Follow Us

Sering Bikin Foto di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Pria Asal Palopo Bongkar Tabiat Asli Istri Kadiv Propam Polri, Profesinya Curi Perhatian

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 12 Juli 2022 | 11:08
Albert Kleo pria asal Palopo bongkar tabiat asli istri Kadiv Propam Polri, Putri Ferdy Sambo. Dia sering bikin foto di rumah Irjen Ferdy Sambo.
Facebook

Albert Kleo pria asal Palopo bongkar tabiat asli istri Kadiv Propam Polri, Putri Ferdy Sambo. Dia sering bikin foto di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Fotokita.net - Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi sorotan usai peristiwa penembakan sopir dinas istrinya. Albert Kleo pria asal Palopo, Sulawesi Selatan ternyata sering membikin foto di rumah Irjen Ferdy Sambo. Dia membongkar tabiat asli istri Kadiv Propam Polri, Putri Candrawathi atau Puri Ferdy Sambo. Profesinya curi perhatian.

Adu tembak antara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang sehari-hari bertugas sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam Polri dan Bharada E, pengawal Irjen Ferdy Sambo menyedot perhatian publik.

Peristiwa yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) berujung maut. Brigadir Yosua tewas dihujani tembakan balasan Bharada E. Ternyata Albert Kleo, pria asal Palopo membongkar tabiat asli istri Kadiv Propam Polri lantaran sering bikin foto di rumah Irjen Ferdy Sambo. Profesinya curi perhatian.

Setelah bungkam beberapa hari, Polri menjelaskan penembakan maut yang terjadi di rumah Irjen Ferdy Sambo. Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, saat peristiwa itu terjadi, Irjen Ferdy Sambo sedang berada di luar rumah. Kadiv Propam Polri itu tengah menjalani tes PCR COVID-19.

"Pada saat kejadian, Kadiv Propam tidak ada di rumah karena sedang PCR test," sebut Ramadhan. Lalu, dia menambahkan, Irjen Ferdy mengetahui adanya peristiwa itu setelah ditelepon oleh istrinya yang histeris. Irjen Ferdy pun langsung pulang ke rumahnya.

"Kadiv Propam pulang ke rumah karena dihubungi istrinya yang histeris. Kadiv Propam sampai di rumah dan mendapati Brigadir J sudah meninggal dunia," jelas Ramadhan.

Adanya peristiwa itu, Irjen Ferdy Sambo langsung menghubungi Kapolres Jakarta Selatan. Dari situ, Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Tagih Bukti Adiknya Lecehkan Istri Kadiv Propam Polri, Kakak Brigadir Yosua Ternyata Punya Profesi Mulia, Foto Sosoknya Jadi Sorotan

Dari hasil olah TKP, Brigadir Yosua menembak sebanyak 7 kali. Sementara Bharada E menembak sebanyak 5 kali. "Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak 7 kali, Bharada E membalas mengeluarkan tembakan sebanyak 5 kali," sebut Ramadhan.

Ramadhan itu membeberkan kronologi adu tembak antara Brigadir Yosua dan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri. Irjen Ferdy Sambo. Jenderal bintang satu ini menyebut Brigadir Yoshua main nyelonong masuk ke kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan serta menodong senjata ke istri Ferdy Sambo.

"Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata," ujar Ramadhan. Lalu, dia menjelaskan status Brigadir Yosua atau Brigadir J sebagai anggota Bareskrim yang mendapatkan tugas sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam Polri.

Tindakan Brigadir Yosua itu membuat istri Kadiv Propam berteriak meminta tolong. Suara teriakan itu didengar oleh Bharada E yang juga ada di rumah Kadiv Propam. Bharada E merupakan anggota Brimob yang bertugas sebagai pengawal Kadiv Propam.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest