Follow Us

Berbaju Muslim di Foto Lebaran Bareng Keluarga, Agama Ayah Gisel Jadi Sorotan, Putrinya Bicara Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 07 Mei 2022 | 16:11
Ayah Gisel, Alal Suryanto tampak berbaju muslim saat foto bareng keluarga besar di Cimahi. Gisel bicara agama yang dianut sang ayah.
Instagram

Ayah Gisel, Alal Suryanto tampak berbaju muslim saat foto bareng keluarga besar di Cimahi. Gisel bicara agama yang dianut sang ayah.

Fotokita.net - Ayah Gisella Anastasia, Alal Suryanto memang jarang tersorot kamera awak media. Gisel pun terlihat enggan membuka cerita kehidupan sang ayah kepada publik. Namun, baru-baru ini, ayah Gisel terlihat berbaju muslim di foto Lebaran bareng keluarga besarnya. Agama ayah Gisel menjadi sorotan netizen di media sosial. Putrinya bicara begini.

Gisel terlihat begitu gembira bisa kembali ke kampung oma di Cimahi, Bandung, Jawa Barat pada momen Lebaran tahun ini. Bagi ibunda Gempita Nora Marten atau Gempi ini merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman terasa begitu spesial. Dia pun bernostalgia pada kenangan masa kecilnya.

Sekalipun sebagai pemeluk agama Kristen, Gisel memiliki toleransi yang tinggi. Dia tanpa canggung ikut merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya. Sedari dulu, Gisel sudah memberitahu kepada awak media bahwa keluarga besarnya memiliki keyakinan yang beragam. Banyak yang Muslim, ada pula yang tidak.

Bagi Gisel, keragaman atas keyakinan yang dianut anggota keluarga besarnya menjadi sebuah anugerah. Sebab, dia bisa ikut merasakan kegembiraan ketika hari kemenangan bagi umat muslim itu tiba.

Ketika mengunggah foto momen Lebaran di kampung Oma di Cimahi, Gisel seperti terseret ke masa lalu. Dia mengingat detail aktivitasnya saat merayakan Idul Fitri di kampung. Sekalipun sudah banyak berubah, Gisel masih bisa merasakan kenikmatan Lebaran di rumah neneknya.

"Lebaran kedua kami, sebagian cucu dan cicit alm oma yg lg jalan2 sore sekalian napak tilas mengenang jaman kecil dulu sementara yg lain udh ad yg pulang, sm ada yg ngadem di rumah aja????," tulis Gisel dalam keterangan foto Lebaran di kampung Oma.

Saking gembiranya, Gisel mengunggah 10 foto lebaran di kampung Oma melalui akun Instagram pribadinya. Tentu saja, foto lebaran Gisel memicu beragam komentar netizen. Terlebih lagi, Gempi ikut berpose dalam foto lebaran itu.

Baca Juga: Ayahnya Beda Agama, Gisel Ikut Lebaran di Kampung Oma, Foto Liburan Gempi Ramai Dikomentari

"Selalu teraduk perasaan ini kalo kenangan sudah melayang ke masa kecil. Terutama kenangan pulang ke Cimahi, ziarah k makam seusai uwak, akoh, bibi dan sodara sodara Shalat Ied dan kami bermaaf maafan. Kenangan jalan2 disekitaran rumah alm Oma, jajan ke warung sm jajan baso, main k sawah yg skrg udh ga ada lagi:,)," Gisel melanjutkan cerita pengalaman masa kecilnya di Cimahi.

Dalam kenangan mudik di kampung Oma ini, Gisel juga menginginkan Gempi bisa merasakan kesenangan yang pernah didapatkannya. Janda Gading Marten ini ingin putrinya bisa memiliki warisan kenangan di dalam memori si buah hati.

"Memory yg kadang gemes banget aku pengen gempi juga punya. Tapi jaman dan kondisi memang sdh ga sama, biar gempi making her own memory:) cuma aku selalu berusaha sebisa mungkin buat gempi masi bisa ngerasain sedikit2 keseruan yg ak rasain dl waktu kecil, setidak ya ada kenangan yg bisa diwariskan☺️," sebut Gisel dengan mantap.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest