Follow Us

Dinasihati Ustaz Arifin Ilham Usai Tenggak Cairan Pembersih, Begini Nasib Sahabat Nunung Srimulat Gegara Dicekal KPI, Foto Sang Komedian Bikin Syok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 25 April 2022 | 15:23
Sahabat Nunung Srimulat, Tessy sempat mendapat nasihat dari Ustaz Arifin Ilham. Tessy pernah menenggak cairan pembersih kamar mandi.
Facebook

Sahabat Nunung Srimulat, Tessy sempat mendapat nasihat dari Ustaz Arifin Ilham. Tessy pernah menenggak cairan pembersih kamar mandi.

Fotokita.net - Pelawak senior yang juga sahabat Nunung Srimulat, Tessy pernah nekat menenggak cairan pembersih kamar mandi gegara ingin menghabisi nyawanya sendiri. Saat dirawat di rumah sakit, Tessy Srimulat mendapatkan nasihat dari mendiang Ustaz Arifin Ilham. Begini nasib sahabat Nunung Srimulat usai dicekal KPI selama 6 tahun. Foto sang komedian bikin syok.

Tessy Srimulat sempat ditangkap polisi saat sedang mengkonsumsi narkoba pada Kamis (23/10/2014). Lalu, ia dilarikan ke RS Polri lantaran ia berusaha menenggak cairan pembersih kamar mandi.

Tessy dibekuk polisi karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Ditangkapnya Tessy menambah daftar panjang pelawak yang tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, Doyok, Derry 4 Sekawan, Gogon dan Polo juga pernah dipenjara karena kasus yang sama.

Ketua Rukun Warga 3 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Muhammad Dasuki, mengatakan saat dibekuk polisi, pelawak Kabul Basuki atau yang lebih dikenal dengan nama Tessy, dalam kondisi pucat dan kusut.

"Saya datang, Pak Tessy sudah diborgol dengan Pak Heri," kata Dasuk dilansir dari Tempo, Rabu, 29 Oktober 2014. Heri yang disebut Dasuki adalah Heri Jamhari yang merupakan pemilik rumah nomor 1 yang sering dikunjungi Tessy.

Keduanya, kata dia, sudah berada di teras rumah. Saat ditangkap, Dasuki mengatakan wajah Tessy pucat dan kusut. "Kusut, tidak rapi, seperti orang selesai guling-guling," kata dia. "Kelihatan seperti orang mabuk," kata Dasuki.

Dasuki mengaku hanya menyaksikan penangkapan Tessy selama dua menit. Selama itu pula ia hanya diminta menyaksikan kalau warganya ditangkap polisi karena kasus narkoba. "Saya lihat benar warga saya terkena kasus narkoba," kata dia. "Ada barang buktinya juga," kata Dasuki.

Baca Juga: Dikabarkan Meninggal Lewat Foto Kecelakaan, Nunung Rela Buang Uang Demi Hubungan Intim di Pusat Rehabilitasi

Ihwal Tessy minum cairan pembersih lantai, Dasuki mengaku tidak tahu. Soalnya ketika ia datang, Tessy dan Heri Jamhari sudah dalam kondisi terborgol. "Saya datang, setelah menyaksikan, kemudian mereka dibawa," ujar Dasuki.

Pada Selasa (28/10/2014) malam, Tessy Srimulat masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta. Sayangnya, tak satu petugaspun yang bisa dimintai keterangan tentang kondisi pelawak yang kerap berperan sebagai perempuan tersebut.

Hingga akhirnya, petugas jaga RS Polri, Tasringah memberitahu bahwa pemilik nama asli Kabul Basuki tersebut masih dirawat secara intensif.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest