Follow Us

Desain Dapur Mungil Habis Biaya Banyak, Tapi Fotonya Terlihat Buruk, Ini Tersangkanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 30 Januari 2023 | 16:00
Memdesain dapur ukuran mungil sudah habis banyak, namun fotonya justru kelihatan buruk. Ini tersangkanya.
Instagram

Memdesain dapur ukuran mungil sudah habis banyak, namun fotonya justru kelihatan buruk. Ini tersangkanya.

Fotokita.net - Tren desain dapur mungil terus berganti. Pada tahun 2023 ini sudah banyak deretan tren rancangan area masak maupun tren warna dapur yang dihadirkan oleh desainer interior. Namun, ada pertimbangan yang lebih penting saat mendesain ruang memasak.

Mendesain dapur adalah perpaduan antara matematika dan kreativitas, kata Tom Howley, Direktur Desain di Tom Howley Kitchens, seperti dilansir dari Woman and Home, Senin (30/1/2023).

Menurut Howley, ini semua tentang skala, warna, dan keseimbangan. Masukkan apa yang berhasil, daripada memasukkan apa yang ada di daftar keinginan kita.

Nah, desain dapur mungil telah menghabiskan biaya banyak, tetapi fotonya malah terlihat buruk. Ternyata ini tersangkanya.

1. Memilih estetika daripada fungsionalitas

Tampilan dapur aesthetic memang menarik untuk dijadikan inspirasi. Akan tetapi, penting untuk tidak memilih gaya daripada fungsi.

Salah satu hal terburuk yang dapat kita lakukan saat mendesain dapur mungil baru kita adalah berfokus hanya pada tampilannya daripada mempertimbangkan gaya hidup dan fungsi dapur, jelas William Durrant, pemilik Herringbone Kitchens.

2. Berbelanja berlebihan untuk renovasi dapur

Karena anggaran merupakan faktor yang sangat penting dalam hal renovasi dapur, pengeluaran untuk desain yang tidak menambah nilai tidak disarankan.

Sebab, tidak seperti mengecat warna cat yang dapat menurunkan nilai rumah, kesalahan desain dapur tidak mudah diperbaiki.

Baca Juga: Penataan Dapur Mungil, Bumbu Masak Disimpan Pakai Wadah Model Gini, Fotonya Tampak Estetik

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest