Follow Us

Pantas Foto Antrean Pom Bensin Vivo Lenyap Seketika, Ternyata Pengelolanya Alami Kondisi Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 04 September 2022 | 19:53
Foto antrean pom bensin Vivo lenyap seketika, ternyata pengelolanya mengalami kondisi begini. Penjelasan antrean pom bensin Vivo terungkap.
Twitter

Foto antrean pom bensin Vivo lenyap seketika, ternyata pengelolanya mengalami kondisi begini. Penjelasan antrean pom bensin Vivo terungkap.

Fotokita.net - Media sosial sempat dibikin heboh lantaran foto antrean yang terjadi Pom Bensin Vivo. Namun, foto antrean Pom Bensin Vivo lenyap seketika. Ternyata pengelolanya alami kondisi begini.

Sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM Pertalite cs, Pom Bensin Vivo diserbu. Pengelolanya bilang, antrean untuk motor mengular hampir sampai pintu masuk Pom Bensin.

Dari pengamatan wartawan di lapangan, antrean itu begitu jelas. Kini, antrean Pom Bensin Vivo lenyap seketika. Ternyata pengelolanya alami kondisi begini.

Dispenser yang digunakan untuk melayani kendaraan di pojok Pom Bensin Vivo. Jika diamati, jarak antara dispenser dan pintu masuk SPBU lebih dari 10 meter. "Hampir di pintu masuk," kata salah seorang petugas yang diwawancarai wartawan.

Di tanya soal kabar kenaikan harga, ia mengaku belum mendapat informasi. Hingga penjualan terakhir, harga Revvo 89 masih Rp 8.900/liter.

"Belum ada info dari kantor," katanya.

Media sosial dihebohkan oleh unggahan antrean panjang di sejumlah SPBU Vivo. Adanya antrean panjang ini diduga dipicu oleh kenaikan harga BBM Pertalite cs.

Baca Juga: Nggak Cuma Konflik Nikita Mirzani dan Baim Wong Dituding Settingan, Konten Bensin Eceran Denny Cagur di Mobil Mewah Raffi Ahmad Juga Dituduh Palsu: Udah Jelas Itu Settingan

Sebagaimana diketahui, harga BBM termurah Vivo yakni Revvo 89 dibanderol Rp 8.900/liter. Sementara, Pertalite yang banyak dikonsumsi masyarakat baru saja naik dari Rp 7.650/liter menjadi Rp 10.000/liter.

Merespons hal tersebut, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, BBM yang dijual Vivo merupakan jenis BBM umum (JBU). Menurutnya, masing-masing badan usaha akan menentukan harga ecerannya sesuai dengan ketentuan Kementerian ESDM.

"BBM yang dijual oleh Vivo merupakan jenis bahan bakar umum, sehingga masing masing badan usaha yang menentukan harga ecerannya sesuai dengan formula batas atas yang ditentukan Kementerian ESDM," katanya kepada wartawan detik, Minggu (4/9/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest