Follow Us

Jangan Ngawur, Ini Ukuran Standar Tinggi Meja Dapur yang Ideal, Fotonya Lebih Apik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 01 Maret 2023 | 13:31
Foto meja dapur yang apik juga memperhatikan ukuran standar tinggi yang ideal.
Instagram

Foto meja dapur yang apik juga memperhatikan ukuran standar tinggi yang ideal.

Fotokita.net - Meja dapur ikut menentukan tampilan ruang memasak yang sedap dipandang. Bukan hanya penampilan, kita juga harus mengaplikasikan ukuran standar tinggi meja dapur yang ideal.

Keberadaan meja di ruang memasak sudah menjadi bagian penting yang tak dapat dipisahkan. Itu sebabnya, meja dapur menjelma sebagai barang yang harus dimiliki oleh setiap rumah.

Meja dapur berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan perabotan dapur seperti kompor, magic com, bak cuci piring, meletakkan bumbu-bumbu masak, dan sebagainya. Agar fotonya lebih apik, kita pun harus memperhatikan ukuran tinggi meja dapur yang ideal.

Bicara soal meja di ruang memasak, penting untuk mengetahui ketinggian idealnya agar bisa sesuai dan memudahkan saat digunakan. Lalu, berapakah standar tinggi yang ideal?

Merujuk informasi dari laman Parotas, Rabu (1/3/2023), standar tinggi meja dapur yang ideal adalah sekitar 30 inci atau 76 sentimeter.

Standar tinggi ini juga berlaku untuk kitchen island maupun kitchen countertops (sejenis meja dapur).

Pengukuran tinggi sebuah meja dapur dihitung dari lantai sampai ke bagian permukaan meja.

Sekalipun begitu, tinggi meja dapur standar bisa bervariasi, tergantung negara dan perusahaan pembuatnya.

Jadi, apabila ingin mengikuti tinggi meja dapur yang ideal, penting untuk memeriksa dimensi yang disediakan sebelum membeli furnitur atau melakukan pengukuran sendiri.

Baca Juga: Bisa Dicoba di Rumah, Foto Tampilan Desain Dapur Kecil Memanjang Kian Goda Hati, Trik Cerdas Ini Jadi Kunci

Menyesuaikan ketinggian meja dapur adalah hal penting agar siapa pun memiliki ruang untuk menggerakkan siku tangan dengan nyaman.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest