Follow Us

Terlanjur Cabut Kumis Kapolda Metro, Masa Lalu Debt Collector Bentak Polisi Dikuliti, Punya Status Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 Februari 2023 | 20:29
Masa lalu debt collector yang membentak polisi dikuliti. Punya status begini.
Tiktok

Masa lalu debt collector yang membentak polisi dikuliti. Punya status begini.

Fotokita.net - Insiden debt collector membentak polisi viral di media sosial. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran buka suara soal insiden polisi dibentak debt collector.

Jenderal bintang dua itu murka atas peristiwa tidak menyenangkan yang menimpa anggotanya. Masa lalu debt collector yang membentak polisi dikuliti. Dia disebut punya status begini.

Insiden polisi dibentak-bentak debt collector ini dibahas Irjen Fadil Imran dalam rapat evaluasi di Polda Metro Jaya yang diunggah ke akun Instagram. Mantan Kapolda Jawa Timur itu terlihat geram mengetahui anggotanya dimaki-maki debt collector.

"Saya lihat ini preman ini sudah mulai agak merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 3, darah saya mendidih itu saya lihat anggota dimaki-maki itu," kata Fadil Imran dalam unggahan video Instagram seperti dilihat, Selasa (21/2/2023).

Fadil menginstruksikan anggotanya tidak membiarkan tindakan semena-mena debt collector. Dia pun meminta pelakunya ditindak tegas.

"Nggak ada lagi tempatnya preman di Jakarta. Jangan mundur, sedih hati saya itu. Yang debt collector-debt collector macam itu, jangan biarkan, lawan, tangkap, jangan pakai lama," ujarnya.

Dosa lama debt collector yang bikin Kapolda Metro Jaya geram diungkit kembali.
Istimewa

Dosa lama debt collector yang bikin Kapolda Metro Jaya geram diungkit kembali.

Dia meminta anggotanya merespons cepat keluhan masyarakat. Dia juga menegaskan tidak boleh ada lagi debt collector yang menggunakan kekerasan dalam pekerjaannya.

"Ini Kasat Serse, jangan terlambat datang ke TKP kalau ada begitu, cepat respons, cepat tangkap preman-preman seperti itu. Debt collector itu kalau ada ngomong-nya kasar," ujarnya.

"Termasuk yang order itu siapa itu perusahaan leasing yang order. Tidak boleh lagi debt collector yang menggunakan kekerasan, meneror orang, nggak boleh lagi. Saya perintahkan kamu itu," tambah Fadil.

Fadil Imran meminta jajaran meningkatkan patroli untuk menindak aksi premanisme di DKI Jakarta dan sekitarnya. Hal ini buntut aksi debt collector yang menarik paksa mobil selebgram Clara Shinta yang berujung polisi dibentak-bentak dan viral di media sosial.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular