Follow Us

Innalillahi Meninggal di Hari Terbukanya Pintu Surga, Ibunda Kiki Farrel Belum Sempat Berobat ke Negara Ini, Foto Jenazahnya Bikin Syok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 12 Mei 2022 | 11:48
Kiki Farrel menangis tersedu di depan jenazah ibunda yang meninggal dunia di hari Kamis pagi. Dia sempat unggah foto kondisi sang ibunda.
Instagram

Kiki Farrel menangis tersedu di depan jenazah ibunda yang meninggal dunia di hari Kamis pagi. Dia sempat unggah foto kondisi sang ibunda.

Fotokita.net - Ibunda Kiki Farrel, Dahlia Ramli meninggal dunia pada Kamis (12/5/2022) pukul 06.30 WIB. Dahlia Ramli yang biasa disapa Mama Dahlia sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit ganas, kanker usus. Dia belum sempat berobat ke negara ini. Mama Dahlia meninggal dunia di hari terbukanya pintu surga. Foti jenazahnya bikin syok.

Kiki Farrel terlihat begitu sedih. Dia menangis tersedu melihat jenazah sang ibunda yang terbujur kaku di hadapannya. Sesekali, pemeran berusia 35 tahun itu mengelus-ngelus bagian kaki jenazah Mama Dahlia.

Pada Kamis pagi, Kiki Farrel sempat membagikan kabar duka itu melalui akun Instagram pribadinya. Dia menunggah foto Mama Dahlia pada tahun 2016. Ketika itu, Kiki menyebutkan, sang ibunda terakhir kali jalan-jalan bersama, sebelum divonis mengidap kanker usus.

Di foto yang diunggah, Mama Dahlia terlihat tersenyum menghadap kamera. "Innalillahi wainnailaihi rojiun," tulis Kiki Farrel dalam tulisan Arab, Kamis (12/5/2022). Foto unggahan tersebut pun dibanjiri komentar duka cita dari para rekan artis, sahabat dan teman-temannya.

Jenazah Mama Dahlia di semayamkan di rumahnya. Rumah duka Mama Dahlia berada di Jalan Gunung Raya, Cirendeu, Tangerang Selatan. Para pelayat satu persatu berdatangan ke rumah duka ibunda Kiki Farrel. Mereka memadati halaman rumah duka.

Di depan rumah, terlihat jenazah Mama Dahlia yang diselimuti oleh kain batik. Kiki Farrel dan adiknya terlihat menangis di hadapan jenazah sang bunda. Mereka tak kuasa menahan sedih. Sesekali Kiki Farel menyeka air matanya sambil memandangi jenazah sang bunda.

Dalam kesempatan tersebut, Kiki Farrel menyampaikan permintaan terakhir Mama Dahlia. Di mana, Mama Dahlia ingin kasur yang nyaman untuk ditidurinya. "Mama baru minta kasur yang begini kan Ma, Mama sudah nyaman... baru dibeliin udah, tapi Mama sudah nggak ada," ujar Kiki Farrel sembari menangis.

Baca Juga: 'Alhamdulillah Perginya dengan Senyum' Foto Jenazah Mieke Wijaya Tampak Tenang Saat Idul Fitri, Ini Kelebihan Meninggal di Hari Lebaran

Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Pisangan setelah salat zuhur. Pada Kamis pagi, jenazah baru akan dimandikan.

Beberapa waktu lalu, Kiki Farrel mengunggah foto kondisi ibunya yang tinggal tulang berbalut kulit. Di foto itu, Kiki juga menjelaskan perbedaan kondisi sang ibunda sebelum mendapatkan serangan sel kanker yang mematikan pada tahun 2017.

"2016 adalah tahun terakhir aku bawa mama jalan. 2017 mama di vonis kanker. Sempat di nyatakan sembuh namun 2019 mama pun terdeteksi masih ada kanker di tubuh nya. Hingga saat ini tahun 2022 mama pun masih berjuang menghadapi penyakitnya," tulis Kiki Farrel di keterangan foto perbandingan kondisi sang ibunda dulu dan sekarang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest