Follow Us

Cara Foto Makanan Estetik, Anti Gagal Pakai Kamera Smartphone

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 27 Januari 2023 | 23:40
Inilah cara memotret makanan yang estetik. Cocok buat kamera smartphone.
Instagram

Inilah cara memotret makanan yang estetik. Cocok buat kamera smartphone.

Fotokita.net - Membuat konten foto makanan menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan saat ini. Mendapatkan foto makanan estetik bukan hanya untuk kepentingan jualan saja lho, untuk koleksi pribadi juga nggak ada salahnya.

Nah, untuk kamu yang mau membuat foto makanan aesthetic bermodalkan ponsel pintar yang kamu miliki, bisa juga mengikuti berapa tips mudah di bawah ini. Simak satu per satu sampai habis ya!

Seperti ada kebanggaan tersendiri saat hasil foto yang kita ambil terlihat aesthetic. Namun seringkali, meski telah berkali-kali mengambil foto, ada saja yang dirasa salah dengan foto yang dihasilkan.

Padahal objek foto yang tersedia atau tempat yang ada sudah memenuhi syarat Instagrammable dalam artian secara kasat mata sudah estetik.

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi hasil foto kamu, termasuk pencahayaan, sudut pengambilan foto dan sebagainya. Berikut ini beberapa trik yang bisa kamu contek.

1. Pengaturan pencahayaanHal pertama yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan foto makanan aesthetic adalah dengan mengatur pencahayaan. Tentukan posisi yang pas sesuai hasil foto yang kamu inginkan.

Misalnya jika foto dilakukan di luar ruangan, objek makanan kamu jangan sampai berada di tempat yang terlalu terang apalagi terlalu gelap. Pastikan mendapat pantulan cahaya yang cukup. Demikian pula, jika foto dilakukan di dalam ruangan, di kafe misalnya, pastikan cahaya yang mengenai objek makanan kamu tidak backlight alias membelakangi cahaya sehingga membuat objek kamu menjadi terlihat lebih gelap.

Pencahayaan yang sesuai atau cukup akan menghemat waktu kamu dalam mengedit foto tersebut dan pastinya memudahkan kamu untuk memotretnya dengan menggunakan kamera handphone.

Baca Juga: Cara Foto Selfie di Tempat Gelap, Anti Gagal Buat Dicoba Sendiri

Inilah cara memotret makanan yang estetik. Cocok buat kamera smartphone.
Instagram

Inilah cara memotret makanan yang estetik. Cocok buat kamera smartphone.

Kamu bisa menggunakan benda-benda yang ada di sekitar untuk menghalau atau pun memantulkan cahaya.

Foto makanan aesthetic adalah ketika hasil foto kamu memiliki pencahayaan yang seimbang, tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest