Follow Us

Balikin Hampir Setengah Miliar ke KPK, Presenter Cantik Ini Ternyata Caleg Gagal dari Parpol Pemenang Pemilu, Kini Foto Sosoknya Ramai Dibahas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 Juli 2022 | 19:43
Presenter cantik Brigita Manohara ternyata adalah caleg gagal dari parpol pemenang Pemilu 2019. Dia balikin duit hampir setengah miliar ke KPK.
Instagram

Presenter cantik Brigita Manohara ternyata adalah caleg gagal dari parpol pemenang Pemilu 2019. Dia balikin duit hampir setengah miliar ke KPK.

Fotokita.net - Presenter cantik Brigita Manohara sedang menjadi sorotan. Sebab, presenter TV ini memutuskan untuk mengembalikan duit hampir setengah miliar rupiah ke KPK. Duit sebanyak itu diduga adalah pemberian dari Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, yang sampai sekarang menjadi buronan KPK.

Brigita sudah mengakui bahwa dia mendapatkan uang sebanyak itu dari Bupati Ricky yang tersandung kasus korupsi. Namun, presenter cantik ini mengaku tidak tahu menahu jika uang diberikan Bupati Ricky itu bermasalah.

Lantaran ingin masalah pemberian uang dari Bupati Ricky bisa segera tuntas, Brigita memutuskan mengembalikan hampir setengah miliar ke KPK. Ternyata presenter cantik ini adalah calon legislatif (caleg) yang gagal melenggang ke Senayan. Brigita sempat mencalonkan diri melalui partai politik (parpol) pemenang Pemilu 2019.

Gegara terima duit hampir setengah miliar, Brigita Manohara sempat diterpa isu miring. Dengan tegas, dia membantah memiliki hubungan khusus dengan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak. Namun Brigita tidak menampik dirinya mengenal Ricky.

"Ini yang juga harus saya tekankan kepada teman-teman, setiap orang punya hak untuk mengklaim kenal, mengklaim merupakan pacar saya. Tetapi di sini saya tegaskan bahwa saya tidak ada hubungan khusus," papar Brigita Manohara kepada wartawan di gedung KPK Merah Putih pada Senin (25/7/2022).

Brigita menyebutkan, dia memang pernah mengenal Ricky. Dia juga mengaku pernah menerima aliran dana serta hadiah dari tersangka kasus suap itu.

"Saya menyampaikan fakta bahwa saya pernah mengenal tersangka dan saya pernah menerima aliran dana serta hadiah dari tersangka sebagai apresiasi atas profesi saya, yakni presenter dan konsultan komunikasi," jelasnya.

Baca Juga: Naik Private Jet, Gisel Ngaku Punya Rencana Bareng Pengusaha yang Rumahnya Pernah Digeledah KPK, Foto Ibunda Gempi Disorot

Dalam kesempatan itu, Brigita enggan menjawab perihal komunikasinya dengan Ricky Ham. Dia mengaku telah menyampaikan hal itu kepada penyidik. "Nanti bisa tanya ke penyidik (kapan terakhir komunikasi)," katanya lugas.

Sekalipun begitu, Brigita sempat menjawab pertanyaan awak media terkait komunikasi terakhirnya dengan Ricky Ham. Dia mengaku terakhir kali berkontak dengan Ricky dalam waktu yang cukup lama. "Udah lama," tutupnya.

Saat berjumpa dengan wartawan, Brigita menjelaskan bahwa dia sudah mentransfer ke KPK senilai total Rp 480 juta. Saat ini, menurutnya, KPK sedang memverifikasi hal itu. "Sudah kutransfer, masih diverifikasi. Rp 480 juta totalnya, sudah ditransfer semua," kata Brigita.

Brigita tampaknya tak ingin masalah pemberian uang senilai hampir setengah miliar berlarut-larut. Dia segera mengembalikan ke KPK lantaran ingin masalah ini bisa cepat kelar. "Biar cepat beres," ucap Brigita kepada awak media, Selasa (26/7/2022).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular