Follow Us

Bisa Kerahkan Simpatisan dari Lampung, Anak Kiai Jombang Dapat Duit Berlimpah dari Sini Setiap Bulan, Foto Bechi di Rutan Medaeng Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 08 Juli 2022 | 14:20
Bechi anak kiai Jombang dapat duit berlimpah dari sini setiap bulan. Pantas bisa kerahkan simpatisan dari Lampung buat hadang polisi.
Facebook

Bechi anak kiai Jombang dapat duit berlimpah dari sini setiap bulan. Pantas bisa kerahkan simpatisan dari Lampung buat hadang polisi.

Fotokita.net - Anak kiai Jombang, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi sudah diserahkan Polda Jatim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Ternyata Bechi DPO pencabulan santriwati bisa mengerahkan simpatisan dari Lampung gegara dapat duit berlimpah dari sini setiap bulan. Foto Bechi di Rutan Medaeng beredar.

Drama penangkapan Bechi yang sudah menjadi tersangka dalam kasus pencabulan santriwati sejak 2 tahun lalu berakhir setelah 16 jam. Tersangka akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Upaya penangkapan Bechi dihalangi simpatisan yang berasal dari berbagai daerah. Salah satunya, Lampung. Pantas bisa kerahkan simpatisan dari Lampung, ternyata anak kiai Jombang dapat duit berlimpah dari sini setiap bulan. Foto Bechi di Rutan Medaeng beredar di media sosial.

Sebelum Bechi menyerahkan diri, tim gabungan Polda Jatim dan Polres Jombang mengepung Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang pada Kamis (7/7/2022) sejak pukul 07.00 WIB. Sebanyak 15 truk dan water cannon disiagakan di lokasi.

Belasan truk milik polisi keluar masuk membawa simpatisan yang menyerang dan menghalang-halangi petugas untuk mengamankan Bechi. Bukan cuma itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi ditutup dan dialihkan ke kawasan lain.

Sebanyak 320 orang simpatisan diamankan. Dari jumlah sebanyak itu, ada 20 di antaranya anak-anak. Simpatisan Bechi berasal dari luar kota. Sebut saja, mulai dari Malang, Banyuwangi, Semarang, hingga Yogyakarta. Bahkan ada yang dari Lampung.

Polisi terus mengepung Ponpes Shiddiqiyyah selama 16 jam. Ujungnya, Bechi mau menyerahkan diri ke polisi pada Kamis (7/7/2022) pukul 23.00 WIB. Dari situ, Bechi langsung dibawa ke Polda Jatim.

Baca Juga: Pantas Korban Pencabulan Anak Kiai Jombang Ogah Lapor Polisi, Begini Cara Bechi Bungkam Warga Sekitar, Foto Terkininya di Polda Jatim Jadi Sorotan

Begitu tiba di Mapolda Jatim, Jumat (8/7/2022) dini hari pukul 00.55 WIB, Bechi langsung diperiksa kesehatannya. Dari foto yang diterima, Bechi terlihat duduk di kursi menggunakan baju serba hitam. Lengan kiri Bechi dipasangi alat pemeriksa tensi darah.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta membenarkan bahwa tersangka sudah menyerahkan diri. Bechi menyerahkan diri sekitar pukul 23.00 WIB.

"Yang bersangkutan menyerahkan diri sekitar 30 menit yang lalu," ujar Nico saat memberikan keterangan kepada wartawan di gapura masuk Ponpes, Kamis (8/7/2022).

Nico juga mengatakan bahwa Bechi sudah dibawa ke Polda Jatim. "Kami bawa ke Polda Jatim," kata Nico. Polisi langsung membawa yang bersangkutan untuk ditahan di Rutan Medaeng.

Editor : Fotokita

Latest