Follow Us

Jawaban Hak dan Kewajiban Anggota Keluarga Kela 5 SD Tema 2 Halaman 71

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 07 Mei 2022 | 23:45
Ini jawaban hak dan kewajiban anggota keluarga yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2 halaman 71.
Unsplash.com/Jessica Rockowitz

Ini jawaban hak dan kewajiban anggota keluarga yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2 halaman 71.

Fotokita.net - Berikut jawaban hak dan kewajiban anggota keluarga yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2 halaman 71.

HAK

Hak adalah segala sesuatu yang wajib dan sudah semestinya kita terima/rasakan/miliki.

Hak Ayah dalam keluarga adalah : - Mendapat penghormatan dari keluarga.- Mendapat rasa sayang dari keluarga.- Dipenuhinya seluruh perintah dan anjurannya.

Hak Ibu dalam keluarga adalah : - Mendapat penghormatan dan kasih sayang dari anggota keluarga.- Mendapat rasa aman dari suami.- Mendapat kebebasan dalam memiliki keturunan.

Hak Kakak dalam keluarga adalah : - Mendapat persamaan kasih sayang dari keluarga.- Mendapat pendidikan secara cukup.- Memiliki kebebasan dalam bermain, belajar, dan beristirahat.

Hak Adik dalam keluarga adalah : - Mendapatkan figur yang baik dari keluarga agar dapat dicontoh.- Mendapatkan kasih sayang dari keluarga.- Tercukupi kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Baca Juga: Jawaban Contoh Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor Kelas 5 SD Tema 2

KEWAJIBAN

Kewajiban adalah sesuatu yang wajib dan mutlak untuk dilaksanakan.

Kewajiban Ayah dalam keluarga adalah : - Menjadi sosok selayaknya matahari yang bersifat tegas dalam membina keluarganya dan sanggup mengeringkan seluruh air mata keluarganya.- Memberikan nafkah lahiriyah dan batiniyah kepada keluarganya.- Menjadi suri tauladan bagi keluarganya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest