Follow Us

Jadi Korban Kecelakaan Tragis, Begini Alasan Mantan Danseskoal Sengaja Biarkan Anaknya Tampil dengan Rambut Gondrong, Foto Sosok Andalan Ahmad Dhani Muncul

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 31 Juli 2022 | 09:26
Mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara sengaja membiarkan anaknya cari duit bareng Ahmad Dhani. Begini alasannya.
Facebook

Mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara sengaja membiarkan anaknya cari duit bareng Ahmad Dhani. Begini alasannya.

Fotokita.net - Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal), Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara menjadi korban meninggal dalam kecelakaan tragis di ruas tol kawasan Jawa Tengah.

Kecelakaan yang merenggut nyawa mantan Danseskoal itu terjadi pada Sabtu (30/7/2022) pukul 07.10 WIB. Selain Herry, sopir mobil dinas mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) Frigat Inggristianto Putro meninggal dunia di lokasi kecelakaan tragis itu.

Menjadi korban meninggal dalam kecelakaan tragis, ternyata begini alasan mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara sengaja membiarkan anaknya tampil dengan rambut gondrong hingga menjadi tangan kanan Ahmad Dhani di Republik Cinta Management. Foto sosok andalan Ahmad Dhani muncul.

Kecelakaan tragis itu terjadi dalam peristiwa tabrakan. Mobil dinas Bakamla yang ditumpangi mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara adalah mobil Mobil Toyota Fortuner bernomor 25213-00, menabrak bagian belakang truk tronton Hino bernomor polisi AG 9656 UB.

Kecelakaan itu bukanlah adu banteng (dua kendaraan yang melaju berlawanan arah terlibat tabrakan), melainkan merupakan tabrakan searah. Berdasarkan rekaman CCTV dari Polda Jawa Tengah, mobil itu menabrak truk dengan sangat keras. Pihak kepolisian menyebut kecepatan mobil dinas itu 120 km/jam. Sopir mobil itu tidak sempat menurunkan kecepatannya.

"Dilihat dari olah TKP dan CCTV di jalan Tol dugaan sementara, penyebab kecelakaan dikarena mobil Toyota melaju kencang dan tidak sempat mengerem terjadi laka," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy kepada wartawan pada Sabtu (30/7/2022).

Kecelakaan tragis yang menimpa mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara sudah membuat musisi Vega Antares, additional player Dewa 19 berduka cita. Manajer Vega Antares Boyke Vidykrisna Hutama memberikan konfirmasi atas kabar itu kepada wartawan.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Maut, Mantan Danseskoal Ternyata Sengaja Ajak Anak-anak dari Sini Saat Syukuran Rumah, Foto Sang Jenderal Dibanjiri Doa

Jenazah mantan Danseskoal langsung diberangkatkan menuju rumah duka di komplek TNI AL, Pramuka, Jakarta Pusat pada Sabtu. "Iya mas, ini saya habis dari sana. Sekarang posisinya jenazah lagi di perjalanan dari Boyolali kurang lebih jam 5 dari rumah sakit ke rumah duka," papar Boyke.

Menurut Boyke, Vega Antares seharusnya manggung bersama Dewa 19 di Banjarmasin pada Sabtu malam. Namun, begitu dapat kabar duka yang merenggut nyaw ayahnya, Vega terpaksa harus membatalkan penerbangannya.

"Vega lagi di rumah duka, karena nunggu jenazah sama ibunya. Harusnya beliau berangkat ke Banjarmasin tadi pagi manggung sama Dewa 19, tapi dikabarin dia cancel keberangkatan. Sekarang ada di rumah duka," jelas Boyke.

Vega Antares dikenal sebagai salah satu sosok andalan Ahmad Dhani di Republik CInta Management. Dia menjadi gitaris sekaligus backing vocal Mahadewa (grup band bentukan Ahmad Dhani). Beberapa waktu lalu, Vega sempat membeberkan awal mula menjadi seorang musisi profesional kepada Dodit Mulyanto.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest