Banjir Hujatan Seantero Negeri Usai Foto Bareng Selebgram yang Pamer Aurat, Ustaz Amin Akhirnya Malah Banjir Pujian: Saya Ajak Mereka Masuk Surga

Kamis, 22 April 2021 | 03:42
INSTAGRAM @nadiraisaac via WORLD OF BUZZ

Ustaz Amin (tengah) dikecam netizen Malaysia karena berfoto dengan selebgram seksi di acara peluncuran produk kosmetik.

Fotokita.net - Dihujat seantero negeri usai foto bareng selebgram yang pamer aurat, ustaz ini akhirnya malah banjir pujian: saya ajak mereka masuk surga.

Baru-baru ini ada sebuah kejadian unik yang terjadi di Malaysia. Di sana, ada seorang ustaz, yang dalam bahasa lokal disebutPencetus Ummah (PU) yang mendapat hujatan dari banyak pihak.

Kecaman itu muncul setelah sang ustaz kepergok foto bareng dua selebgram seksi.

Foto-foto kontroversial yang telah dihapus itu pertama kali diunggah pada Minggu (18/4/2021) oleh influencer Nadira Isaac di Instagram, dalam peluncuran produk kecantikan terbarunya, Troieka.

Baca Juga: Angkut 52 Anggota TNI AL, Ini Foto Profil Komandan KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Ia mengundang Ustaz Amin untuk menyampaikan khotbah singkat terkait Ramadhan.

Nadira dan selebgram lainnya yaitu Hertonnye Linggom terlihat mengenakan gaun putih ketat yang menjuntai panjang.

Baca Juga: Dijuluki Monster Bawah Laut, KRI Nanggala 402 yang Hilang Kontak Sempat Jalani Perawatan Selama 3 Tahun di Korea Selatan

Seperti dilansir dari World of Buzz pada Selasa (20/4/2021), foto itu kemudian memantik kecaman netizen karena dinilai terlalu seksi dan memperlihatkan aurat, yang dianggap tidak pantas dalam Islam apalagi saat bulan suci Ramadhan.

Ustaz Amin mengatakan ke media Utusan Malaysia, bahwa dia yakin tidak melakukan sesuatu yang salah atau tidak pantas, karena tidak menyentuh atau memeluk kedua wanita tersebut.

Baca Juga: Fix Settingan? Begini Beda Reaksi Sule Saat Disentil Kiky Saputri Lewat Konten Curhat dengan Sikap Nathalie Holscher yang Disebut Angkat Kaki dari Istana Tambun

"Ya memang benar baju mereka tidak menutup aurat, tapi apa yang harus saya katakan? 'Tidak, kamu masuk neraka' saat mereka minta foto bareng?" bela Ustaz Amin.

"Hal sama berlaku untuk komunitas transgender yang meminta foto bersama, apa saya akan mengatakannya juga?"

"Orang-orang menghina saya karena tersenyum di foto - itulah yang namanya berfoto. Apa saya harus membuat wajah marah," tambahnya.

Baca Juga: Cara Mudah Cari HP Baru Lebaran 2021, Adu Keren Kamera Realme 8 dengan Samsung Galaxy A32, Lihat Hasil Foto-fotonya

Ustaz Amin kemudian mengaku sudah membicarakan acara itu dengan istri dan teman-temannya sebelum menghadiri undangan.

"Mereka semua memberitahu saya ini kesempatan untuk berkhotbah dan itulah yang saya lakukan di sana."

"Saya berbicara tentang cara berpakaian yang benar, mengamati kepekaan selama bulan Ramadhan, dan kekuatan serta kasih sayang Allah - para tamu senang dan menanggapi sesi saya dengan baik," katanya.

Baca Juga: YouTuber Penista Agama Jozeph Paul Zhang Cuma Tertawa Jadi Buronan Interpol, Tangan Kanan Habib Rizieq Buka Suara: Tak Ada Dalam Ajaran Kristiani yang Sesungguhnya

Meski menyatakan pembelaan, Ustaz Amin tetap meminta maaf di media sosialnya lewat story Instagram.

"Saya minta maaf jika perbuatan saya berfoto itu memalukan dan tidak pantas."

Belakangan UstazAmin yang sempat dikecam setelah berfoto dengan selebgram seksi kini banjir dukungan dari netizen.

Baca Juga: Cucunya Pamit dari Istana Tambun Cuma Lewat WA, Oma Nathalie Holscher Murka Saat Tahu Perlakuan Fatal Sule yang Menusuk Hati Sang Istri: Emang Cucu Saya Sampah?

Cibiran kepada Ustaz Amin awalnya datang atas unggahan di media sosial, yang memperlihatkan Nadira dan selebgram lainnya, Hertonnye Linggom, berfoto bersama.

Nadira mengundang Ustaz Amin untuk memberikan penyegaran rohani karena acara itu bertepatan juga dengan Ramadhan.

Namun unggahan itu menuai kecaman karena pakaian mereka berdua dianggap seksi.

Baca Juga: Satu Per Satu Prediksinya Mulai Terbukti, Roy Kiyoshi Ungkap Artis yang Bunuh Diri Hingga Terjerat Kasus Narkoba, Ini Sosoknya

Sama seperti di Indonesia, netizen Malaysia beranggapan baju mereka berdua menunjukkan "aurat" yang tidak sesuai saat bulan puasa.

Ustaz Amin juga tak luput dari sorotan. Ustaz Amin pun memberikan klarifikasi kepada Utusan.

Dilansir dari World of Buzz Selasa (20/4/2021), dia merasa tidak berbuat kesalahan karena tak menyentuh mereka.

Dia menuturkan bahwa pakaian dua selebgram itu memang menunjukkan aurat. Namun, dia tentu tak bisa melarang mereka di depan umum.

Baca Juga: Seolah Patahkan Terawangan Roy Kiyoshi Soal Berantem Settingan, Putri Delina Tersorot Kamera Berani Bentak Ibu Sambungnya, Nathalie Holscher Syok: Astagfirullah

Lebih lanjut dalam unggahan di instagramnya Ustaz Amin menjelaskan keputusannya menerima undangan ceramah di acara tersebut.

Menurutnya, dakwah harus dilakukan sebaik mungkin dari aula, masjid, surau hingga gang, kelab malam, dan pusat pertemuan mereka.

Lantang, tegas, dan galak di media sosial saja tidak cukup. “Sapaan” pesan religius yang disampaikan tatap muka juga penting.

“Saya telah membuat cara yang tegas, jadi kali ini kami menggunakan cara yang sopan dan konfrontatif. Kami bukan hanya prajurit keyboard,” tulisnya.

Baca Juga: Rumah Tangga Sule dengan Nathalie Holscher Retak? Putri Delina Mendadak Posting Foto Liburan Bareng Lina Jubaedah: Kita Kangen Kasih Sayang Mamah

Lebih lanjut dalam unggahan di instagramnya PU Amin menjelaskan keputusannya menerima undangan ceramah di acara tersebut.

Tindakan ini kata dia terinspirasi dari Al Fadhil Kekanda Ustaz Ebit Lew. Pemuka agama itu pada 2019 turun langsung bertemu pelacur dan gay di “tempat nongkrong” mereka.

Baca Juga: Krisdayanti Cuma Ongkang-ongkang Kaki? Ashanty Sebut Hanya Anang yang Keluarkan Uang Buat Biayai Pernikahan Putri Sulungnya, Thariq Halilintar: Bukan Untuk Cari Untung

Saat itu, Ustaz Ebit Lew dikritik habis-habisan, namun karena tindakannya banyak dari kelompok itu yang bertobat.

“Saya melakukan hal yang sama untuk mengundang mereka ke Surga meskipun saya belum tentu anggota surga. Kami melakukan dakwah ini untuk keturunan kami. Jika kita tidak memulai dakwah ini, maka generasi kita akan hancur.”

“Kami tidak pernah mendukung dan menyetujui pekerjaan untuk mereka. Namun, teguran tatap muka, negosiasi, kesopanan untuk kembali ke jalan paling bawah sangat dituntut dalam Islam.”

Ia pun kembali meminta maaf atas kontroversi yang muncul di bulan Ramadhan ini.

Ustaz Amin mengaku tes ini justru membuat semakin semangat untuk turun dan berdakwah bertemu dengan masyarakat.

Baca Juga: Terlanjur Lepeh Model Tisya Erni Demi Nikahi Mantan DJ, Sule Syok Lihat Perlakuan Nathalie Holscher Usai Tinggal Bersama: Ternyata Di Luar Ekspektasi

Atas klarifikasi tersebut, netizen Malaysia akhirnya berbalik memberikan dukungan atas niat baiknya.

Akun @kakifoto_ berkomentar: “Ustaz, teruslah berbuat baik, berikan nasihat yang baik meskipun banyak cobaan & rintangan. Sudah cukup bahwa Tuhan mengenal Anda lebih baik dari siapa pun. Kami selalu berdoa.”

Baca Juga: Foto Sule Disebut Cuma Disembunyikan Nathalie Holscher, Roy Kiyoshi Singgung Artis yang Rela Bikin Sensasi Demi Konten: Semuanya Settingan

“Saya harap kalian terus berdakwah, ustaz, sulit untuk menemukan seorang pengkhotbah yang berani turun ke lapangan untuk menemui sekelompok orang ini, (padahal) ada banyak sekali yang seperti mereka,” tulis akun @wanafiffayyadh.

“Untuk memuaskan hati semua pihak susah ustaz, apa lagi zaman viral seperti ini Yang penting Tuhan tau niat kita. 'Penilaian' Dia yang paling adil, terus dakwah ustaz,” ujar @baizurah_osman.

“Ustaz telah melakukan hal yang benar, itu adalah kelompok sasaran dakwah.

Baca Juga: Terlanjur Lepeh Model Tisya Erni Demi Nikahi Mantan DJ, Sule Syok Lihat Perlakuan Nathalie Holscher Usai Tinggal Bersama: Ternyata Di Luar Ekspektasi

Mengapa dakwah hanya kepada kelompok non-sasaran dakwah, seperti jemaah masjid kan memang sudah taat rajin ke rumah Allah.

Pendekatannya harus beda untuk kelompok yang suka ke kelab malam, terbaik ustaz. . Pertahankan ustaz ..” tulis @harizmdamin.

Baca Juga: Datang Jauh-jauh dari NTT Karena Merasa Dibedakan, Ibu Kandung Betrand Peto Akhirnya Terdiam Saat Ruben Onsu Tegaskan Hal Ini: Saya Tak Mau Punya Anak Durhaka

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya