Follow Us

Cara Foto Gerhana Bulan Total Pakai Kamera HP, Bisa Coba di Rumah Kok!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 08 November 2022 | 18:53
Begini cara foto gerhana bulan total pakai kamera HP kesayangan kita. Jadi, kita bisa langsung coba di rumah kok.
Phil Hart

Begini cara foto gerhana bulan total pakai kamera HP kesayangan kita. Jadi, kita bisa langsung coba di rumah kok.

Fotokita.net - Begini cara foto gerhana bulan total pakai kamera HP kesayangan kita. Nah, cara memotret peristiwa alam nan langka ini mudah saja. Kita bisa coba di rumah kok.

Malam ini, warga Indonesia akan dapat melihat ke langit dan melihat gerhana bulan total — istilah yang digunakan untuk menggambarkan saat Bulan sepenuhnya tertutupi oleh bayangan Bumi.

Selain menjadi peristiwa itu sendiri, gerhana bulan menghadirkan peluang yang bermanfaat bagi fotografer untuk menangkap gambar bulan yang indah.

Tetapi Anda tidak harus menyerahkannya kepada para profesional. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mendapatkan jepretan gerhana terbaik di kamera HP Anda.

Lantas, bagaimana cara foto gerhana bulan total pakai kamera HP?

Planetarium dan Obersevasi Jakarta (POJ), Taman Ismail Marzuki (TIM) menggelar "Piknik Malam bersama Bloodmoon" untuk menikmati fenomena alam gerhana bulan total.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi diskusi mulai pukul 15.30-17.47 WIB dan sesi pengamatan pada pukul 18.00-21.00 WIB di Lobby Teater Besar dan Plaza Gedung Teater Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Warga Jakarta mulai berdatangan pada pukul 17.25 WIB, meskipun cuaca mendung menyelimuti Jakarta sedari tadi siang.

Tidak hanya diramaikan oleh muda-mudi, anak-anak sampai usia dewasa juga tidak ingin melewatkan fenomena alam ini. Panitia penyelenggara tampak mulai menyiapkan teleskop dan pengeras suara di halaman Plaza Gedung Teater.

Warga mulai mengerumuni tempat di mana teleskop dipasang. Ada empat teleskop yang siap menjadi perantara agar semakin jelas melihat gerhana total.

Dimungkinkan untuk mengambil foto gerhana bulan yang menakjubkan dengan kamera HP, tetapi tanpa teleskop itu akan terlihat sangat kecil.

Baca Juga: Cara Memotret Gerhana Bulan Total dengan HP, Bisa Kita Coba di Rumah

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest