Follow Us

Vote Foto Makin Gampang, Ini Cara Membuat Polling di WhatsApp Terbaru

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 18 November 2022 | 19:22
Vote untuk menentukan foto pilihan sekarang jadi makin gampang. Begini cara membuat polling di WhatsApp terbaru.
Istimewa

Vote untuk menentukan foto pilihan sekarang jadi makin gampang. Begini cara membuat polling di WhatsApp terbaru.

Fotokita.net - WhatsApp telah merilis fitur barunya, yaitu fitur polling atau jajak pendapat. Dengan begini, vote foto pilihan makin gampang. Nah, ini cara membuat polling di WhatsApp terbaru.

Fitur Polling hadir di grup percakapan (WA grup) dan percakapan personal WhatsApp, Kamis (17/11/2022).

Fitur Polling di WhatsApp bisa diakses melalui menu attachment/lampiran (ikon penjepit kertas). Seperti namanya, Polling memungkinkan seseorang membuat daftar pilihan.

Di grup WA, anggota grup dapat memilih opsi yang tersedia sesuai dengan pilihannya. Kemunculan fitur Polling di WhatsApp mempermudah sejumlah anggota dalam grup ketika ingin mengambil keputusan.

Misalnya, menentukan pilihan foto tempat wisata, foto yang akan tayang di media sosial, waktu pertemuan rapat, titik temu, menu makan siang, dan masih banyak lagi. Keputusan yang ditentukan juga bisa lebih efektif dan menghemat waktu.

Apalagi jika di dalam grup tersebut terdapat puluhan hingga ratusan anggota. Kini, setiap pengguna hanya perlu memilih opsi jawaban yang tersedia sesuai dengan keinginan.

Ditambah, proses pengumpulan data dari jawaban yang diberikan dapat langsung terkumpul dalam satu bubble chat (gelembung chat) saja. Pengguna tidak perlu repot-repot menggulir layar ruang obrolan untuk merangkum seluruh jawaban anggota grup.

Pengguna WhatsApp Android versi 2.22.23.7 dan iOS versi 22.23.74 sudah dapat menjajal fitur polling baru ini.

Tidak hanya itu, pengguna dari WhatsApp Web ataupun WhatsApp desktop juga sudah mendapat fitur polling ini.

Sebelumnya, kabar ini sempat terendus oleh WABetaInfo, situs yang kerap membocorkan fitur-fitur WhatsApp. Fitur polling untuk percakapan pribadi sedang diuji coba kepada sejumlah pengguna lewat pembaruan WhatsApp beta Android versi 2.22.23.12.

Baca Juga: Gagal Unggah Foto dan Video Facebook, IG dan WhatsApp Down Lebih dari 8 Jam, Ini Penyebabnya

Namun, seperti dibagikan warganet Twitter pada Senin (14/11/2022), fitur baru ini sudah dapat dinikmati sejumlah pengguna, baik untuk grup maupun percakapan pribadi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest