Follow Us

Jawaban Contoh Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor Kelas 5 SD Tema 2

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 06 Mei 2022 | 23:41
Ini jawaban Contoh Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2 halaman 49.
Pixabay.com

Ini jawaban Contoh Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2 halaman 49.

Fotokita.net - Berikut jawaban Contoh Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2 halaman 49.

Diskusi - Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor

Lakukan kegiatan berikut bersama teman-teman sekelasmu. Pilihlah salah seorang anggota kelas sebagai pemimpin diskusi. Dengan dipimpin oleh pemimpin diskusi, bagilah seluruh anggota kelas menjadi 4 kelompok: A, B, C, dan D.

Kelompok A dan B mencari contoh lagu bertangga nada mayor. Kelompok C dan D mencari contoh lagu bertangga nada minor.

Kelompok A selanjutnya akan berlatih menyanyikan lagu yang telah dipilih diiringi oleh kelompok B. Kelompok C selanjutnya akan berlatih menyanyikan lagu yang telah dipilih diiringi oleh kelompok D. Catatlah hasil kegiatan ini.

Catatan Hasil Kegiatan Diskusi

Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor

Baca Juga: Jawaban Mengenal Tangga Nada Diatonis Soal Kelas 5 SD Tema 9

Apakah yang dimaksud tangga nada?

Tangga nada adalah urutan nada yang disusun secara berjenjang, misalnya, do re mi fa sol la si do. Tangga nada dibagi menjadi dua, yaitu tangga nada mayor dan tangga nada minor.

Apa tangga nada mayor itu?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest