Follow Us

Ide Ngabuburit di Bandung Selatan, Tempat Wisata Alami dengan Banyak Spot Foto Estetik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 Februari 2023 | 23:59
Foto estetik Kawah Putih di Ciwidey Bandung Selatan yang cocok buat ngabuburit.
Instagram ariswbr

Foto estetik Kawah Putih di Ciwidey Bandung Selatan yang cocok buat ngabuburit.

Fotokita.net - Ngabuburit paling enak dihabiskan di Bandung Selatan, Jawa Barat. Sebab, tempat wisata alami ini menyajikan banyak spot foto estetik.

Selain udara sejuk, Bandung Selatan selalu jadi tujuan menikmati pemandangan alam indah. Daerah ini juga memiliki tempat wisata alam yang wajib dikunjungi.

Bandung Selatan sendiri punya dua tempat wisata alam terkenal, yaitu Ciwidey dan Pangalengan.

Biar makin lengkap, berikut ide ngabuburit di Bandung Selatan, sehingga bisa jadi panduan berburu foto aesthetic di daerah Jawa Barat itu saat bulan Ramadan.

Ciwidey

1. Kawah Putih

Kawah Putih jadi salah satu tempat wisata Ciwidey yang ikonik. Kawah Putih adalah danau kawah dari Gunung Patuha yang punya ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut.

Kawah Putih terletak agak jauh di kaki Gunung Patuha, atau tepatnya di Jalan Raya Soreang, Ciwidey. Pengunjung perlu menaiki kendaraan menuju pintu masuk pejalan kaki.

Ngabuburit sambil foto di spot estetik Kawah Putih Ciwidey.
Instagram

Ngabuburit sambil foto di spot estetik Kawah Putih Ciwidey.

Untuk menuju ke sana, ada dua pilihan: kendaraan pribadi dan angkutan umum. Kawah Putih ini unik karena kawahnya selalu berubah warna, menyesuaikan kadar belerang yang ada di dalam air.

Udaranya dingin dan alam sekitarnya terlihat putih seperti hutan mati. Harga tiket masuk kawah putih adalah Rp 18.000 per orang, namun belum termasuk tarif parkir dan harga angkutan umum yang mengangkut pengunjung dari dan ke lokasi kawah.

Baca Juga: Ide Ngabuburit di Sekitar Gedung Sate, Tenpat Wisata Hits Bandung, Buka Puasa dengan Kuliner Legendaris

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest