Follow Us

10 Cara Foto Jalanan yang Bisa Langsung Dicoba Sendiri, Mudah!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 07 November 2022 | 23:36
Inilah informasi 10 cara foto jalanan (street photography) yang bisa langsung dicoba sendiri. Mudah saja kok!
Instagram

Inilah informasi 10 cara foto jalanan (street photography) yang bisa langsung dicoba sendiri. Mudah saja kok!

Fotokita.net - Berikut ini adalah informasi 10 cara foto jalanan (street photography) yang bisa langsung dicoba sendiri. Mudah saja kok!

Fotografer jalanan (street photography) menangkap momen nyata dari kehidupan sehari-hari. Baik itu potret subjek yang menarik atau pemandangan jalanan yang candid, fotografi jalanan tidak hanya membutuhkan peralatan yang tepat, tetapi juga naluri yang tepat dan pemikiran yang cepat untuk mengambil foto terbaik.

Sementara sebagian besar fotografi jalanan (street photography) melibatkan mata yang tajam dan waktu yang tepat, ada beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk membawa kerajinan Anda ke tingkat berikutnya:

1. Dapatkan peralatan yang tepat.

Sementara siapa pun yang memiliki smartphone memiliki akses ke kamera yang layak, kamera terbaik untuk fotografi jalanan adalah point-and-shoot yang ringan, karena ukurannya yang kecil dan kerahasiaannya.

2. Kenali kamera Anda.

Keakraban dengan semua pengaturan kamera dan bagaimana pengaruhnya terhadap fotografi Anda adalah kuncinya.

Misalnya, mengetahui cara melakukan pra-fokus atau fokus otomatis kamera DSLR Anda dapat membuat perbedaan antara bidikan buram dan bidikan hebat.

3. Pilih mode pemotretan yang tepat.

Mode prioritas apertur akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kedalaman bidang secara manual sambil secara otomatis menyesuaikan kecepatan rana yang tepat.

Apertur yang lebih kecil berarti kedalaman bidang yang lebih besar, yang ideal untuk bidikan lanskap di mana Anda menginginkan fokus bingkai penuh.

Baca Juga: 10 Cara Foto Pemandangan Aesthetic yang Bisa Dicoba Sekarang Juga

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest