Follow Us

Foto Arif Ferdini Bareng Anies Baswedan Digeruduk, Penyebar Video Hoaks Ade Armando Langsung Masuk Bui

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 13 April 2022 | 22:36
Arif Ferdini penyebar video hoaks Ade Armando ditangkap polisi. Foto Arif bareng Anies Baswedan langsung digeruduk.
Instagram

Arif Ferdini penyebar video hoaks Ade Armando ditangkap polisi. Foto Arif bareng Anies Baswedan langsung digeruduk.

Fotokita.net - Pria bernama Arif Ferdini Wibowo sudah ditangkap polisi. Arif langsung masuk bui lantaran menyebarkan video hoaks Ade Armando dan memprovokasi massa. Foto Arif bareng Anies Baswedan digeruduk netizen.

Pihak kepolisian terus mengusut kasus pengeroyokan Ade Armando. Polisi telah berhasil mengidentifikasi enam orang tersangka.

Ketiga orang yang telah ditangkap bernama Dhia Ul Haq, Komarudin, Muhammad Bagja. Sementara tiga pelaku lainnya bernama Ade Purnama, Abdul Latip, dan Abdul Manaf kini masih dalam pengejaran polisi.

Dalam pemeriksaan di kepolisian, para tersangka mengungkapkan motif mengeroyok Ade Armando. Zulpan mengatakan tersangka Komarudin melakukan pemukulan kepada Ade Armando karena terprovokasi situasi massa di TKP saat itu.

"Komarudin melakukan pemukulan karena terprovokasi dengan situasi di TKP," kata Zulpan.

Sedangkan tersangka Muhammd Bagja mengaku mengeroyok karena kesal dengan aktivitas Ade Armando di media sosial.

"Adapun Muhammad Bagja sampaikan dalam pemeriksaan kesal dengan apa yang selama ini disuarakan korban dalam media sosial," imbuh Zulpan.

Baca Juga: Pengeroyok Ade Armando Sembunyi di Ponpes Miliknya, Ini Foto dan Profil Habib Luthfi Al Haddad yang Minta Tersangka Tanggung Jawab

Kepolisian telah menangkap pelaku penyebar video yang menyatakan bahwa pegiat sosial media Ade Armando telah meninggal dalam pengeroyokan.

Polisi turut menangkap Arif Ferdini terkait kasus pengeroyokan Ade Armando. Arif Ferdini langsung masuk bui karena menyebarkan hoax dan memprovokasi massa.

"Di samping enam pelaku utama pemukulan dan pengeroyokan ada juga satu pelaku lain yang di luar dari enam ini telah ditangkap atas nama Arif Ferdini. Kita tangkap di Jakarta. Ini yang kalau terlihat di video yang beredar di media sosial yang bersangkutan ini melakukan provokasi," kata Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Zulpan menyebut, pelaku tersebut bernama Arif Ferdini Wibowo yang merupakan warga Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest