Follow Us

Alami Kecelakaan Maut, Mantan Danseskoal Ternyata Sengaja Ajak Anak-anak dari Sini Saat Syukuran Rumah, Foto Sang Jenderal Dibanjiri Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:12
Mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara yang alami kecelakaan maut ternyata sengaja ajak anak-anak dari sini.
Facebook

Mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara yang alami kecelakaan maut ternyata sengaja ajak anak-anak dari sini.

Fotokita.net - Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara mengalami kecelakaan maut dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Semarang, Jawa Tengah.

Selain Laksda (Purn) Herry, peristiwa nahas itu juga merenggut nyawa seorang prajurit TNI AL Frigat Inggristianto Putro, yang menjadi pengemudi mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

Mengalami kecelakaan maut di jalan tol, mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara ternyata sengaja ajak anak-anak dari sini saat syukuran rumah beberapa waktu lalu. Foto sang jenderal dibanjiri doa.

Peristiwa kecelakaan maut yang merenggut nyawa mantan Danseskoal itu sudah mendapatkan penjelasan resmi dari Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudussy. Menurut Iqbal, kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yakni mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk tronton.

Mobil SUV yang berwarna hitam itu tercatat sebagai mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dengan nomor registrasi kendaraan 25213-00. Sopir mobil dinas ini adalah prajurit TNI AL bernama Frigat Inggristianto Putro.

Di dalam mobil SUV yang terlihat melaju kencang di belakang truk tronton itu terdapat mantan Danseskoal Laksda (Purn) Herry dan istrinya, RR Ken Respati. "Meninggal dunia dua orang, satu luka ringan," kata Iqbal kepada wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Sementara itu pengemudi truk tronton, Sutrisno (42), selamat dan tak terluka. Iqbal menerangkan, kecelakaan maut terjadi di Ruas Jalan Tol Solo-SemarangKm 483+600-A Tol Solo-Semarang masuk wilayah Kabupaten Boyolali pada Sabtu pukul 07.10 WIB tadi.

Baca Juga: Meninggal Bersama Mantan Danseskoal, Ini Foto Wajah Sopir Mobil Dinas Bakamla, Prajurit TNI AL yang Punya Kesenangan Begini

Sebelumnya, mobil yang ditumpangi mantan Danseskoal beserta istri melaju dari arah barat ke timur. "Dengan kecepatan sekitar 120 km per jam di lajur dua," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, mobil yang disopiri korban Frigat Inggristianto Putro mengalami oleng ke arah kiri. Mobil dinas itu menabrak truk tronton yang sedang melaju di lajur satu. Tanpa beberapa lama kemudian, usai kejadian tim Patroli Jalan Raya (PJR) Kartasura Tol Solo-Semarang langsung melakukan evakuasi.

"Mendapati laporan dari petugas Tol TMJ melalui pesawat HT (handy talkie) adanya kejadian tersebut. Kemudian langsung mendatangi TKP," terang Iqbal.

Selain mantan Danseskoal Herry Satianegara, sang sopir yang diketahui bernama Frigat Inggristianto Putro juga meninggal dalam kecelakaan maut itu. Frigat juga tercatat sebagai prajurit TNI aktif.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest