Follow Us

Gagal Unggah Foto dan Video Facebook, IG dan WhatsApp Down Lebih dari 8 Jam, Ini Penyebabnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 05 Oktober 2021 | 06:53
Gagal unggah foto dan video, ternyata ini penyebab Facebook, IG dan WhatsApp sudah down lebih dari 8 jam. Berikut penjelasannya.
pixabay

Gagal unggah foto dan video, ternyata ini penyebab Facebook, IG dan WhatsApp sudah down lebih dari 8 jam. Berikut penjelasannya.

Fotokita.net - Layanan Facebook, IG, dan WhatsApp sudah down lebih dari 8 jam sejak Senin (4/10/2021) malam. Pengguna ketiga aplikasi media sosial itu gagal mengunggah foto dan video. Ternyata ini penyebabnya.

Para pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp melaporkan tak bisa melakukan aktivitasnya di ketiga layanan tersebut alias down. Laporan ini berdatangan dari sejumlah negara, termasuk Indonesia. Kejadian mulai muncul pada Senin (4/10/2021) malam hingga Selasa (5/10/2021) pagi ini.

Pengguna tiga layanan milik Facebook Inc. itupun ramai-ramai mengeluhkan layanan down ini di Twitter. Salah satunya, mereka gagal mengunggah foto dan video di Facebook, IG dan WhatsApp.

Pemilik akun Twitter dengan handle @depops mengeluhkan hal itu. Ia mengatakan, walau sudah melakukan sejumlah hal seperti restart ponsel, mengganti kartu SIM, mengecek koneksi WiFi, menghapus WhatsApp dan menginstal kembali, tetap saja layanan milik Facebook ini tidak bisa terhubung.

"Ternyata down semua!" tweet @depops dengan menyertakan hastag #instagramdown #whatsappdown.

Baca Juga: Tolak Kebijakan Baru WhatsApp, Pengguna Tak Lagi Bisa Berbagi Foto

Keluhan senada juga disampaikan oleh pengguna Twitter dengan handle @gempi05.

"emang nih ya di refresh berkali kali wa sama ig kirain wifi rumah bermasalah taunya emang lagi down !! plis lah @instagram @WhatsApp @Facebook" tweet dia.

Kebanyakan netizen juga menyayangkan layanan milik Facebook Inc yang error ini. Sebab ketiga aplikasi tersebut sangat dibutuhkan untuk keperluan pekerjaan, khususnya untuk berkomunikasi.

Kebanyakan pengguna akun Twitter lain juga mengeluhkan hal serupa. Keluhan warganet bisa dengan mudah dicari dengan memasukkan kata kunci "facebook wa ig down", "facebook down", "wa down", "ig down", dan sebagainya.

Dari pantauan, pengguna ketiga layanan milik Facebook itu berbondong-bondong beralih ke Telegram dan Twitter untuk berkomunikasi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest