Follow Us

Dilantik SBY Jadi Lulusan Akpol Terbaik, Anak Buah Kabareskrim Dicopot Karena Kasus Ferdy Sambo, Foto Sosoknya Misterius

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:32
Anak buah Kabareskrim, AKP Irfan Widyanto dicopot karena kasus Ferdy Sambo. Dia dilantik mantan Presiden SBY jadi lulusan Akpol terbaik.
Facebook

Anak buah Kabareskrim, AKP Irfan Widyanto dicopot karena kasus Ferdy Sambo. Dia dilantik mantan Presiden SBY jadi lulusan Akpol terbaik.

Fotokita.net - Anak buah Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, AKP Irfan Widyanto ikut dicopot karena kasus Ferdy Sambo. Padahal, AKP Irfan sempat dilantik mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik pada tahun 2010. Foto sosoknya misterius.

AKP Irfan Widyanto dicopot dari jabatannya sebagai Kasubnit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri. Berdasarkan surat telegram rahasia dengan nomor ST /1751/ VIII/ KEP./2022, AKP Irfan dimutasi sebagai Pama Yanma Polri.

AKP Irfan pernah dilantik mantan Presiden Susilo Bambabang Yudhoyono (SBY) menjadi lulusan Akpol terbaik tahun 2010. Terkini, anak buah Kabareskrim Komjen Agus Andrianto malah dicopot karena kasus Ferdy Sambo. Foto sosoknya misterius.

Informasi lulusan Akpol terbaik atau peraih Adhi Makayasa yang ikut terseret kasus Ferdy Sambo mencuat saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat dengar pendapat di Komisi III DPR RI pada Rabu (24/8/2022).

Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan mendapatkan isu bahwa ada lulusan Akpol terbaik atau peraih Adhi Makayasa yang terlibat dalam kasus Ferdy Sambo. Trimedya meminta proses sidang etik bisa dipercepat agar terduga pelanggar tidak digantung statusnya.

Dalam rapat dengar pendapat, Trimedya mempertanyakan peran anggota peraih Adhi Makayasa itu kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Nah 97 ini apa perannya? Karena saya mendengar di situ juga ada Adhi Makayasa. Masih 83 itu. Ada seorang Adhi Makayasa yang termasuk. Dan apa peran dia? Itu kan nggak gampang," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

"Jangan sampai orang yang perannya sedang-sedang saja, tetapi digantung sedemikian lama," tambah Trimedya.

Baca Juga: Sama-sama Terima Rekor MURI, Ini Sosok Jenderal Bintang 2 yang Bawa Ferdy Sambo ke Mako Brimob, Foto Irjen Slamet Uliandi Sampai Ditelusuri

Merujuk pada informasi yang beredar di kalangan wartawan, lulusan Akpol terbaik atau peraih Adhi Makayasa yang disinggung Trimedya Panjaitan adalah AKP Irfan Widyanto.

Mantan Kasubnit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri ini menjadi lulusan Akpol terbaik pada tahun 2010. Saat ini, AKP Irfan sudah dimutasi Pama Yanma Polri.

Irfan Widyanto dilantik mantan Presiden SBY menjadi lulusan Akpol terbaik di Lapangan Bhayangkara Akademi Polisi (Akpol), Candi, Semarang, Jawa Tengah pada 16 Desember 2010.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest