Follow Us

Mata Mertua Sampai Terbelalak, Desain Dapur Kotor Terbuka Belakang Rumah Jadi Sorotan, Begini 9 Foto Hasil Aplikasinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 17 Oktober 2022 | 19:46
Desain dapur kotor terbuka belakang rumah menjadi sorotan. Mata mertua sampai terbelalak. Begini 9 foto hasil aplikasinya.
instagram.com/klgproperty

Desain dapur kotor terbuka belakang rumah menjadi sorotan. Mata mertua sampai terbelalak. Begini 9 foto hasil aplikasinya.

Fotokita.net - Desain dapur kotor terbuka yang berada di belakang rumah menjadi sorotan siapa saja yang bertandang ke rumah minimalis. Mata mertua pun sampai terbelalak. Begini 9 foto hasil aplikasinya.

Banyak Ibu-ibu pemilik rumah minimalis sengaja memisahkan fungsi dapur bersih dan kotor dalam menata hunian kesayangan. Pertimbangannya, dapur kotor lebih banyak difungsikan untuk mengolah makanan berat.

Karena itu, banyak Ibu-ibu yang menempatkan dapur kotor di bagian belakang rumah dengan konsep terbuka atau open space. Dengan begitu, rasa nyaman bisa menjaga mood Ibu-ibu saat memasak. Nah, inilah desain dapur kotor terbuka belakang rumah yang menjadi sorotan. Mata mertua pun sampai terbelalak.

Dapur kotor merupakan tempat yang paling sering Ibu-ibu gunakan untuk mengolah makanan atau aktivitas memasak yang berat.

Fungsi itu tentu berbeda dengan dapur bersih yang menjadi tempat aktivitas memasak ringan atau menyajikan makanan setelah dimasak.

Sementara itu, dapur terbuka merupakan desain dapur yang tidak terbatas oleh sekat dengan ruangan atau bagian rumah lainnya.

Misalnya saja, dapur yang berdampingan langsung dengan ruang makan atau ruang keluarga, juga dapur yang berdampingan dengan taman belakang.

Dapur terbuka yang didesain tanpa sekat dan langsung berdampingan dengan ruang makan atau ruang keluarga dikenal dengan konsep open plan.

Dengan menerapkan desain dapur kotor terbuka di rumah kesayangan, ada banyak keuntungan yang bisa Ibu-ibu dapatkan. Sebut saja, mulai dari mobilitas yang mudah, ruangan yang tampak lega, hingga sirkulasi udara yang lebih mengalir.

Konsep dapur seperti sangat cocok diterapkan pada rumah dengan lahan terbatas, sebab biasanya hanya memiliki satu dapur saja.

Nah, desain dapur kotor terbuka belakang rumah ini menjadi sorotan. Mata mertua pun sampai terbelalak. Begini 9 foto hasil aplikasinya.

Baca Juga: Dikira Mahal, Biaya Membuat Dapur Minimalis Cantik Nan Elegan Ini Ternyata Cuma Habis Segini, Foto Hasilnya Benar-benar Bikin Takjub!

Source : 99.co

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest