Follow Us

Jawaban Mengapa Kita Harus Jujur Soal Kelas 4 SD Tema 4 Subtema 1

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 03 Juni 2022 | 23:58
Ini jawaban mengapa kita harus jujur yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 4 subtema 1 pembelajaran 4.
Unsplash

Ini jawaban mengapa kita harus jujur yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 4 subtema 1 pembelajaran 4.

Fotokita.net - Berikut jawaban mengapa kita harus jujur yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 4 subtema 1 pembelajaran 4.

Apakah menurutmu sikap Ida sesuai dengan makna sila pertama Pancasila. Jelaskan. Ya kita harus jujur ketika kita tidak jujur maka akan merugikan diri sendiri dan orang lain.Apakah menurutmu sikap Gugut sesuai dengan makna sila pertama Pancasila. Jelaskan. Sikap gugut mencontek pada saat ulangan menunjukan dia tidak jujur dan tidak sesuai dengan sila pertama Pancasila.Andai Ida memberikan contekan. Apa yang akan terjadi?

Jawaban: Kedua anak tersebut sama-sama berlaku tidak jujur dalam ulangan.Apa dampaknya bagi Gugut?

Jawaban: Dengan mencontek Gugut berlaku tidak jujur dan tidak mau berusaha sendiri.

Baca Juga: Jawaban Sifat yang Kurang Baik dalam Cerita Tupai dan Ikan Gabus

Apa dampaknya bagi Ida?

Jawaban: Berarti Ida sudah berlaku tidak jujur dengan memberi contekan.Apa dampaknya bagi guru yang mengajar?

Jawaban: Bagi guru ulangan adalah untuk mengukur pemahaman anak, dengan saling mencontek maka tujuan dari diadakannya ulangan tidak tercapai.Mengapa kita harus jujur?

Jawaban: Kejujuran merupakan dasar bagi perbuatan yang lain sekali kita tidak jujur maka selanjutnya juga akan tidak jujur. Selain itu tidak jujur juga merugikan diri sendiri dan orang lain.Apa yang akan terjadi jika kita tidak jujur?

Baca Juga: Jawaban Tuliskan Pendapatmu Tentang Konflik yang Terjadi Kelas 4 SD

Jawaban: Apabila kita tidak jujur berarti kita sudah melakukan korupsi kecil-kecilan. Dengan tidak jujur kita tidak akan dipercaya oleh teman lagi.Sila pertama mengajarkan bahwa pemeluk agama harus taat dengan aturan agamanya. Setiap agama pasti mengajarkan pemeluknya untuk berbuat jujur. Ketika kita tidak jujur, akan membawa dampak bagi diri kita dan orang lain.

Semua orang harus jujur, termasuk orang-orang yang bekerja. Benar kata Ida mungkin ketika sekolah tindakan tidak jujur adalah mencontek, ketika sudah bekerja tindakan tidak jujur bisa korupsi (mengambil hal yang bukan miliknya).

Baca Juga: Jawaban Keterampilan Apa yang Dibutuhkan dalam Bermain Kasti

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest