Follow Us

Harga Tiket Pesawat Jakarta - Aceh Bikin Menjerit, Ahli Ungkap Masalah Sepele ini, Foto Kondisi Bandaranya Ramai Dibahas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 29 April 2022 | 14:04
Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Aceh Rp 9,6 juta sudah bikin heboh. Ahli membongkar masalah sepele di balik lonjakan drastis itu.
Azwar Ipank

Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Aceh Rp 9,6 juta sudah bikin heboh. Ahli membongkar masalah sepele di balik lonjakan drastis itu.

Fotokita.net - Harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Banda Aceh bikin menjerit netizen di media sosial. Maklum, selama musim mudik Lebaran 2022, harga tiket ke Serambi Mekkah mencapai Rp 9,6 juta. Ahli penerbangan ungkap masalah sepele ini. Foto kondisi bandara Aceh ramai dibahas.

Fotografer asal Lhokseumawe, Aceh Azwar Ipank ikut mengeluhkan harga tiket Jakarta - Aceh yang melonjak drastis. Penerbangan ke bumi Serambi Mekkah sudah menyamai biaya tiket ke sejumlah destinasi luar negeri.

"Harga tiket ke Aceh sama seperti harga tiket ke luar negeri.mereka yg pny burung besi sedang melampiaskan nafsu balas dendam," tulis fotografer Azwar Ipank melalui akun Facebooknya.

"Tahun 2020-2021 si burung besi nyaris patah sayap nya akibat pandemic covid.naah pada tahun 2022 pemerintah mengeluarkan keputusan dengan melonggarkan aturan dan mengizinkan warga melakukan perjalanan pulang kampung'tentu disambut antusias oleh masyarakat di seluruh indonesia.khusus nya warga aceh," lanjut Azwar.

"Berharap pulang kampung namun harga tiket telah membunuh harapan warga aceh di perantauan yang ingin berlebaran bersama keluaraga di kampung halamannya.sejumlah maskapai mengeluarkan kebijakan dengan menaikkan harga tiket yang mencapai Rp 9,6 juta ini sungguh diluar akal sehat," tandas fotografer Aceh yang juga ingin berlebaran di kampung halamannya.

Selama musim mudik Lebaran tahun ini, harga tiket pesawat dari Jakarta tujuan Banda Aceh mencapai Rp 9,6 juta menjadi perbincangan hangat.

Harga tiket pesawat dari Jakarta tujuan Banda Aceh diketahui mencapai Rp 9,6 juta selama mudik. Harga tiket itu tertera di dalam sejumlah situs penjualan tiket.

Baca Juga: Disebut Kadrun, Isi Pesan Adib Khumaidi Ketum IDI Baru di Muktamar Aceh Jadi Sorotan, Foto Sang Dokter Digeruduk

Apabila ditelusuri dari situs Traveloka, Rabu (27/4/2022), harga tiket pesawat dari Jakarta tujuan Banda Aceh pada Kamis-Jumat (28-29/4/2022) mencapai Rp 9,6 juta.

Penerbangan pada tanggal itu tidak langsung ke Aceh, tetapi transit dulu di Bandara Kualanamu di Deli Serdang.

Masalah mahalnya tiket pesawat pernah disinggung anggota DPR Aceh Darwati A Gani dalam rapat paripurna yang digelar di DPR Aceh, Selasa (12/4/2022) malam.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest