Wali Kota Cilegon ancam seret Raffi Ahmad ke meja hijau, suami Nagita Slavina diam-diam sedang jalani gugatan di Pengadilan Negeri Depok, ini kasusnya.

Langkah presenter kondang Raffi Ahmad membeli klub sepak bola Cilegon United FC membuat banyak pihak terkesiap.

Maklum, selama ini Raffi Ahmad lebih banyak melakukan bisnis di dunia hiburan dan kuliner.

Baca Juga: Terlanjur Nekat Promosikan Ayu Ting Ting Hingga Bikin Nagita Slavina Tersenyum Kecut, Ternyata Bisnis Raffi Ahmad yang Satu Ini Bangkrut: Kita Kan Masih Belajar Bro

Namun, kini Raffi Ahmad tak mau tanggung-tanggung berbisnis. Dengan menggandengpengusaha Rudy Salim,Raffi Ahmad memperkenalkan Rans Cilegon FC ke publik pada 31 Maret 2021.

Dalam struktur Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim menjabat sebagai chairman.

Seusai dibentuk, Rans Cilegon FC pun menyiapkan kekuatan timnya.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Wajah Nagita Slavina Alami Masalah Kesehatan Ini Usai Kabarkan Hamil Anak Kedua: Waktu Hamil Rafathar Aku Nggak Begini

Beberapa sosok penting pun masuk ke dalam Rans Cilegon FC.

Bambang Nurdiansyah ditunjuk sebagai pelatih kepala dan Bayu Eka alias Bang Bes selaku asisten pelatih.

Ada Hamka Hamzah yang dipercayakan untuk menjadi manajer dan kemungkinan juga akan merangkap sebagai pemain.

Kini, Klub Liga 2, RANS Cilegon FC, resmi memperkenalkan 30 pemainnya di tengah-tengah acara pameran mobil.

Baca Juga: Harga Kamera Leica Anang Bikin Syok Sultan Andara, Begini Jurus Ayah Aurel Saat Ashanty Ancam Buang Semua Koleksi Alat Fotografinya: Dijual Nggak Jadi Apa-apa

Sebanyak 30 pemain Rans Cilegon FC diperkenalkan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/4/2021).

Raffi Ahmad berharap RANS Cilegon FC akan menjadi klub yang menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas di bawah arahan pelatih Bambang Nurdiansyah.

Lebih jauh lagi, Raffi Ahmad juga berharap para pemain ini bisa membantuRANS Cilegon FC mencapai targetnya yaitu naik kelas ke Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Bawa Kabar Bahagia Nagita Slavina Hamil Anak Kedua, Raffi Ahmad Takut Rafathar Dikasih Adik Perempuan, Alasannya Bikin Penasaran

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Sebanyak 30 pemain RANS Cilegon FC diperkenalkan kepada publik pada hari ini, Jumat (23/4/2021).

"Target kami bisa menghasilkan yang terbaik dan insya Allah kami bisa naik ke Liga 1, mohon doanya," kata Raffi Ahmad.

"Setelah lebaran nanti kami akan launching kembali bersama dengan sponsor yang resmi bergabung dengan kami," tuturnya.

Pemilik RANS Cilegon FC, Rudy Salim, mengatakan pihaknya telah melakukan seleksi secara tertutup di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dituntut Tak Boleh Keluyuran Selama 30 Hari, Raffi Ahmad Cuma Bisa Lakukan Ini Usai Disindir Jokowi Saat Divaksin Kedua Kali

Ada 100 pemain yang didatangkan ke Jakarta dan semuanya dibiayai oleh RANS Cilegon FC.

"Ini bentuk komitmen kami demi membangkitkan pemain-pemain baru dan menghasilkan bintang di Indonesia," kata Rudy Salim.

"Kami juga berharap agar suporter Cilegon United bisa tetap memberikan dukungan kepada RANS Cilegon FC," ujarnya menambahkan.

Namun siapa sangka, muncul rumor yang cukup menghebohkan di tengah Rans Cilegon FC membentuk kekuatan timnya.

Baca Juga: Pamer Foto Gelendotan Manja, Ibunda Raffi Ahmad Malah Tuliskan Kata-kata Duka Cita: Nggak Ada Lagi Ketawa Bareng...

instagram.com / raffinagita1717

Raffi bikin Wali Kota Cilegon Kecewa Berat

Desas-desusnya, Rans Cilegon FC bermasalah.

Lantas, akankah Raffi Ahmad akan diseret ke pengadilan ?

Hal itu pun sempat terkuak ketika Kepala Dispora Kota Cilegon, Teten Heriatman, dalam kesempatan wawancara pada channel YouTube Kabar Banten TV di sesi podcast Kabar Banten, 16 April 2021.

Teten menyebut ada kesalahpahaman antara Wali Kota Kota Cilegon, Helldy Agustian, dengan Raffi Ahmad.

Baca Juga: Uang Bulanan Setengah Miliar Bikin Sultan Andara Syok, Suami Ussy Sulistiawaty Murka Karena Makanan Kampung Ini: Masa Se-simple Itu Gak Ada Sih?

Dikisahkan oleh Tenten Heriatman, Helldy ingin Raffi Ahmad sebagai donatur utama bukan membeli Cilegon United FC.

"Keinginannya pak Wali Kota (Helldy Agustian) itu Raffi Ahmad menjadi donatur utama lah," kata Teten Heriatman seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube Kabar Banten TV.

"Bukan untuk dijual. Kalau sekarang namanya (Cilegon United FC) sudah diganti Rans dan lalu basecamp-nya belum tahu akan di mana.

Baca Juga: Main Nyerocos Krisdayanti Selingkuh dengan Raul Lemos di Depan Kamera, Aurel Hermansyah Malah Kena Damprat Yuni Shara: 'Bagaimanapun Loli Lahir dari Rahim Ibunya yang Rela Mati Demi Dia'

Ya pak Wali Kota yang sekarang (Helldy) kecewa, punya beban moral ke masyarakat olahraga Cilegon," ujar Teten.

Dengan adanya perbedaan tersebut membuat pemerintah Kota Cilegon akan menentukan sikap.

Terkini, Teten Heriatman menjelaskan pihaknya sedang menelusuri berkas-berkas terkait pembentukan Rans Cilegon FC.

Baca Juga: Paranormal Kondang Sudah Ingatkan Aurel dan Azriel Agar Tak Main Umbar Borok Sang Ibunda Seenak Jidat, Sosok Terdekat Krisdayanti Ini Semprot Anak Kandung Anang Itu: Dia Lahir dari Rahim Ibunya yang Rela Mati...

"(Pemerintah) bakal bersikap. Karena memang pak Walikota memiliki beban moral ke masyarakat Cilegon," ucap Teten Heriatman.

"Kami tengah mengumpulkan berkas dan dokumen atas diakuisisinya Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC."

"Karena sampai dengan saat ini saya sebagai Kadispora tidak tahu terkait hal itu, bahkan tahu dari media kalau Raffi Ahmad membeli Cilegon United."

"Seperti apa dan bagaimana aturannya sampai Cilegon United dilepas."

Baca Juga: Tak Pernah Ikut Foto Bareng Sahabat Artis Bella Hingga Bikin Raffi Ahmad Penasaran, Ternyata Engku Emran Ikat Sobat Nagita Slavina Ini dengan Banyak Aturan, Jadi Pemicu Perceraian?

"Kembali ke pendiri tadi, padahal pendiri utamanya, dewan pendirinya adalah Wali Kota Cilegon."

"Wali kota sampai sekarang belum tahu, itu mau ngambil sikapnya dari situ," tambah Kadispora

Lebih lanjut, Teten Heriatman pun merasakan keresahan yang terjadi atas berubahnya Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC.

Baca Juga: Mbak You Sudah Peringatkan Bella Soal Tabiat Asli Engku Emran, Ternyata Sang Artis Pernah Ketahuan Curhat Pada Raffi Ahmad Saat Ditanya Alasan Sang Suami yang Tak Ikut Kumpul-kumpul

Bahkan, Teten mengatakan banyak perusahaan yang sempat bekerja sama itu kecewa.

"Banyak yang protes, artinya kenapa sih dijual? Kenapa sih gak dipertahankan? banyak sekali lah," kata Teten Heriatman.

"Perusahaan-perusahaan juga ada beberapa yang menyayangkan, yang pernah bantu itu menyayangkan," tutur Teten.

Baca Juga: Digadang-gadang Jokowi Bakal Sedot Investasi, Tesla Malah Putuskan Bangun Pabrik di Negara Ini, Indonesia Kecolongan?

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Hamka Hamzah, Raffi Ahmad, Yudhi Aprianto, Rudy Salim, Bambang Nurdiansyah, beserta jajaran RANS Cilegon FC lainnya sedang melakukan peluncuran tim di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, 23 April 2021.

Sebelum menghadapi ancaman Wali Kota Cilegon, saat ini Raffi Ahmad sebetulnya sedang menjalani sidang gugatan di Pengadilan Negeri Kota Depok.

Raffi Ahmad digugat oleh advokat publik David Tobing atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Gugatan itu dilayangkan karena Raffi, yang mendapat kesempatan spesial mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana dengan Presiden Jokowi, terdokumentasi sedang menghadiri sebuah pesta tanpa menggunakan masker dan tanpa menjaga jarak di kerumunan.

Baca Juga: Malu-malu Kucing Sebut Momen Paling Tampan Sang Kekasih, Lesty Kejora Rela Lakukan Ini Saat Rating Sinetron Rizky Billar Kalah Jauh dari Ikatan Cinta

Raffi menghadiri pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael itu hanya selang beberapa jam setelah menerima vaksin Covid-19 pada 13 Januari lalu.

Sidang perdana pada Rabu 27 Januari 2021 ditunda karena kuasa hukum Raffi Ahmad tidak dilengkapi surat kuasa.

Pada sidang itu pun, baik Raffi maupun David hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya masing masing.

Sidang lanjutan gugatan perdata advokat publik David Tobing terhadap artis Raffi Ahmad kembali digelar di Pengadilan Negeri Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Mertuanya Blak-blakan Ngaku Butuh Wartawan, Menantu Jokowi Ini Malah Didemo Jurnalis Selama 4 Hari Berturut-turut, Ternyata Begini Penyebabnya

Sidang tidak dihadiri penggugat dan tergugat, karena hanya diwakili kuasa hukum masing-masing saja.

Agenda sidang adalah pembacaan gugatan setelah sebelumnya proses mediasi selama sebulan gagal tercapai kata mufakat.

"Tadi kan abis mediasi dan karena dinyatakan gagal artinya persidangan lanjut. Itu pembacaan gugatan," kata kuasa hukum David Tobing, Santo Abed Nego di PN Depok, Rabu (7/4/2021).

Dikatakan Abed bahwa gugatan yang dibacakan majelis tadi sama dengan gugatan pada awalnya.

Baca Juga: Dulu Nangis-nangis Bilang Setia Pada Sang Suami, Foto-foto Perselingkuhan Nindy Ayunda Dibongkar Askara Harsono: Ada Banyak Sekali Bukti

David meminta agar Raffi meminta maaf pada publik karena setelah menjalani vaksin tahap I, suami Nagita Slavina itu menghadiri acara di Jakarta.

David menganggap itu sebagai perbuatan melawan hukum.

"Tadi si seperti gugatan sebelumnya tidak ada perubahan. Intinya masih sama seperti kemarin. Masih sama seperti kemarin, permintaan maaf dari Raffi, itu saja sih," ucapnya.

Untuk selanjutnya sidang akan digelar melalui online. "Karena kami memang gugatan melalui e-court (online) nanti akan juga dilanjut online, tidak ada tatap muka," tambah Abed.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Bisa Bangun Kapal Selam Sendiri, Indonesia Nyatanya Masih Kalah Jumlah Armada Bawah Laut dari Negara Tetangga Ini

Humas PN Depok, Fadil mengatakan bahwa agenda sidang hari itu adalah pembacaan gugatan terhadap Raffi. "Agenda pembacaan gugatan," katanya.

Sidang akan dilanjut dua pekan lagi secara online. "Sekitar 2 pekan lagi. Online," tutupnya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya