Follow Us

Innalillahi! Warga Surabaya Dibikin Merinding Saat Buka Puasa, Foto Api Berjatuhan di Tunjungan Plaza Jadi Tontonan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 13 April 2022 | 20:50
Foto api yang berjatuhan dari gedung Tunjungan Plaza Surabaya bikin syok. Warga dibikin merinding saat buka puasa.
Facebook

Foto api yang berjatuhan dari gedung Tunjungan Plaza Surabaya bikin syok. Warga dibikin merinding saat buka puasa.

Fotokita.net - Mal Tunjungan Plaza Surabaya terbakar hebat pada Rabu (13/4/2022). Kabar terbakarnya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya itu membuat warga merinding. Terlebih lagi, kejadian nahas itu muncul saat buka puasa. Foto api berjatuhan di Tunjungan Plaza jadi tontonan.

Api terlihat membesar di bagian atas gedung Tunjungan Plaza dan terus merambat ke bawahnya. Api terlihat berkobar diiringi asap yang mengepul, untuk saat ini petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya sedang memadamkan api, untuk korban jiwa belum diketahui.

Kebakaran terjadi pada pukul 17.40 WIB menjelang berbuka puasa. Kabar terbakarnya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Pahlawan itu beredar di grup WhatsApp Info Kedaruratan.

Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya sudah mengirimkan foto gedung yang terbakar di lantai atas. Api tampak cukup besar dan asap membumbung tinggi.

"TP Kebakaran, sepuluh unit kami luncurkan ditambah tiga unit Bronto Skylift," kata salah satu petugas bernama Amir Akbar.

Kemudian, petugas lainnya menyahuti kejadian terjadi pukul 17.40 WIB, saat masyarakat sedang berbuka puasa.

"Kejadian saat ini, Pak. Petugas PMK sudah di lokasi (melakukan, red) pemadaman," sambung petugas lainnya Awang Dhanny.

Baca Juga: Dilalap Api, Foto Mobil Camry Fatimah PSI Bikin Gubernur Kaltara Hancur, Damkar Senen Buka Suara Dituding Telat Datang

Kabarnya mal yang terbakar adalah Mal Tunjungan Plaza 5. Hingga saat ini, petugas masih berjibaku memadamkan si jago merah.

"Innalillahi wa inna Illaihi Roji'un.. semoga tidak ada korban jiwa," seorang netizen mengucapkan doa setelah melihat foto api berjatuhan di gedung Tunjungan Plaza.

"Saya di lantai 5 restoran Taste of Java. Pokok buka puasa jeder jam 17.32 WIB langsung bunyi alarm, tapi nggak ada air keluar," kata Dheri di lokasi kejadian.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest