Follow Us

Ide Ngabuburit di Bandung, Ini 5 Tempat Wosata Keren Dekat Gedung Sate

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 14 Februari 2023 | 23:59
Gedung Sate dikelilingi tempat wosata yang cocok buat ngabuburit di Bandung.
Istimewa

Gedung Sate dikelilingi tempat wosata yang cocok buat ngabuburit di Bandung.

Fotokita.net - Ide untuk mengisi waktu ngabuburit di bulan Ramadan tersaji di artikel ini. Ada 5 tempat wisata yang letaknya dekat Gedung Sate, salah satu tengara Kota Kembang.

Gedung Sate merupakan salah satu destinasi wisata Bandung dan ikon Paris van Java.

Dikutip dari situs Sistem Registrasi Nasional Cagar Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gedung Sate dulunya sempat menjadi gedung kantor Department Verkeer en Waterstaat atau Departemen Pekerjaan Umum dan Pengairan.

Namun pada tahun 1980, gedung tersebut digunakan sebagai Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat hingga saat ini.

Saat ini, kantor Gubernur Jawa Barat itu kerap dijadikan destinasi liburan warga Bandung maupun dari luar daerah lantaran bentuk gedungnya yang unik dan megah.

Di sekitar Gedung Sate juga terdapat banyak destinasi wisata Bandung yang dapat dikunjungi. Berikut rangkuman bagi kamu yang berencana ngabuburit di Bandung.

1. Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu berlokasi tepat di seberang Gedung Sate. Sejak lama, lokasi ini populer sebagai tempat berolahraga dan lokasi pasar tumpah pada Minggu pagi.

Kamu yang gemar bersepeda juga bisa menjajal trek ini. Setelah penataan, lapangan Gasibu semakin cantik dengan trek lari yang dikelilingi rumput-rumput hijau dan pepohonan.

Ada banyak jajanan kaki lima di sekitar lapangan. Jika penasaran ingin menyantap kuliner khas Bandung, kamu juga bisa berjalan kaki sedikit ke lokasi Sate Jando Gasibu yang populer.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Bandung yang Cocok Buat Ngabuburit

2. Taman Lansia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest